Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 28 Agustus 2023 - 14:01 WIB

Dinas Sosial Kota Jambi Terus Pantau Eks Lokalisasi Payo Sigadung Terkait Aktivitas Yang diduga Masih Berlangsung

JAMBI – Sebelumnya sempat viral video di sosial media terkait aktivitas diduga pekerja seks komersial (PSK) di kawasan eks lokalisasi Payo Sigadung atau dikenal sebagai “Pucuk” di Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi.

 

Viralnya video tersebut, pihak pemerintah Kota Jambi melalui Satpol PP juga telah melakukan razia di kawasan Pucuk tersebut. Namun tidak ditemukan ada aktivitas PSK saat itu.

 

Meskipun begitu, pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Sosial Kota Jambi terus akan melakukan pemantauan terkait dugaan aktivitas PSK di kawasan Pucuk tersebut.

 

 

Dalam hal ini, Dinas Sosial Kota Jambi telah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP dan Polresta Jambi.

 

“Sebelumnya sempat dilakukan razia oleh Satpol PP Kota Jambi, namun tidak ditemukan aktivitas malam (PSK, red) dilapangan. Apa mungkin razianya sudah bocor atau seperti apa kita kurang tau,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Jambi Noviarman, Minggu 27 Agustus 2023.

BACA LAINNYA  Bea Cukai Jambi Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp1,3 Miliar

 

Namun kata Noviarman, secara terus menerus, pihaknya bersama Satpol PP dan pihak Kepolisian akan terus melakukan pemantauan lapangan pada eks lokalisasi Payo Sigadung tersebut.

 

 

Pihaknya selaku Dinas Sosial sebut Noviarman, lebih berperan pada kegiatan pasca penjaringan.

 

“Pasca penjaringan itu kita lakukan pembinaan, kemudian dilakukan asesment oleh psikolog dan terkahir (PSK) dipulangkan ke daerah asalnya,” ujarnya.

 

Diketahui aktivitas eks lokalisasi Payo Sigadung yang berada di kawasan Kelurahan Rawasari, Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi, diduga masih menggeliat.

 

 

Eks lokalisasi tersebut sudah lama menjadi perhatian masyarakat, karena aktivitas wanita malamnya masih ada.

 

Beberapa video yang menunjukkan adanya dugaan aktivitas Pekerja Seks Komersial (PSK) dikawasan tersebut, juga sudah ramai di media sosial.

 

Ini tentu menjadi perhatian. Pasalnya sejak beberapa tahun belakangan, aktivitas di sana telah ditutup.

 

 

Sebelumnya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha mengatakan, dirinya sudah perintahkan Satpol PP, Dinas Sosial dan OPD terkait di Pemkot Jambi untuk memetakan kembali kawasan tersebut.

BACA LAINNYA  2.000 Bantuan Paket Sembako Diterima Polda Jambi Untuk Disalurkan Ke Masyarakat

 

“Dan diminta berkoordinasi dengan TNI-Polri, untuk memetekan kembali kawasan tersebut. Pondok-pondok mana yang masih aktif,” katanya.

 

Kata Syarif Fasha, hal tersebut mesti harus dipetakan dahulu, tidak bisa langsung masuk untuk menangkap.

 

 

“Biasanya mereka disana hanya nongkrong, tapi mereka tinggalnya ditempat penduduk. Makanya kita mau intip dulu, tinggalnya dimana. Dalam waktu dekat, atau bulan ini sudah ada aksi,” ungkap Sayrif Fasha.

 

Kata Syarif Fasha, pemerintah tetap memperhatikan informasi tersebut. Dirinya berharap masyarakat tidak terus memviralkan berbagai informasi yang belum benar keabsahannya.

 

“Kita harap warga bisa menghubungi Call Center 112 atau lainnya. Karena kalau sudah viral, kadang apa yang hendak dilakukan pemerintah tidak bisa maksimal,” pungkasnya. **

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Bireuen Musnahkan Knalpot Yang Tidak Sesuai Spesifikasi Teknis

Berita

Tiga Organisasi wartawan Aceh timur Berharap Pj Bupati Aceh Timur Memberikan Lahan Untuk Pembangunan Lapas Idi.

Berita

Polres Tanjab Timur Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah Sambut HUT Lantas ke 68

Berita

Sinergitas TNI-Polri Jemput Bola Vaksinasi Anak di Kota Jambi

Berita

Masyarakat Antar Desa di Kecamatan Sungai Gelam Minta Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

Berita

Liga Marisa Pimpin SMSI Kabupaten Tebo , Mukhtadi : Jaga Nama Baik SMSI

Berita

Kendalikan Inflasi Pangan di Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu Tanam Perdana 10.000 Bibit Cabai Merah

Berita

Kunjungan ke Ogan Ilir, PPAMI-I Lakukan Pembentukan DPD PPAM