Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 16 Februari 2023 - 22:47 WIB

Didemo Warga Karena Parkir di Bahu Jalan, Anggota DPRD Muaro Jambi Beri Pemahaman Supir Truk Angkutan Batubara Untuk Putar Balik Dan Tidak Parkir Dibahu Jalan.

MUAROJAMBI – Terkait adanya angkutan truk batubara yang parkir di bahu jalan di Pondok Meja Kabupaten Muaro Jambi yang menyebabkan warga sekitar menjadi berang.

Mendapatkan informasi tersebut Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Fraksi Golkar Sartono, BE merespon cepat dan langsung menemui sopir truk angkutan batubara didampingi oleh pihak kepolisian setempat serta memberikan pemahaman kepada mereka terkait tidak boleh parkir dibahu jalan.

Meskipun sempat terjadi adu mulut antara masyarakat Pondok meja dan para sopir, namun keadaan membaik setelah diberikan pemahaman oleh anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

Saat dikonfirmasi, Sartono yang merupakan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Muaro Jambi mengatakan bahwa memang tadi di Pondok meja banyak angkutan batu bara yang parkir di bahu jalan sehingga membuat kemacetan dan meresahkan warga beraktifitas.

BACA LAINNYA  Dialog Kamtibmas Kapolda Sumsel Dengan Masyarakat Ilir Timur 1 Palembang Dalam Rangka Jum'at Curhat

” Warga Pondok meja kesal, dan mengusir para sopir serta sempat terjadi adu mulut, namun kita berikan pemahaman ke para sopir untuk putar balik dan tidak parkir dibahu jalan lagi, ” ungkapnya, Kamis (16/2/23).

Saya berikan pemahaman kepada sopir bahwa tidak boleh parkir di bahu jalan apalagi dengan adanya kendaraan truk batu bara yang parkir di bahu jalan tersebut mengganggu aktivitas masyarakat.

” Peraturan sudah jelas, tidak ada kendaraan truk batu bara yang parkir di bahu jalan, harus masuk ke kantong parkir, dan tidak boleh beroperasi di luar jam operasional, ” lanjutnya.

BACA LAINNYA  BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional tahun 2023 Yang Dibuka Langsung Gubernur Al Haris 

Intinya masyarakat khususnya Pondok meja kecewa karena masih banyak truk batu bara yang parkir di bahu jalan.

Politisi Partai Golkar Kabupaten Muaro Jambi tersebut juga berharap agar diperhatikan keluhan masyarakat terhadap angkutan batu bara yang masih melanggar dengan penegakan hukum terhadap aturan.

” Besar harapan kita, khususnya warga supaya truk batu bara ini bisa tertib dan mengikuti peraturan yang sudah ditetapkan, ” pungkasnya.(Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Korem 042/Gapu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Berita

Rutin Gelar Jum’at Berbagi, Polsek Pantee Bidari Polres Aceh Timur Berikan Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu

Berita

Tim Gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Hadiahi Timah Panas 1 Tahanan Yang Kabur Dari LPKA

Berita

Serikat Pekerja Berkah Bersama Resmi Terbentuk Di Provinsi Jambi

Berita

Miliki 18 Burung, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pecinta Burung Berkicau 

Berita

Manfaat Kan Lahan Hutan Kota Pj Bupati Tebo Bangun Sejumlah GAZEBO

Berita

Perahu Ketek Terbalik, Warga Tanah Sepenggal Hilang di Sungai 

Berita

Polres Merangin Raih Predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK)