Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 10 Mei 2023 - 10:23 WIB

Dit narkoba Polda Jambi Di back Up Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri Berhasil Amankan Sabu Cair Seberat 264,7 Kg

JAMBI- Mabes Polri dan Polda Jambi berhasil membongkar jaringan peredaran Narkoba Internasional Iran-Indonesia. Dari pengungkapan ini, Tim Gabungan berhasil menyita barang bukti sabu cair seberat 264,7 Kilogram sabu cair.

 

Kapolda Jambi Inspektur Jenderal Polisi Rusdi Hartono mengatakan bahwa pihaknya juga mengamankan satu orang pelaku dalam kasus ini.

 

“Pelaku Inisial NB, berusia 33 tahun dan berkewarganegaraan Iran,” katanya pada Rabu, 10 Mei 2023.

 

Dijelaskan Irjen Rusdi, pengungkapan ini berawal dari penyelidikan bersama yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Jambi dan Mabes Polri sejak Bulan November tahun 2022 kemarin.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Berikan Tali Asih Kepada PPK Mestong Yang Dirawat Di RS Mitra Kota Baru Jambi

 

“Kita mendapatkan informasi, bahwa akan ada Narkotika yang dikirimkan ke Provinsi Jambi sehingga Tim melakukan penyelidikan, hingga pada tanggal 2 Mei 2023 tim mendapatkan titik terang,” ungkapnya.

 

Akhirnya, Tim melihat satu unit Kapal Nelayan yang mencurigakan di Perairan Laut Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten. Setelah diperiksa, ternyata kapal tersebut membawa sabu-sabu cair.

BACA LAINNYA  Soroti Pembangunan Habis Masa Kontrak Kerja, Kacabjari Nipah Panjang Turun Ke SMKN 2

 

“Kalau sabu cair ini diolah lagi, maka bisa menghasilkan lebih dari 700 Kilogram sabu kristal namun upaya penyelundupan ini dapat kita cegah,” tegasnya.

 

Selain itu, Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Mukti Juharsa menegaskan komitmen Polri untuk menutup semua pintu masuk barang haram tersebut ke Indonesia.

 

“Kita akan selalu berkoordinasi dengan Direktur di tingkat Wilayah untuk menutup semua pintu masuk jaringan Narkotika ke Indonesia,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kalapas Kuala Tungkal Ikut Tandatangani Komitmen Bersama dan Pakta Integritas Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2024 di Kanwil Kemenkumham Jambi.

Berita

Wujudkan Mudik Lebaran Aman, Polres Tanjab Timur Bersinergi dengan TNI Dalam Operasi Ketupat 2023

Berita

Kapolda Sumsel Buka Pelatihan Bintara Remaja Satbrimob Polda Sumsel

Berita

Terkait Pemberitaan Aksi Pengeroyokan Terhadap Oknum Wartawan Oleh Staf Honorer DPRD,Ketua DPC ORMAS GPM Buka Suara

Berita

Akan Edarkan 515 Exctasy dan 15 Paket Sabu, Warga Kasang Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

SMPN 2 Menuju Digitalisasi Pendidikan, Ujian Bisa Menggunakan Smart Phone

Berita

Situasi Terkini Angkutan Truk Batu bara Terpantau Lancar dan Lengang

Berita

Kampung Bebas dari Narkoba Diresmikan, Polresta Jambi bersama Masyarakat Alam Barajo Turut Bacakan Deklarasi