Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 16 Agustus 2023 - 18:19 WIB

Edi Purwanto Terima Audiensi Masyarakat Pematang Bedaro Soal Konflik Lahan

Bidik Indonesia News – Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto menerima audiensi perwakilan masyarakat dari Pematang Bedaro, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (16/8) di Ruang Kerja Ketua DPRD Jambi.

 

Pada pertemuan tersebut, masyarakat Pematang Bedaro yang didampingi oleh Forum Masyarakat Kumpeh tersebut mengadukan Konflik Lahan antara Masyarakat dengan PT Fajar Pematang Indah Lestari (FPIL).

 

Masyarakat meminta bantuan kepada Edi Purwanto untuk dapat membantu menyelesaikan konflik lahan tersebut. Masyarakat berharap keberhasilan Edi Purwanto sebelumnya yang menyelesaikan konflik lahan SAD 113 juga dapat menyesaikan konflik di Pematang Bedaro.

BACA LAINNYA  Dibackup Polres Merangin, Satpol PP Tertibkan dan Segel Tempat Hiburan Malam

 

“Tadi setelah rapat paripurna, ada masyarakat yang datang ke kita audiensi terkait dengan konflik lahan yang terjadi antara masyarakat Pematang Bedaro dengan PT FPIL,”ujarnya.

 

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa Ia akan menindaklanjuti apa yang disampaikan oleh masyarakat tersebut. Apalagi memang dalam konflik lahan ini, ada persoalan hukum yang juga diadukan oleh masyarakat.

 

“Ada persoalan hukum juga yang disampaikan, dan ini nanti akan kita lihat seperti apa duduk masalahnya. Akan kita coba lihat seperti apa konflik yang terjadi ini, karena kita tidak bisa juga bertindak tanpa melihat dasar perkara ini,”ungkapnya.

BACA LAINNYA  Ini Rencana Kegiatan Kunjungan Perdana Danrem 042/Gapu Ke Tanjab Barat

 

Disisi lain, Edi Purwanto juga menyebut bahwa dalam menindaklanjuti persoalan ini dirinya akan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat dalam persoalan konflik lahan ini. Edi Purwanto sejak awal terkait dengan konflik lahan memang ingin membawa persoalan tersebut terselesai dengan cara-cara baik antara pihak yang berkonflik.

 

“Kita akan tindaklanjuti juga dengan koordinasi semua pihak, kepolisian, kemudian BPN juga akan kita duduk bersama. Yang pasti kita meminta untuk masyarakat jaga kamtibmas di lapangan,”pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Danrem 042 Gapu

Berita

Judul : Kembali Salurkan BLT-DD, Kades Rawa Sari Minta Gunakan Untuk Keperluan Konsumtif

Berita

Hati-Hati, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Haji Al Haris Adalah Palsu 

Berita

Dilaksanakan di Lapangan Hitam Mapolda Jambi, Kapolda Jambi, Wakapolda dan Pejabat Utama Ikuti Sholat Ied

Berita

14 Orang Pelaku Geng Motor Berhasil Diamankan Pihak Kepolisian

Berita

Temukan Adanya Maladministrasi di Seleksi PPPK Merangin, Ini Saran Korektif untuk Pj Bupati

Berita

BNNP Jambi Musnahkan 10,7 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Berita

Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 Dibuka Langsung Irjen Pol Rusdi Hartono