Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 22 Desember 2023 - 18:28 WIB

Gelar Jum’at Curhat, Kapolresta Jambi Dengarkan Langsung Keluhan Warga Lingkar Selatan 

JAMBI – Kepala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi didampingi Kasat Binmas Akp Abdul Akil, SH., Camat Pall Merah M.Toyib, S.Ag., Wakasat Lantas Iptu Reza Pahlevi, S.Trk., Lurah Lingkar Selatan Ponimin, SE., mendengarkan langsung keluhan, kritik dan saran dari warga Lingkar Selatan bertempat di Aula Kantor Lurah Lingkar Selatan, Jum’at (22/12/23).

 

 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Pall Merah mengucapkan terima kasih karena hadir langsung berjumpa masyarakat khususnya warga Kelurahan Lingkar Selatan Kecamatan Pall Merah Kota Jambi dalam rangka mendengarkan langsung masukan, kritik dan saran serta keluhan dari masyarakat.

 

Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan bahwa kehadiran dirinya ini selain program Jum’at Curhat yang rutin dilaksanakan setiap Jum’at juga ingin mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat.

BACA LAINNYA  Gudang Minyak Meledak di Jambi Sempat Macetkan Jalintim

 

” Beberapa penyampaian dari masyarakat sudah kita tampung dan akan segera dilaksanakan dan di tindak lanjuti, ” ungkapnya.

 

Ada beberapa penyampaian dari warga Lingkar Selatan diantaranya jika ada pencurian apakah boleh dilakukan main hakim sendiri, pembuatan SIM kolektif, dan masih adanya Geng Motor yang kerap meresahkan.

 

Dijelaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, saat ini kita memasuki masa liburan, yang mana kita juga harus saling menghargai serta toleransi bagi saudara-saudara kita yang merayakan Natal dan Tahun Baru.

 

Selain itu pula, kita saat ini juga telah masuk tahapan Pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, tentunya kita semua masyarakat bisa saling menjaga situasi Kamtibmas kondusif khususnya di wilayah hukum Polresta Jambi.

 

Terkait jika adanya pencurian, maka jika masyarakat menangkap pelaku ataupun tertangkap tangan, maka jangan main hakim sendiri, kita ada RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh masyarakat dan Tokoh agama.

BACA LAINNYA  Surat Kementerian ESDM Tak Goyahkan Keputusan Gubernur Al Haris, Angkutan Batubara Sementara Tetap Lewat Sungai

 

” Segera laporkan, dan bawa ke Polsek terdekat untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, ” himbaunya.

 

Selanjutnya, terkait pembuatan SIM kolektif, nanti Ketua RT atau lurah bisa berkoordinasi langsung dengan Satuan Lalulintas Polresta Jambi sehingga bisa di data bagi yang ingin membuat SIM dan kita akan mendatangkan Mobil SIM keliling.

 

Dan terakhir, terkait adanya masih ada Geng Motor yang meresahkan, kita dari Polresta Jambi akan melakukan patroli jalan, patroli malam serta bagi RT di Kelurahan Lingkar Selatan bisa menghidupkan kembali pos kambling, sehingga jika ditemukan bisa langsung ditindak lanjuti, pungkas Kombes Pol Eko Wahyudi. (Viryza)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Siaga Kontigensi Hadapi Bencana Hidrometeorolgi, Polda Jambi Gelar Apel Gabungan

Berita

Malam Pergantian Tahun di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Petasan

Berita

Polda Sumsel Didemo Mahasiswa, Irjen Pol Rachmad Wibowo Temui Para Pendemo Sendirian dan Ajak Diskusi

Berita

Langkah Nyata BPJS Kesehatan Peduli Sesama Melalui Donor Darah

Berita

Babinsa Kodim 0415/Jambi Bantu sukseskan Pembukaan MTQ di Desa Wilayah Binaan

Berita

Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Ini Amanat Kapolda Jambi

Berita

Kapolres Tanjab Timur Berikan Penghargaan Kepada Empat Personel Berprestasi

Berita

Bersama Bupati Muaro Jambi, Kabid Humas Polda Jambi Hadiri Panen Cabe Merah