Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 6 September 2023 - 17:52 WIB

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Puncak Peringatan HUT Pramuka Ke-62

Kuala Tungkal – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH memimpin Apel Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun Pramuka ke-62 Tingkat Kwartir Daerah (Kwarda) Jambi di Alun-alun Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Rabu (06/09/2023).

Gubernur Al Haris mengawali rangkaian kegiatan dengan menaiki Becak bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SE., Ketua Kwarda Pramuka Jambi H. Sudirman, SH., MH., beserta para bupati/walikota se-Provinsi Jambi dimulai dari Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat menuju lokasi acara.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Al Haris membacakan pidato dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Pramuka Komjen Pol (Purn) Drs. Budi Waseso.

Dikatakan Budi Waseso, tema utama peringatan Hari Pramuka ke-62 pada tahun 2023 ini adalah “DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN”.

“Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih profesional, mencermati sumber daya manusia,” kata Budi Waseso.

BACA LAINNYA  Polres Tanjab Barat bersama Pemkab Sosialisasi Sejak Dini Bahaya Narkoba di Sekolah Dasar

Budi Waseso juga menambahkan, Wawasan Kebangsaan juga menjadi sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan tidak luntur, tetap menanamkan Nasionalisme, Cinta Tanah Air dan semangat Bela Negara. “Terlebih sekarang akan menghadapi Tahun Politik, kiranya persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap solid dan menjadi garda terdepan untuk merajut persatuan dan kesatuan,” tambah Budi Waseso.

Dalam sesi wawancara dengan para awak media, Gubernur Al Haris mengatakan, Pramuka ini sangat berperan mendidik dan membina anak-anak dari mulai Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Melalui pramuka ini anak-anak bisa menemukan karakter yang disiplin, mandiri dan berakhlak mulia,” ujar Gubernur Al Haris.

“Saya berharap pramuka ini terus kita kembangkan di seluruh wilayah Provinsi Jambi. Selain itu saya juga mengapresiasi kepada bupati/walikota yang telah membantu kegiatan pramuka baik berupa dana maupun lainnya di daerah masing-masing,” pungkas Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Diduga Box Culvert Normalisasi Dan Sungai Samak Retak Pengerjaan Proyek Belum Tuntas

Sementara itu, Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Jambi H. Sudirman, SH., MH mengatakan, pengurus Kwarda Jambi masa bhakti 2022-2027 terus bekerja menjalankan amanah musda gerakan Pramuka Jambi tahun 2022 dalam rangka pencapaian visi dan misi serta program prioritas tahun 2022-2027 yaitu menjadikan capaian pramuka garuda sebagai upaya pembentukan anggota pramuka dan generasi muda Jambi yang memiliki kecerdasan sesosif dan berkarakter simpatik.

 

Sementara itu juga, Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat mengatakan bahwa dukungan Gubernur Jambi Al Haris sangat membantu dalam mengembangkan potensi dan memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dalam kegiatan ini Gubernur Al Haris juga turut menyerahkan piagam penghargaan dari Kwarnas dan Kwarda Pramuka kepada para tokoh yang berkontribusi terhadap Pramuka Jambi. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Satresnarkoba Polres Tanjabbar Tangkap Terduga Pelaku Narkoba di Obat Nyamuk

Berita

Kapolres Muaro Jambi Dan Jajaran Ikuti Upacara Hut Bhayangkara ke 76 Di Mapolres

Berita

Gubernur Al Haris Pimpin Apel Siaga Bencana Karhutla

Berita

Mengantisipasi Sopir Truk Batu Bara Langgar Jam Operasional, Warga Bentuk Relawan Penyekatan

Berita

Bupati Tanjab Barat Resmikan Rumah Singgah Keluarga Pasien RSUD KH Daud Arif Ini Fungsinya

Berita

Denpom II/2 Jambi Bersama Persik KCK Dan Staf Bagikan Bingkisan Di Hari Jumat Yang Penuh Berkah 

Berita

Polres Tanjab Timur Amankan Terduga Pelaku Tindak Pidana Perdagangan Orang Untuk PSK

Berita

Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Menteri ATR/BPN RI