Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 28 Juli 2023 - 19:50 WIB

Diduga Box Culvert Normalisasi Dan Sungai Samak Retak Pengerjaan Proyek Belum Tuntas

TEBO ILIR – Kondisi bangunan proyek bo TVx culvert atau gorong-gorong beton, di atas aliran Air sungai samak Desa Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo Provinsi Jambi, yang baru selesai dikerjakan tapi sudah rusak.

Pantauan awak media di lokasi Kamis (27/07/2023), di duga terlihat bagian box culvert yang retak sudah dicor semen. Namun, masih juga terlihat retakan pada sambungan cor semen yang lama dengan yang baru.

salah satu warga Desa Kemantan inisial A mengatakan kepada awak media menyebutkan, pengerjaan proyek box culvert yang bersumber dari anggaran APBD kabupaten Tebo senilai Rp. 249.000.000 jutaan ini dinilai belum tuntas dikerjakan oleh pelaksana CV. Sahabat perkasa dan konsultan pengawas CV. Pratama konsultan.

BACA LAINNYA  Semarak Yamaha Day, Ayo Dapatkan Motor Impian di Momen Istimewa !

Memang, bagian gorong-gorong beton yang retak sudah diperbaiki. Tapi, sambungan antara semen yang lama dengan yang baru masih terlihat garis retaknya. Lihatlah garis keretakkannya,” ujarnya.

“Dikhawatirkan, saat dilewati truck bertonase tinggi di atas 10 ton, sambungannya akan patah dan membahayakan bagi pengguna jalan yang lain,” tambahnya.

Amin juga meminta pihak kontraktor dapat membersihkan sampah tanah galian proyek dan membersihkan sisa material sertu proyek, sehingga tidak mengganggu kenyamanan masyarakat.

BACA LAINNYA  Kunker di Jambi, Wairjenad Kasad Sempatkan Meninjau Posko Karhutla di Makorem 042/Gapu

Apa lagi di Desa Kemantan masyarakat banyak menggunakan akses jalan tersebut sebagai ladang komoditi perkebunan kelapa sawit milik pribadi dan jalan yang sudah di timbun di harapkan di perbaiki oleh kontraktorkontraktor karena akses timbunan jalan sangat lembut.

Apabila curah hujan tinggi di saat musim seperti ini, mengakibatkan jalan lumpur dan licin membuat masyarakat sulit untuk mengeluarkan akses panen kelapa sawit tersebut ujarnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pererat Kebersamaan Pegawai, Perlombaan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke 78 Tahun 2023

Berita

Basarnas Jambi Cari Nelayan Hilang Di Ambang Luar Kuala Tungkal

Berita

Buntut Kejadian di Bandara, Kuasa Hukum Minta Polresta Jambi Tindaklanjuti Laporan Kliennya

Berita

Tiga Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Bawa Pulang Medali Emas, Perunggu dan Perak

Berita

Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si Pimpin Pergeseran Pasukan Pengamanan TPS

Berita

Selain Karhutla, Ketua DPRD Jambi Minta Pemerintah Antisipasi Kekeringan di Masyarakat.

Berita

Motor vs Mobil Tabrakan Di Depan Rumdin Kejati Jambi, Pengemudi Motor Luka-luka

Berita

Peduli Warga SAD, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Berikan Bantuan dan Sarana Olahraga