Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Jumat, 14 Juli 2023 - 22:39 WIB

Gubernur Jambi Lepas Dua Anggota Paskibraka Asal Jambi ke Tingkat Nasional 

JAMBI-Gubernur Jambi DR H Al Haris resmi melepas keberangkatan dua anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Provinsi Jambi untuk bertugas di Jakarta pada 17 Agustus 2023 mendatang Jumat malam (14/7).

 

Dua siswa terbaik Provinsi Jambi itu, yakni M Gibran Haffiyan Faza dari SMA Titian Teras Jambi dan Auranisah Izati dari SMAN 3 Tebo. Mereka terpilih mewakili Jambi setelah melalui proses seleksi panjang dan ketat.

 

Pelepasan itu sendiri dilakukan di rumah dinas Gubernur Jambi. Dua siswa itu di dampingi Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Jambi Drs H Apani Saharudin, Kabid PNK Drs Amidi dan Kasubbid Bela Negara Haris Iqbal yang membawahi langsung Paskibraka Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Gubernur Al Haris Temui Dirjen di Kemendagri Bahas Batas Wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur 

 

Rencananya, besok (15/7), anggota Paskibraka akan diberangkatkan, kemudian akan langsung mengikuti pemusatan latihan di Depok sebelum bertugas pada 17 Agustus.

 

Gubernur Al Haris saat acara pelepasan mengatakan, dirinya merasa bangga siswa-siswa terbaik Jambi ikut serta sebagai anggota Paskibraka Nasional tahun 2023.

 

Selain itu, Gibran dan Auranisah Izati ini, kata Haris, juga harus berbangga bisa terpilih melalui seleksi ketat dan objektiv oleh tim khusus untuk mewakili Provinsi Jambi ke tingkat nasional.

 

‘’Berikan penampilan terbaik sampai di Jakarta nanti. Berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya di Indonesia, harumkan nama Jambi di pusat,’’ ujar Al Haris.

BACA LAINNYA  Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi Hadiri Musrenbang RKPD Tahun 2023

 

Gubernur juga memberikan wejangan kepada dua siswa tersebut untuk dapat selalau menjaga kesehatan sehingga bisa tampil prima di acara puncak nanti.

 

‘’Pemprov Jambi siap mensupport adek-adek, selalu jaga kesehatan dan berbaurlah dengan kawan-kawan dari provinsi lainnya,’’ ujarnya.

 

Menambahkan komentar Gubernur Jambi, Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi Drs H Apani juga berpesan kepada dua orang Paskibraka utusan Provinsi Jambi untuk dapat mengharumkan nama Jambi di tingkat nasional.

 

‘’Jaga nama baik Jambi di tingkat nasional. Buat bangga seluruh masyarakat Provinsi Jambi,’’ pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Al Haris : Sampaikan Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

Advetorial

Al Haris Jenguk Kapolda Jambi di Rumah Sakit Bhayangkara

Advetorial

Anggota Dewan Muaro Jambi Minta KPU Netral, Pada Saat Pemilu Nanti

Advetorial

Al Haris Tanam Pinang dan Senam Bersama di Taman Putri Pinang Masak

Advetorial

Dirlantas Polda Jambi Cek SPBU Dikota Jambi, Pasca Intruksi Walikota Tentang Peraturan Pengisian BBM

Advetorial

Ketua DPRD Muaro Jambi Sampaikan Pesan Ini Kepada Kapolres Yang Baru

Advetorial

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Advetorial

PJ Bupati Muaro Jambi Bersama Sekda Berikan Bantuan Korban Kebakaran