Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 27 Juni 2023 - 09:32 WIB

Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi Pimpin Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Satria Bakti 

JAMBI – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 mendatang, Kepolisian Daerah Jambi telah menggelar berbagai macam kegiatan, baik itu melaksanakan Bhakti Sosial, Bhakti Kesehatan, Anjangsana ke Kediaman Mantan Kapolda Jambi, mengunjungi Kediaman Warakauri, mengunjungi personel yang sakit hingga melaksanakan Ziarah Rombongan ke Taman Makam Pahlawan Satria Bakti, Selasa (27/6/22)

 

Sebelum dilakukan Ziarah Rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono langsung memimpin upacara tabur bunga yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan.

BACA LAINNYA  Muliakan Para Penghafal Al-qur’an, Al Haris Hadiahkan Umroh Gratis Kepada Orang Tua Hafidz

 

Setelah meletakkan karangan bunga secara simbolis, Kapolda Jambi beserta Ketua Bhayangkari Daerah Jambi bersama pejabat utama (PJU) Polda Jambi lainnya diikuti para Purnawirawan Polri langsung melakukan tabur bunga ke makam-makam para pahlawan.

 

Disampaikan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono usai pelaksanaan Ziarah Rombongan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Bhayangkara ke 77.

 

” Tentunya kita sebagai penerus para pejuang terlebih dahulu mendoakan agar arwah para pejuang kita ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT, ” ungkapnya.

BACA LAINNYA  Bhayangkari Cabang Muaro Jambi Turut Berikan Bansos dan Doorprize Untuk Peserta Vaksin

 

Selain itu, Kapolda Jambi menyebutkan bahwa tabur bunga ini merupakan wujud penghormatan kepada para pejuang yang telah mendahului kita.

 

” Dengan Ziarah kita bisa selalu ingat bahwa kita juga kembali ke asalnya, Pangkat, Jabatan semua itu hanya titipan dan kita yang dititipkan harus selalu amanah dalam menjaga titipan tersebut, ” pungkasnya. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dipimpin Dir Binmas, Polda Jambi Gelar Jum’at Curhat Bersama Kwarda Pramuka 

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Berita

Penghargaan GI BEI Tahun 2024: Komitmen Pasar Modal Membangun Masa Depan

Berita

Kapolres Muaro Jambi Pimpin Upacara Hut RI ke 77 Di Lapangan Mapolres

Berita

Kelurahan Kampung Nelayan Dicanangkan Jadi Kampung Bebas Narkoba, Begini Harapan Kapolres Tanjabbar

Berita

Pererat Silaturahmi Antara Polri dan Komunitas Kicau, Kapolda Jambi: Menang Kalah Itu Biasa

Berita

Pangdam II Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Danrem 042 Gapu

Berita

Kehidupan Berkendara Kian Bergairah, All New R15 Connected Jadi Inspirasi