Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 10 November 2023 - 18:37 WIB

Hati-Hati, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Haji Al Haris Adalah Palsu 

Jambi- Penipuan dunia maya kian marak, salah satunya melalui modus memakai akun palsu media sosial mengunakan identitas orang lain. Hal ini terjadi pula pada Gubernur Jambi Al Haris, yang namanya kembali disalahgunakan menjadi akun facebook palsu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

.

Tak tanggung-tanggung, akun Facebook palsu dengan mengatasnamakan Haji Al Haris tersebut dalam chat messenger nya ingin membantu pembangunan masjid dan pesantren kepada masyarakat dan pejabat Pemerintah Provinsi Jambi. Serta melampirkan Nomor telpon dan WhatsApp.

BACA LAINNYA  Mobil Vaksin Dinkes Tanjab Barat Alami Kecelakaan Tunggal

.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Jambi Drs. Ariansyah, ME menginformasikan bahwasanya Gubernur Al Haris sama sekali tidak pernah membuat atau memiliki akun Facebook. “Bagi masyarakat yang mendapatkan chat messenger Facebook mengatas namakan Gubernur Al Haris, itu tidak benar dan langsung blokir saja,” ujar Ariansyah saat dikonfirmasi, Jum’at (10/11/2023).

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Babrat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

 

“Jadi, saya informasikan kepada seluruh masyarakat bahwa akun Facebook Haji Al Haris adalah akun palsu, jikalau ada masyarakat yang menerima pesan dari akun tersebut dan ingin membantu Donasi membuat masjid dan pesantren itu tidak benar alias hoax, silahkan blokir saja,” kata Ariansyah.(Diskominfo Prov. Jambi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pembina Bhayangkari Daerah Jambi Tatap Muka ke Pengurus Cabang Batanghari, Ini Pesan Kapolda 

Berita

Sat Polair Polres Tanjabbar Himbau Nakhoda Tidak Membawa Penumpang Berlebihan

Berita

Terkait Jalan Rusak Jelang Pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan, Ini Kata Edison Anggota DPRD Muaro Jambi 

Berita

Hilallatil Badri Berpasangan Dengan Gerry Trisatwika, Bagaimana Peluangnya?

Berita

BNNP Jambi Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja, Segini Jumlahnya

Berita

Gus Umam, Pimpinan PPP Kab Rembang Apresiasi Penuh Langkah Kapolri Dalam Penegakan Hukum

Berita

Jum’at Berkah, Sat Brimob Polda Jambi Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis 

Berita

Pasar Modal, Tempat Bertransaksi Produk Investasi