Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Selasa, 13 Februari 2024 - 09:51 WIB

Ini Penekanan Amanat Kalemdiklat Polri yang Dibacakan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2024

MUAROJAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Gelombang I Tahun 2024 bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Jambi, Selasa (13/2/24).

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono membacakan amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol Drs Purwadi Ariyanto, M.Si.

 

Saya selaku Kalemdiklat Polri mengucapkan selamat atas terpilihnya saudara-saudara yang dinyatakan lulus dan ditetapkan sebagai peserta didik pada program Diktukba Polri Gelombang I Tahun anggaran 2024.

 

” Saya selaku Kalemdiklat Polri mengucapkan Selamat datang di lembaga pendidikan dan pelatihan polri, tempat para peserta didik sekalian akan menimba ilmu, dididik, ditempa dan dilatih selama 5 bulan ke depan untuk menjadi insan tribrata yang profesional, bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik,” ungkapnya.

 

Manfaatkan kesempatan yang berharga ini dengan sebaik-baiknya untuk menimba ilmu pengetahuan, keterampilan serta menambah wawasan tentang kepolisian secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

 

” Tentunya, sebagai calon anggota polri, selama menjalani pendidikan akan dihadapkan dengan

berbagai hal baru, yang tersusun dalam rangkaian kegiatan pendidikan dan latihan yang membutuhkan ketahanan fisik dan mental,” lanjutnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Lokasi MTQ di Suak Labu, Bupati Tanjabbar Pastikan Sarana Tersedia

 

Saya meyakini, dengan tekad yang kuat kalian dapat mengikuti dan menyelesaikan seluruh rangkaian kegiatan pendidikan ini dengan baik, yang mana pendidikan pembentukan menjadi aspek penting guna mewujudkan institusi polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (presisi).

 

” Untuk mencapai hal tersebut, maka seluruh komponen pendidikan, mulai dari siswa, tenaga pendidik maupun komponen pendidikan lainnya, harus dapat bekerjasama dan membangun sinergitas secara menyeluruh, utuh serta berkesinambungan dalam rangkaian proses belajar mengajar agar dapat berjalan efektif dan efisien sesuai yang diharapkan, sambungnya.

 

Pendidikan di Sekolah Polisi ini bukanlah sekedar proses belajar mengajar, tetapi sebuah perjalanan yang akan membentuk karakter saudara sebagai seorang polisi yang memiliki jiwa pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

 

Keberhasilan dan integritas saudara sebagai seorang anggota polri sangat terkait dengan individu saudara yang memiliki integritas, nilai-nilai moral yang kuat, dan ketaatan terhadap hukum, sehingga akan turut menentukan wajah dan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Polri.

 

Pada kesempatan ini, Kalemdiklat Polri turut menyampaikan beberapa penekanan kepada para Siswa yang akan menjalani Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tantama Polri untuk dipedomani dan dilaksanakan, diantaranya adalah :

BACA LAINNYA  Sembilan Orang Hilang Pada Peristiwa Banjir Bandang dan Longsor di Bandung Barat

 

1. Senantiasa tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan bertindak dalam pelaksanaan pendidikan maupun kehidupan sehari-hari.

 

2. Persiapkan Fisik dan mental saudara selama mengikuti pendidikan, patuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat merugikan kehormatan pribadi, keluarga dan institusi.

 

3. Tunjukan sikap disiplin, penuh semangat dan tekad yang kuat serta motivasi yang tinggi bahwa tujuan kalian selama berada di lembaga pendidikan adalah untuk belajar, berlatih dan menempa diri.

 

4. Bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik, dengan pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh unsur pelaksana pendidikan, sehingga akan terjalin hubungan yang solid dan harmonis.

 

5. Tanamkan sikap responsif dan ikhlas dalam setiap proses belajar mengajar, sehingga ilmu yang diberikan oleh gadik maupun instruktur benar- benar dapat diserap oleh para siswa sekalian.

 

Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyematkan tanda siswa kepada perwakilan Siswa Diktukba bahwa dimulainya pendidikan. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Yamaha Rilis Warna Baru Jupiter Z1 Makin Sporty dan Modern, Dukung Mobilitas Pengendara

Berita

Meriahkan HUT RI ke 77, Dirreskrimsus Polda Jambi Ikuti Lomba Lari 10k Finish Candi Muaro Jambi 

Berita

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Gelap Narkotika, Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku di 7 TKP, Satu Diantaranya Wanita 

Berita

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Tim Gabungan Sat Brimob Polda Jambi Diterjunkan

Berita

Mobil Ketua DPRD Tanjab Barat Mengalami Kecelakaan Tunggal Hinggaasuk ke kanal PT WKS

Berita

Meriahkan HKG ke-52 TP-PKK Muaro Jambi, Kodim 0415/Jambi Gelar Bazar.

Berita

Lapas Kuala Tungkal Usulkan 282 WBP Menerima Remisi Khusus Idul Fitri 2023