Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Advetorial

Selasa, 8 Maret 2022 - 20:46 WIB

Ivan Wirata Bersama BWSS VI Lakukan Penanganan Serius Dibeberapa Wilayah Terdampak Banjir

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI

MUAROJAMBI – Anggota DPRD Provinsi Jambi Fraksi Golkar Ivan Wirata kembali turun ke masyarakat, yang mana setelah mendapat info dari masyarakat Nomura desa Pematang Gajah Kabupaten Muaro Jambi bahwa pada saat hujan di beberapa titik perumahan tersebut mengalami kebanjiran, Minggu (06/3/22).

Dikatakan IW, bahwa dirinya langsung meninjau lokasi terdampak banjir yang disebabkan derasnya hujan hingga membuat di beberapa titik perumahan Nomura mengalami kebanjiran lagi.

Dirinya menjelaskan bahwa, sebelumnya sudah dilakukan pembahasan serius dengan pemerintah khusunya Balai Wilayah Sungai Sumatera VI bagaimana mengatasi dalam rangka percepatan solusi untuk membangun inprastrukur penanganan banjir di tiga titik perumahan.

” Penanganan banjir di wilayah tersebut akan segera di atasi melalui dana LOAN JICA dengan nama paket pekerjaan Urban Floor Control System Improvement ( UFCSI ),” ujarnya Senin (07/3/22).

IW menyebutkan, nantinya akan dibantu menggunakan anggaran MYC tahun 2022-2025 (Urban Flood Control System Improvement) Bantuan Loan JICA dan akan segera dikerjakan terutama penanganan sungai kenali. Mulai dari hulu (kab muara jambi) sd ke hilir (kota jambi), aliran sungai kenali tersebut yaitu mulai dari kota baru indah, nomura, bougenvile, kembar lestari, danau kenali yg bermuara ke danau sipin lanjutnya.

BACA LAINNYA  Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Lakalantas di Jambi Turun 79 Persen

Ditambahkan Ivan Wirata, ini juga menindaklanjuti hasil rapat bersama dengan pihak kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai Sumatera VI pada 17 Desember 2021 lalu, pada hari ini kami secara bersama melakukan realisasi hasil rapat tersebut melakukan tahapan Hasil Walkthrough (penelusuran) di lokasi titik – titik penyebab banjir di tiga perumahan yang berada di antara Kota Jambi – Muaro Jambi.

” Hasil Walkthrough (penelusuran) ini Dimulai dari perumahan Kota Baru Indah, NOmura Indah, Bougenvule hingga ke perumahan kembar lestari,” sambungnya.

Berharap kedepan kepada masyarakat saat akan dilakukannya penanganan di wilayah titik ataupun pusat penyebab banjir untuk dapat bekerja sama terutama yang terdampak pada lahannya.

Dirinya juga menjelaskan, setelah ditelusuri ada satu titik sentral penyebab banjir yang berada di RT 19 Perumahan Kotabaru Indah, dimana tidak maksimalnya fungsi dr saluran air yg ada sehingga terjadi genangan  dan menjadi tempat tumpuan air saat hujan deras di tambah dengan tidak layaknya bangunan drainase yang terdapat dilokasi tersebut Ujar Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ivan Wirata.

BACA LAINNYA  Bersama BPJN, Ivan Wirata Turun Langsung Menindaklanjuti Banjir di Desa Pondok Meja dan Muaro Sebapo

Sementara itu dilokasi berbeda Kasatker PJSA Sumatera VI Prov. Jambi Eris Hendrabuana Mengatakan ” Banjir yang terjadi di sungai kenali mulai dari hulu yaitu kota baru indah, nomura (Kabupaten muaro jambi) hingga hilir di danau sipin (kota jambi) diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi sehingga debit air yang masuk ke sungai kenali tidak tertampung dan terjadi luapan di beberapa titik di sungai kenali tersebut yaitu di perum kota baru indah, perum nomura, perum bougenvile dan perum kembar lestari

Anggaran yang dibutuhkan diperkirakan sekitar 170 Miliar, Anggaran Tersebut Bisa Lebih Dari itu Apabila Dikemudian Hari terdapat Kendala Pada saat pelaksanaan.

Selain itu Eris berharap penandatanganan kontrak paket pekerjaan UFCSI sudah bisa terealisasikan di akhir tahun 2022 ini atau tepat nya dibulan Desember 2022 agar di awal tahun 2023 Fisiknya sudah bisa efektif  dikerjakan,” Tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

PJ Bupati Muaro Jambi Hadiri Pelantikan Gubernur Bank Indonesia Pebisnis Jambi,

Advetorial

Ditlantas Polda Jambi Catat Angka Lakalantas di Jambi Turun 79 Persen

Advetorial

Ivan Wirata Berikan Bantuan Modal Usaha ke Keluarga Penjual Tapai Yang Penglihatannya Terganggu

Advetorial

Datangi Kantor DPRD, Siswa Olimpiade MIPA Perwakilan Bahar Utara Disambut Hangat Anggota DPRD Dapil IV

Advetorial

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH, MH,Muaro Jambi Membuka Pelatihan Kebersihan Lingkungan,

Advetorial

Kombes Pol Andri Ananta Yudistira Resmi Jabat Dirreskrimum Polda Jambi 

Advetorial

Ketua dan Wakil DPRD Muaro Jambi Kunker Ke DPRD Kab.Pali

Advetorial

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved