Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Advetorial

Sabtu, 3 Desember 2022 - 09:51 WIB

Hidup Sederhana, Ternyata Irjen Pol Rusdi Hartono Pernah Makan Satu Butir Telur Dibagi Empat

Bidik Indonesia News, JAMBI – Perjalanan hidup dan karir seseorang tidak ada yang tahu, karena semua sudah diatur dan ditetapkan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa.

 

Seperti yang terjadi oleh Jenderal Bintang Dua ini, yaitu Irjen Pol Drs Rusdi Hartono yang merupakan alumni Akpol angkatan 91 yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jambi.

 

Saat diwawancarai khusus, Irjen Pol Rusdi Hartono menceritakan bahwa dirinya pernah ikut sang Ibunda berjualan cedol ketika SD, dan pada saat dirinya masuk SLTP, ayahnya memasuki masa pensiun dengan pangkat terakhir Iptu.

 

” Untuk menyambung hidup, Orang tua saya berjualan gorengan dan nasi uduk,” ujarnya.

 

Saya berempat bersaudara, yang mana sewaktu kecil setiap kali makan ibu saya memberikan kami satu butir telur untuk dibagi menjadi empat, sehingga kami tidak boleh nambah telurnya, namun boleh nambah nasinya.

BACA LAINNYA  Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian Irwasda, Kapolda Jambi : Tidak Semua Bisa Mendapatkan Ini

 

” Ibu saya bilang, telur yang dibagi empat tersebut untuk saudara kalian, dan pada saat nanti kalian besar akan tahu maksudnya, ” lanjut Rusdi Hartono.

 

Dirinya juga menceritakan dulu waktu kecil orang tua saya hanya seorang polisi yang hanya bertugas dibagian administrasi surat menyurat dan pada saat saya SMP bapak saya memasuki usia pensiun dan untuk menambah kebutuhan keluarga, ibu saya membuka warung kecil dengan menjual nasi uduk dan gorengan.

 

Pada awalnya saya bercita-cita menjadi seorang dokter, tapi dengan melihat kondisi ekonomi keluarga, saya harus mulai berpikir bagaimana masa depan saya. Dengan bulat tekad dan doa orang tua saya mencoba mendaftar Akabri.

 

” Saya banyak belajar dari kesederhanaan orang tua saya, dan dengan bulat tekad dan doa orang tua saya mencoba mendaftar Akabri.,” ungkap Irjen Pol Rusdi Hartono.

BACA LAINNYA  Pembina Bhayangkari Daerah Jambi Tatap Muka ke Pengurus Cabang Batanghari, Ini Pesan Kapolda 

 

Alhamdulillah, saya sangat bersyukur sekali saat ini saya bisa Berpangkat Bintang Dua dan diamanahkan oleh Pimpinan menjadi Kapolda Jambi.

 

” Ini semua berkat doa dan semangat yang diberikan kedua orang tua saya kepada saya,” sambungnya.

 

Insyaallah, dengan amanah yang diberikan ini saya bisa amanah dan sebagai pimpinan tertinggi di Polda Jambi bisa menjalankan tugas dengan Ikhlas, penuh tanggung jawab serta tetap bisa melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat khususnya di Wilayah Hukum Polda Jambi.

 

” Polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, namun harus saling bersinergi dengan TNI, Pemerintah dan masyarakat, ” tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Advetorial

Debu Mengancam Kesehatan Masyarakat, Ivan Wirata Gandeng Stakeholder Terkait Untuk Penanganannya.

Advetorial

Meski Lulus Sarjana Kedokteran, Safira Mampu Berkarya di Musik dan Keluarkan Single Lagu I Wanna Be Loved 

Advetorial

Gantikan Juber, Sukmawati Ketua RT 12 Kelurahan Thehok Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi

Advetorial

Wagub Jambi, Wakapolda dan Danrem Sampaikan Arahan ke Jajaran Terkait Capaian Vaksinasi

Advetorial

Gubernur Jambi DR. H. Al Haris. S.Sos. MH Berkunjung Ke Kantor KOMINFO Kab. Muaro Jambi

Advetorial

Ketua PWI Kota Jambi dan Pengurus Sambangi Mayonif Raider 142 KJ, Perkuat Sinergisitas 

Advetorial

Pj Bupati Muaro Jambi Menjamu Paskibra Perwakilan Kabupaten Muaro Jambi.

Advetorial

Perintahkan Menembak, Irjen Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka Kematian Brigadir J