Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:19 WIB

Jaga Toleransi, Babinsa Kel. Pasir Putih Bantu Jaga Kenyamanan GBI Soekanto Hatta Jambi

Jambi – Babinsa Kelurahan Pasir Putih, Sertu Putra Jaya dari Koramil 415-10/Jambi Selatan, Kodim 0415/Jambi terus bersinergi dengan Babinkamtibmas dalam melakukan pengamanan dan pemantauan kegiatan ibadah umat Nasrani di wilayah binaannya.

 

Pada Minggu ini, saat melakukan pengamanan di Gereja GBI Soekarno Hatta-GCCC, Sertu Putra Jaya mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan pemantauan rutin dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat saat melaksanakan ibadah.

 

“Kami ingin memastikan para jemaat dapat beribadah dengan khidmat tanpa khawatir akan keamanan,” ujarnya.

BACA LAINNYA  Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya “Dapur Masuk Sekolah” dilaksanakan Kodim 0416/Bute di SDN 25

 

Sebagai Babinsa, Sertu Putra Jaya selalu bersinergi dengan pihak terkait untuk melaksanakan tugas pengamanan dan pemantauan agar kegiatan ibadah berjalan aman dan lancar. “Kami berkewajiban untuk memastikan setiap kegiatan ibadah yang dilakukan dapat berjalan dengan aman, lancar dan tanpa gangguan,” terangnya.

 

Babinsa berharap, kegiatan pengamanan ini selain untuk menjaga toleransi, juga dapat memberikan dampak positif serta memperkuat tali silaturrahmi dan rasa kekeluargaan antara warga masyarakat dengan Babinsa dan aparat keamanan lainnya, guna terpeliharanya kondusifitas di wilayah binaan.

BACA LAINNYA  Semarak, Apel Akbar HUT ke-58 Partai Golkar di Tanjabbar Banjir Tokoh

 

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh pihak gereja kepada aparat keamanan yang selalu hadir dengan tulus dan ikhlas dalam melakukan pengamanan dan pemantauan. Kehadiran mereka memastikan setiap kegiatan ibadah dan keagamaan lainnya berjalan aman dan lancar.

 

Dengan upaya ini, diharapkan toleransi antar umat beragama di Kelurahan Pasir Putih semakin terjaga dan masyarakat dapat menjalankan kegiatan keagamaan mereka dengan tenang dan damai.

Share :

Baca Juga

Berita

Sat Lantas Polres Aceh Timur Kawal Atlet Cabor Sepak Takraw PON XXI

Berita

Buka Rakor Lintas Sektoral Hadapi Kesiapan Idul Fitri, Ini Pesan Kapolres Tanjab Timur

Berita

Peduli Lingkungan, Ditpolairud Polda Jambi Bersama Mahasiswa Unbari Sensus Sampah dari Sungai Hingga Pasar

Berita

Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Raider 142 KJ, Ini Amanat Danrem 042 Gapu

Berita

Cabor Tinju U 17, Delapan Atlet Terbaik Diturunkan Pada Pra POPNAS 

Berita

Terkait Penegakan Hukum dan Penyelamatan Aset Polri, Kapolda Jambi Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan BPN

Berita

Andre Politik Desak Siapapun Pejabat Yang Aktif Di Pemerintahan Berpolitik Dicopot Atau Dipecat

Berita

Babinsa Kelurahan Talang Gulo Beraksi di Malam Hari.