2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Berita

Minggu, 23 Januari 2022 - 22:02 WIB

Jalin Silaturahami, Pagelaran Lomba Merpati Kolong Sukses Digelar 

Bidik Indonesia News, JAMBI – Komunitas Merpati Jambi atau Merpati Kolong, menyelenggarakan acara balap burung merpati di Lapangan Lapak 98 bertempat di Timur Jaya Kecamatan Kumpeh Ulu Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (23/1).

 

Acara ini berlangsung meriah dan diikuti sekitar 700 peserta dari puluhan komunitas merpati Kolong yang ada di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

 

Ketua panitia acara, Aling mengatakan bahwa acara ini diikuti oleh berbagai komunitas merpati Kolong, bahkan ada yang datang dari pulau Jawa membawa merpati andalannya untuk bisa bersaing dengan merpati lainnya.

 

” Puji syukur, kegiatan hari ini ini berjalan lancar, acara ini sendiri diikuti komunitas merpati Kolong dari Brebes, Lampung, Palembang ,Linggau, Bengkulu, Pekanbaru dan macam-macam kota lainnya, untuk peserta hampir sampai 700 peserta,” kata Aling saat diwawancarai awak media.

 

Aling menambahkan, dalam kejuaraan ini pihaknya menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pemenang, termasuk satu unit mobil.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Dampingi Komjen Pol Agung Budi Maryoto Keliling Komplek Candi Muaro Jambi

 

“Untuk hadiahnya Lapak 98 Jambi, menyediakan satu unit mobil Ayla dan ada motor serta berbagai macam hadiah menarik serta doorprize,” ungkapnya.

 

Peraturan dalam lomba ini cukup sederhana, merpati jantan akan terbang dari jarak 850 meter untuk menemukan merpati betina yang sudah dipegang para joki masing-masing di garis finis.

 

“Kategori pemenang itu burung harus lewat kolong atas dan bawah, itu yang masuk kategori pemenang juara satunya, untuk jarak burung itu sekitar 850 meter,” tambahnya.

 

Aling berharap, kedepan khusus Jambi untuk lomba Merpati ini semakin berkembang karena di merpati ini banyak yang dapat dihasilkan terutama lapangan kerja dunia usaha dan lainnya yang dapat menghasilkan adanya event ini.

 

Sementara itu, Drs Akmal Firmansyah salah satu pengurus Komunitas Merpati dari Provinsi Banten menyebut bahwa dirinya membawa 5 Tim dalam kejuaraan ini.

 

“Kita bawa 5 Tim dengan total 50 burung untuk turnamen ini, kita memang sedang berkeliling di Sumatera dalam mengikuti event-event seperti ini,” ucapnya.

BACA LAINNYA  Intip Teknologi Canggih Korlantas Pantau Kelancaran Jalur Tamu VVIP KTT G20 Bali

 

Akmal menambahkan bahwa target dirinya dalam turnamen ini adalah untuk silaturahami dengan komunitas merpati dari daerah lain.

 

“Kalau untuk kejuaraannya, kita tentu berharap hasil yang terbaik yaitu juara, namun tetap lihat kondisi dan performa burung saat lomba,” pungkasnya.

 

Setelah dilakukan beberapa tahapan, yang dimulai dari hari Jum’at dan final hari Minggu, berdasarkan hasil penilaian lomba yang di umumkan oleh pihak panitia, Juara pertama diraih Termator – Afrizal -Falah Calo, juara Kedua PS – BI. Selanjutnya juara Ketiga Bisma -Teguh -Johan – BA, juara Keempat ada Tores – APMS dan juara Kelima King – Wahyu – Handoko.

 

Juara Keenam Sketer -APMS, juara ketujuh ada Simon -Jetot -SJM, lalu kedelapan Hidaya – Bandung 483, kesembilan ada Jurior -Afrizal – Calaga dan terakhir Hero – CBLA – Ardi. (Dhe)

Share :

Baca Juga

Berita

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Kapolsek Sungai Gelam Bertindak Selaku Komandan Upacara 

Advetorial

4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

Berita

Dalam Rangka Operasi Zebra Candi, Polres Pekalongan Salurkan Bantuan Sosial Untuk Korban Tanah Bergerak Di Desa Bodas

Berita

Dit Pamobvit Baharkam Polri Pastikan Keamanan dan Kenyamanan Delegasi KTT G20, Ini Caranya

Berita

Polres Muaro Jambi Gelar Vaksinasi 8 Desa Terpusat di Senaung

Berita

Kwarda Jambi Berikan Penghargaan Kepada Ketua DPRD Sarolangun Tantowi Jauhari Sebagai Tokoh Pramuka 

Berita

Wakapolda Jambi Saksikan Langsung Proses Ekshumasi Brigadir J

Berita

Kapolda Sulut Berikan Arahan Wawasan Kebangsaan