Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 3 Januari 2022 - 18:50 WIB

Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Mewakili Rakyat dan mendengarkan aspirasi rakyat merupakan salah satu fungsi dari Anggota DPRD yang mana kali ini terlihat tidak biasa dan patut di acungkan jempol.

 

Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut adalah Ivan Wirata yang merupakan Anggota Fraksi Golkar serta ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi.

 

Pasalnya, pada saat dirinya hendak pulang kerumah dan ditengah jalan kawasan Tempino bertemu seorang Pemulung, sehingga berkomunikasi serta dialog hingga ikut mengumpulkan barang bekas menyusuri jalan Tempino Kabupaten Muaro Jambi.

 

Merasa dari rakyat dan untuk rakyat, Ivan Wirata tidak malu serta tidak merasa jijik dengan ikut mengumpulkan barang bekas tersebut.

BACA LAINNYA  Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-an Bulan April 2024. Ini Penekanan Panglima TNI

 

Saat di tanya Ivan Wirata, Pemulung tersebut bernama Pak wirman merupakan warga Tempino Kabupaten Muaro Jambi yang kesehariannya mencari barang plastik bekas.

 

Tidak ada teman istri maupun anak, hidup sebatang kara menjajal jalan ruas tempino – bulian mengumpulkan plastik bekas untuk menyambung hidup hal ini sudah cukup lama ia lakukan.

 

Secara fisik pak wirman memang mempunyai keterbatasan pengetahuan akan tetapi kita banyak belajar dari beliau bagaimana upaya perjuangan untuk hidup apapun harus ia lakukan.

 

Menyikapi tindakan Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut dan diwawancarai menyebutkan, Pak Wirman tersebut merupakan masyarakat, dan kita juga masyarakat tidak ada salahnya saling membantu serta saling tegur sapa.

BACA LAINNYA  Tiga Pasangan Capres-cawapres Mulai Tebar Pesona

 

” Bukan karena saya Anggota DPRD terus ada yang patut kita tolong malah kita tidak peka, itu salah,” ujarnya, Senin (03/1/22).

 

Dijelaskan Ivan Wirata, semoga kedepan hal ini tidak ada lagi dan tentu kita akan berfikir mencarikan solusinya bagaimana kedepan kehidupan masyarakat terlantar tidak terjadi lagi.

 

” Kita akan cari solusi agar masyarakat khususnya Kabupaten Muaro Jambi bisa mendapatkan penghidupan yang layak,” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penekanan Kapolda Jambi 

Berita

Kumpul Hingga Larut Malam, Sekelompok Pemuda di bubarkan Tim Gabungan Polda Jambi

Berita

Perkuat Sinergi, Babinsa Ulu Gedong Komsos dengan Aparatur Kelurahan

Berita

DPP PPAM-I Bergerak Cepat Kerja Nyata Untuk Membantu Dedek Gio, Pasien Yang Membutuhkan Bantuan Operasi

Berita

Irwasda Polda Jambi Lakukan Pengecekan Sarpras dan Kesiapan Personel di Polres Tanjab Barat Jelang Pemilu Tahun 2024

Berita

Polres Tanjab Barat Wujudkan Impian Warga Miliki Rumah Layak Huni

Berita

Sat Brimob Polda Jambi Salurkan Air Bersih ke Masyarakat Desa Sebapo Terdampak Kekeringan

Berita

Sapi Qurban Milik Istri Alm Zurman Manap Lepas dan Lari Ke Rumah Warga