2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Muaro Jambi

Senin, 3 Januari 2022 - 18:50 WIB

Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Mewakili Rakyat dan mendengarkan aspirasi rakyat merupakan salah satu fungsi dari Anggota DPRD yang mana kali ini terlihat tidak biasa dan patut di acungkan jempol.

 

Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut adalah Ivan Wirata yang merupakan Anggota Fraksi Golkar serta ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi.

 

Pasalnya, pada saat dirinya hendak pulang kerumah dan ditengah jalan kawasan Tempino bertemu seorang Pemulung, sehingga berkomunikasi serta dialog hingga ikut mengumpulkan barang bekas menyusuri jalan Tempino Kabupaten Muaro Jambi.

 

Merasa dari rakyat dan untuk rakyat, Ivan Wirata tidak malu serta tidak merasa jijik dengan ikut mengumpulkan barang bekas tersebut.

BACA LAINNYA  Bupati dan Kapolres Muaro Jambi Kunjungi Pos Pam CRC dan Berikan Bingkisan.

 

Saat di tanya Ivan Wirata, Pemulung tersebut bernama Pak wirman merupakan warga Tempino Kabupaten Muaro Jambi yang kesehariannya mencari barang plastik bekas.

 

Tidak ada teman istri maupun anak, hidup sebatang kara menjajal jalan ruas tempino – bulian mengumpulkan plastik bekas untuk menyambung hidup hal ini sudah cukup lama ia lakukan.

 

Secara fisik pak wirman memang mempunyai keterbatasan pengetahuan akan tetapi kita banyak belajar dari beliau bagaimana upaya perjuangan untuk hidup apapun harus ia lakukan.

 

Menyikapi tindakan Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut dan diwawancarai menyebutkan, Pak Wirman tersebut merupakan masyarakat, dan kita juga masyarakat tidak ada salahnya saling membantu serta saling tegur sapa.

BACA LAINNYA  Ajak Pengunjung Candi Vaksin,Polres Muaro Jambi Turunkan Spiderman

 

” Bukan karena saya Anggota DPRD terus ada yang patut kita tolong malah kita tidak peka, itu salah,” ujarnya, Senin (03/1/22).

 

Dijelaskan Ivan Wirata, semoga kedepan hal ini tidak ada lagi dan tentu kita akan berfikir mencarikan solusinya bagaimana kedepan kehidupan masyarakat terlantar tidak terjadi lagi.

 

” Kita akan cari solusi agar masyarakat khususnya Kabupaten Muaro Jambi bisa mendapatkan penghidupan yang layak,” tutupnya. (Dhea)

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Jembatan Penghubung 22 Desa Juga Antar Kecamatan Di Bahar Ambruk, Ketua DPRD Minta Pemda Segera Perbaiki.

Muaro Jambi

Gara-Gara Judi Slot , Karyawan PT.SCU Diduga Mengelapkan Uang Perusahaan Hingga Ratusan Juta.

Muaro Jambi

Bupati dan Kapolres Muaro Jambi Kunjungi Pos Pam CRC dan Berikan Bingkisan.

Muaro Jambi

Gelar Vaksinasi Massal, Polsek Jaluko dan Water Park CRC Siapkan Kupon Berenang Gratis Bagi Peserta

Berita

Dua Truk Terlibat Kecelakaan, Evakuasi Turunkan Alat Berat

Muaro Jambi

Rapat paripurna DPRD muaro jambi Dalam Rangka Persetujuan dan Penandatangan Nota ke Sepakatan Rancangan KUA-PPAS Tahun Anggaran 2023.

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi jadi Narasumber Gebyar Denma Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin Jambi

Daerah

Kendalikan Inflasi Pangan, Ini Terobosan Dinas Ketahanan Pangan Muaro Jambi