Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi” Gubernur Al Haris: Gelar Adat Bentuk Apresiasi Terhadap Kontribusi Anak Negeri Jambi Polres Tanjab Timur Musnahkan Barang Bukti Narkotika jenis Sabu Seberat 3,310 Gram Tiba di Mapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Gelar Adat Dubalang Sakti Utamo Disambut Wakapolda dan Tarian Persembahan 

Home / Berita

Senin, 3 Januari 2022 - 18:50 WIB

Jumpa Pemulung, IW Anggota DPRD Provinsi Jambi Ikut Kumpulkan Barang Bekas

Bidik Indonesia News, MUAROJAMBI – Mewakili Rakyat dan mendengarkan aspirasi rakyat merupakan salah satu fungsi dari Anggota DPRD yang mana kali ini terlihat tidak biasa dan patut di acungkan jempol.

 

Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut adalah Ivan Wirata yang merupakan Anggota Fraksi Golkar serta ketua DPD Partai Golkar Muaro Jambi.

 

Pasalnya, pada saat dirinya hendak pulang kerumah dan ditengah jalan kawasan Tempino bertemu seorang Pemulung, sehingga berkomunikasi serta dialog hingga ikut mengumpulkan barang bekas menyusuri jalan Tempino Kabupaten Muaro Jambi.

 

Merasa dari rakyat dan untuk rakyat, Ivan Wirata tidak malu serta tidak merasa jijik dengan ikut mengumpulkan barang bekas tersebut.

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Timur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Musholla di Aspol

 

Saat di tanya Ivan Wirata, Pemulung tersebut bernama Pak wirman merupakan warga Tempino Kabupaten Muaro Jambi yang kesehariannya mencari barang plastik bekas.

 

Tidak ada teman istri maupun anak, hidup sebatang kara menjajal jalan ruas tempino – bulian mengumpulkan plastik bekas untuk menyambung hidup hal ini sudah cukup lama ia lakukan.

 

Secara fisik pak wirman memang mempunyai keterbatasan pengetahuan akan tetapi kita banyak belajar dari beliau bagaimana upaya perjuangan untuk hidup apapun harus ia lakukan.

 

Menyikapi tindakan Anggota DPRD Provinsi Jambi tersebut dan diwawancarai menyebutkan, Pak Wirman tersebut merupakan masyarakat, dan kita juga masyarakat tidak ada salahnya saling membantu serta saling tegur sapa.

BACA LAINNYA  Kapolres Sarolangun Terima Langsung Penyerahan Diri Para Pelaku Pengeroyokan di Mandiangin

 

” Bukan karena saya Anggota DPRD terus ada yang patut kita tolong malah kita tidak peka, itu salah,” ujarnya, Senin (03/1/22).

 

Dijelaskan Ivan Wirata, semoga kedepan hal ini tidak ada lagi dan tentu kita akan berfikir mencarikan solusinya bagaimana kedepan kehidupan masyarakat terlantar tidak terjadi lagi.

 

” Kita akan cari solusi agar masyarakat khususnya Kabupaten Muaro Jambi bisa mendapatkan penghidupan yang layak,” tutupnya. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolda Jambi Pimpin Upacara Hari Olahraga Nasional ke – 40

Berita

Disenggol Tronton, Seorang Pelajar di Tembesi Meninggal Dunia

Berita

Tim Gabungan Resmob Ditreskrimum Polda Jambi Hadiahi Timah Panas 1 Tahanan Yang Kabur Dari LPKA

Berita

Anggota DPRD Kabupaten Batanghari dari Partai Perindo Diperiksa Polda Jambi, Ini Dugaan Kasusnya

Berita

Geger, Warga Bajubang Meninggal Dunia Saat Mancing di KM 39 Mestong

Berita

Berantas Narkoba, Polres Tanjab Timur Ungkap 3 Kasus Dalam Sepekan

Berita

FAKSI Pertanyakan Pemilik Uang Rp.1,8 Miliar yang Disita Kejaksaan Aceh Timur

Berita

Warga Batanghari Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Seorang Pria Di Semak – Semak Pinggir Jalan