Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 14 Juni 2023 - 16:50 WIB

Kantor Ombudsman Jambi Didatangi Mahasiswa Pemikiran Politik Islam UIN STS Jambi

Jambi – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi menerima kunjungan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Thaha Syarifudidn (STS) Jambi pada Rabu, 14 Juni 2023, pagi di Kantor Ombudsman Jambi. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Praktikum Lapangan oleh mahasiswa jurusan Pemikiran Politik Islam dari Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama.

 

Dalam kunjungan tersebut sebanyak sembilan orang mahasiswa dan satu orang pendamping mengikuti praktikum yang mengangkat tema Analisis Kebijakan Publik. Kegiatan ini dikemas dalam bentuk pemberian materi yang disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Jambi, Saiful Roswandi. Dalam kesempatan ini ia juga menjelaskan tentang Ombudsman kepada mahasiswa tersebut.

BACA LAINNYA  Kapolresta Jambi Pimpin Langsung Upacara Kenaikan Pangkat 51 Personil

 

Saiful memaparkan tentang kerangka berfikir dalam menganalisis kebijakan publik yang dikaitkan dengan contoh yang ada di Provinsi Jambi. Para mahasiswa pun juga aktif memberikan pertanyaan dan pandangannya seputar isu-isu kebijakan publik kontemporer di Provinsi Jambi.

 

“Sebagai mahasiswa, kalian punya peran dalam mengawal kebijakan publik yang dijalankan oleh pemerintah. Jika ada yang keliru berikan kritik beserta saran alternatif terhadap kebijakan tersebut,” papar Saiful.

BACA LAINNYA  Sebanyak 24 Adegan Diperagakan Dalam Rekonstruksi Kasus Pembunuhan di Lorong Kapak

 

Saiful juga meminta kepada para mahasiswa agar ikut serta dalam mengawasi pelayanan publik dengan cara ikut melaporkan ke Ombudsman jika mengalami atau mengetahui adanya potensi maladministrasi.

 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam tersebut ditutup dengan foto bersama serta pemberian souvenir dari Ombudsman kepada para mahasiswa yang aktif dalam diskusi tersebut.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Pelaku Pencurian Motor Dinas Desa Jati Emas Ditangkap Polisi

Berita

Pilkades Serentak Telah Digelar, Ini Daftar 39 Kades Terpilih Di Kabupaten Tebo

Berita

Dituding Membangun Masjid Tidak Berizin, Warga LDII Tegal Balong Sudah Taati Aturan Pemerintah

Berita

Terpilih Menjadi Ketua Himbari , Ini Harapan Muttaqin

Berita

Hari Ketiga Pencarian Oleh Tim SAR Gabungan, Bustami dan Taherman ditemukan Selamat di Hutan Masgo Kerinci

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Uang Tunai 1,6 M Dari Perdagangan Emas Ilegal

Berita

Apel Gelar Pasukan, Kapolri Pastikan Seluruh Pihak Siap Amankan Nataru 

Berita

Bersama Gubernur, Danrem 042 Gapu, Kapolda Jambi Sambut Penumpang Pertama Tiba di Bandara Sultan Thaha Saifuddin