Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 14 April 2022 - 20:52 WIB

Kapolda Jambi Ikuti Vicon Rakoor Lintas Sektoral Dalam Rangka Persiapan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Bidik Indonesia News,Jambi– Kapolda Jambi Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka persiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H Tahun 2022 bersama Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo pada, Kamis (14/04/22).

 

Bertempat di ruang Vicon lantai 2 Polda Jambi, Kapolda Jambi didampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriyono, Kabinda Prov. Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Ka BNN Prov. Jambi, Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, Kepala BMKG Prov. Jambi Ibnu Sulistiono, Forkompimda Prov. Jambi serta PJU Polda Jambi dan tamu undangan, mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Kapolri didampingi Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono secara virtual.

 

Disampaikan oleh Kapolri untuk pengamanan dan pengawalan mudik 2022 dapat dilakukan secara maksimal dan arus lalu lintas dapat berjalan lancar baik sebelum mudik maupun sesudah mudik.

BACA LAINNYA  Polda Jambi Pulangkan 26 Warga Yang Diamankan saat Aksi Pemblokiran Portal PT FPIL, Ini Kata Kabid Humas

 

“Terkait kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh Satgas Covid-19 agar dapat kita laksanakan secara optimal, kita harus bisa menekan angka penyebaran Covid-19 agar tidak terjadi lonjakan saat mudik”, terang Kapolri.

 

Kapolri juga menyampaikan terkait ketersediaan BBM “Berdasarkan hasil rapat bersama Kementerian BUMN dan Direktur utama PT Pertamina, bahwa ketersediaan stok dan pasokan BBM mencukupi sampai waktu yang cukup panjang”.

 

” Lakukan pengawasan/pengecekan di lapangan mulai produsen, distributor, hingga pengecer, pastikan semua alur distribusi lancar”, Pesan Kapolri.

 

Kemudian untuk terkait Operasi Ketupat, Kapolri menyampaikan akan dilaksanakan Operasi Ketupat 2022 dengan melibatkan personel sebanyak 144.392 orang yang akan dilaksanakan sesuai time line pada tanggal 28 April s.d. 9 Mei 2022.

BACA LAINNYA  Perayaan Pergantian Tahun Berjalan Aman dan Tertib, Kabid Humas Polda Jambi Terima Kasih Kepada Masyarakat

 

Kapolri meminta untuk seluruh Kapolda dapat melakukan cipta kondisi di wilayah hukum masing masing seminggu sebelum memasuki operasi.

 

“Terkait pengaturan arus lalu-lintas saat mudik dan balik Lebaran 2022, beberapa strategi yang dapat disiapkan diantaranya dengan cara pengerahan personel, pendirian pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu. Setiap pos juga disiapkan layanan untuk vaksinasi dalam rangka merealisasi target vaksinasi booster 50 persen”, jelas Listyo Sigit Prabowo.

 

“Berlakukan ganjil genap di jalan tol, dan jalur arteri (luar jalan tol). Adanya pembatasan arus lalu lintas ini, agar jajaran menyosialisasikan hal ini sehingga masyarakat dapat menyesuaikan jadwal keberangkatannya demi kelancaran perjalanan”. Himbau Kapolri.(Dhea) 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Kemerdekaan RI, 2 WBP Lapas Kuala Tungkal Bebas Begini Harapan Bupati 

Berita

Tim Vaksinator Jajaran Polda Jambi Diberangkatkan ke Kabupaten Kerinci

Berita

Menkumham Yasonna Berikan Apresiasi pada Putri Ariani

Berita

Wakapolda Jambi Saksikan Langsung Proses Ekshumasi Brigadir J

Berita

Sambut Ramadhan, Iryani Launching Lagu Religi ‘Berilah Jalan’

Berita

Dir Intelkam Polda Jambi dan Kepala SPN Jambi Dimutasi 

Berita

Kabaharkam Polri Sebut Polisi RW Praktik Kedekatan Aparat dan Masyarakat di Akar Rumput

Berita

Diduga Diterkam Hewan Buas, Satu Anggota BPD Desa Suka Damai Dilarikan ke Rumah Sakit