Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 6 April 2023 - 21:03 WIB

Pelaku Pembacokan Di Pal 10 Sempat Jilat Darah Korban agar Tak dihantui

Jambi – Polisi menggelar rekonstruksi pembunuhan pria gegara asmara di pinggir jalan Simpang Pall 10, Kota Jambi. Dari hasil rekonstruksi itu, terungkap bahwa pelaku Petrus Konsius (31) setelah membacok korban Renaldi (21) sempat menjilat bercak darah yang diambil di kepala korban.

 

Sebelumnya, pembunuhan pria di pinggir jalan Simpang Pall 10 Jambi pada Jumat (10/3) itu sempat membuat heboh. Kapolsek Kota Baru, Kompol Pamenan mengatakan bahwa tujuan pelaku menjilat bercak darah korban itu, agar tidak dihantui oleh korban.

 

“Iya, jadi tujuan pelaku mengoles darah ke bibirnya itu agar tidak dihantui (korban) setelah pembacokan itu. Itu keterangannya setelah kami tanyakan,” kata Kompol Pamenan, Kamis (6/4/2023) siang, usai melaksanakan rekonstruksi di halaman Polsek Kota Baru.

 

Dalam rekonstruksi itu ada 15 adegan yang diperagakan oleh pelaku, peran pengganti korban, dan saksi. Rekonstruksi itu juga turut dihadiri pengacara korban dan pelaku dan pihak kejaksaan.

BACA LAINNYA  Tuan Rumah Porwanas 2024, Sumatera Barat Siapkan Fasilitas Terbaik

 

Kata Pamenan, pelaku dan korban saling kenal dan berteman baik. Peristiwa maut itu terjadi saat pelaku menitipkan uang Rp 1 juta kepada korban, untuk diberikan kepada kekasih pelaku yang merupakan tetangga korban.

 

Singkat cerita, uang itu tidak diberikan oleh korban. Pelaku pun emosi, dan mengajak korban untuk bertemu di Simpang Pall 10, Kota Jambi, yang mana saat itu pelaku hendak pergi mengantar kopra menuju Semarang.

 

“Nah ternyata uang itu, ditelpon oleh tersangka kepada kekasihnya rupanya tidak dikasihnya. Maka ditelpon lah korban untuk ditemui di Simpang Pall 10, terjadi lah keributan dan pembacokan itu,” jelasnya.

 

Dalam rekonstruksi itu, terungkap bahwa pelaku Petrus membacok korban sebanyak tiga kali menggunakan parang yang dibawa di dalam truknya. Petrus membacok bahu korban dan dilanjutkan dengan dua kali bacok di kepala korban hingga tewas.

BACA LAINNYA  Akan Dipekerjakan Secara Ilegal di Malaysia, Tim Satgas Polda Jambi Tangkap Pelaku TPPO di Kerinci

 

“Masalahnya ini ya terkait asmara juga, karena korban dengan perempuan ini (kekasih pelaku) kenal baik juga, tersangka dengan perempuan ini pacaran,” sebutnya.

 

Kemudian dalam rekonstruksi ini juga ditemukan keterangan berbeda dari sebelumnya. Untuk perempuan berinisial P yang merupakan kekasih pelaku tidak ikut di lokasi. Keterangan polisi sebelumnya menyebutkan bahwa kekasih pelaku pergi bersama korban saat menemui pelaku di lokasi.

 

“Sendirian. Jadi korban sendirian datang dari Jambi Timur ke Pall 10 menemui pelaku ini,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Pamenan mengatakan bahwa rekonstruksi ini digelar untuk melengkapi berkas perkara. Setelah rekonstruksi ini pihaknya akan melengkapi berkas untuk dilimpahkan ke JPU guna dipersidangkan di pengadilan.

 

“Dalam perkara ini pelaku dijerat pasal 338 KUHP,” tandasnya.(red*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Aceh Timur Limpahkan Tersangka Tiga Warga Myanmar Dalam Perkara TPPO ke JPU

Berita

Jumlah Korban Pelaku Pedofilia Di Jambi Bertambah Jadi 30 Orang

Berita

1000 Tanda Tangan Masyarakat Tolak Pergeseran Tapal Batas Tanjab Barat

Berita

Pimpin Upacara Sertijab Danyonif Raider 142 KJ, Ini Amanat Danrem 042 Gapu

Berita

Maraknya Aksi Kejahatan Geng Motor, Tim Gabungan TNI & Polri Lakukan Sosialisasi Di RT 17 Kel. Thehok

Berita

Kapolda Jambi Hadiri Rapim TNI-Polri Tahun 2024 Yang Dipimpin langsung Presiden RI 

Berita

PWI Jambi Akan Gelar UKW Untuk Wartawan, Pendaftaran Sudah Ditutup

Berita

Wagub Abdullah Sani Hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi Kabupaten Tanjab Barat