Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 17 Juni 2023 - 22:11 WIB

Tuan Rumah Porwanas 2024, Sumatera Barat Siapkan Fasilitas Terbaik

JAKARTA – Persatuan Wartawan Indonesia Sumatera Barat (PWI Sumbar) bersama pemerintah setempat bakal menyiapkan fasilitas terbaik saat menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2024 mendatang.

 

Menurut rencana, event Porwanas ke XIV akan dilangsungkan pada Juli tahun depan.

 

Ketua PWI Sumbar Basri Basyar didampingi Ketua Seksi Olahraga (Siwo) PWI Sumbar, Syaiful Husein menegaskan, Gubernur Sumbar beserta DPRD Sumbar sangat mendukung terlaksananya event nasional tersebut.

 

Porwanas, kata Basri, seiring dengan program peningkatan kunjungan wisata Sumatera Barat yang telah dicanangkan pemerintah daerah.

 

“Alhamdulillah pak Gubernur Sumatera Barat dan DPRD Sumatera Barat mendukung kegiatan ini, karena dapat meningkatkan kunjungan wisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan ini kami siap menjadi tuan rumah dan menyambut kontingen Porwanas nanti,” tegas Basri saat rapat kesiapan PWI Sumbar sebagai tuan rumah Porwanas 2024 di Kantor PWI Pusat, Jakarta, Jumat malam (16/6/2023).

BACA LAINNYA  Dirlantas Polda Jambi Tegaskan Akan Tindak Anggota “Bandel” Yang Kawal Truk Batubara Masuk Kota

 

Basri menegaskan, pemerintah Sumbar baru saja melaksanakan Pekan Nasional (Penas) Tani dan Nelayan pada 10-15 Juni 2023.

“Alhamdulillah Penas Tani berjalan lancar. Gubernur kami sangat mendukung pelaksanaan event-event nasional di Sumatera Barat,” tuturnya.

 

Basri menambahkan, seluruh fasilitas olahraga yang ada di Sumatera Barat telah memenuhi standar nasional. Akomodasi dan transportasi juga mendukung para atlet menuju venue olahraga.

“Untuk sepakbola, kami punya lapangan Semen Padang yang bermain di Liga Indonesia, begitupula dengan lapangan bulutangkis atau venue lainnya. Semua sudah sesuai standar,” terang Basri.

 

Menurut rencana, sambung Basri, Porwanas Sumbar 2024 akan mempertandingkan 13 cabang olahraga.

“Tapi ini masih tentatif, masih bisa berubah. Bila sudah ada keputusan, akan secepatnya kami sampaikan agar atlet daerah bisa melakukan persiapan,” jelasnya.

BACA LAINNYA  Cegah Keluar Dari Register, Dirlantas Polda Jambi Himbau Masyarakat Jangan Menunggak Kendaraan Hingga 2 Tahun

 

Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari mengapresiasi kesiapan PWI Sumbar tersebut.

Dia berharap Porwanas 2024 di Kota Padang berjalan lancar.

“Saya minta PWI Sumbar maupun PWI se Indonesia, mari kita sukseskan kegiatan ini. Untuk piala bergilir, PWI Pusat akan menyediakan. Nanti bisa menjadi piala presiden,” tegas Atal S Depari.

 

Atal juga meminta agar hal-hal teknis bisa dimatangkan secara bersama-sama dengan melibatkan Siwo PWI Pusat dan daerah.

 

“Kesuksesan penyelenggaraan Porwanas ini bukan hanya tugas panitia atau PWI Sumbar, kita semua harus bersama-sama menyukseskan,” tutup Atal.

 

Rapat kesiapan PWI Sumbar sebagai tuan rumah Porwanas 2024 juga dihadiri Sekjen PWI Pusat, Mirza Zulhadi; Ketua Siwo PWI Pusat, Gungde Ariwangsa; Sekretaris Siwo PWI Pusat, Suryansah serta sejumlah ketua Siwo PWI daerah se Indonesia.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Berita

AKBP Bambang Purwanto Resmi Jabat Kapolres Batanghari

Berita

9 Pelaku Dihadirkan Saat Pemusnahan Barang Bukti Narkoba Senilai 65 Miliar

Berita

DPP PPAM Hadiri Petisi Masyarakat Sumsel Dukung Polri dan BNN Berantas NARKOBA

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gelar Pasukan Satgas Pam VVIP Kunker Presiden RI Ke Wilayah Jambi

Berita

Banjir Bandang Akibatkan Kerusakan Jembatan Tamiai, BPJN Jambi Gerak Cepat Penanganan Darurat Gunakan Balok Baja

Berita

Hari Raya Idul Adha, Dit Polairud Polda Jambi Lakukan Himbauan ke Pengunjung Objek Wisata Danau Sipin

Berita

2 Kakak Beradik Tidak Bisa Ikut Ujian , Karena Belum Bayar Spp