Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:27 WIB

Kodim 0415/Jambi Gelar penghijauan di Kota Jambi

Jambi – Kegiatan Karya Bhakti Penanaman pohon yang dipimpin oleh Dandim 0415/Jambi Letnan Kolonel Arm Eko Pristiono, S.H., M.I.Pol bersama gabungan TNI-Polri, Pemkot Jambi, Mahasiswa, Pramuka, Ormas dan elemen masyarakat berlangsung di Bantaran Sungai Batanghari belakang Pasar Angso Duo Jl. Sultan Thaha Kel. Legok Kec. Telanaipura Kota Jambi Jumat, 08/12/2023 pagi.

 

Tema yang diusung pada kegiatan itu “Penanaman Pohon Antisipasi Bencana Banjir” merupakan salah satu program unggulan Kasad selain pembersihan pasar dan selokan dan juga sebagai rangkaian peringatan HUT Ke-78 Kodam II/Sriwijaya yang jatuh tanggal 1 Januari 2024.

 

Turut hadir juga Kasiter Kasrem 042/Gapu Gapu Kolonel Kav Andriyan Wahyu Dwi Atmoko, S.I.P, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDN Ir. Moncar Widaryanto, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, S.H. Kasdim 0415/Jambi, Danyonif142/KJ, Kapolresta Jambi, Kasubdit Patroli Polair Polda Jambi, Kasat Intel Kejari Kota Jambi, Ketua Pengadilan Negeri Kota Jambi, Kepala Pasar Angso Duo Kota Jambi dan Ketua P3AD Kota Jambi serta warga masyarakat lainnya

BACA LAINNYA  Kapolres Tanjab Barat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

 

Dandim 0415/Jambi mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut adalah Program unggulan Kasad sekaligus dalam rangkaian memperingati HUT Kodam ll/Sriwijaya 1 Januari 2024.

 

“Kegiatan penanaman pohon ini kita laksanakan di Bantaran Sungai Batanghari belakang Pasar Angso Duo Jambi dalam rangka melaksanakan program unggulan Kasad, dan rangkaian HUT Kodam II/Sriwijaya, berkaitan dalam hal ini sesuai dengan program pembangunan berkelanjutan dengan konsep pembangunan berwawasan lingkungan” ujar Kolonel Eko Pristiono.

BACA LAINNYA  Gunakan Trail, Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Patroli Darat Ke Wilayah Rawan Karhutla

 

Lanjut bahwa Pemerintah berusaha mengurangi dampak kerusakan lingkungan dengan melakukan kegiatan penanaman pohon di lahan yang kosong atau lahan gundul serta melaksanakan kegiatan reboisasi di wilayah kawasan hutan.

 

“Program pemerintah tersebut didukung oleh TNI AD dan jajarannya dengan melaksanakan program penanaman pohon, selain mengantisipasi banjir, pohon juga sebagai paru-paru dunia karena dapat menyerap berbagai macam polusi dan menjadikan udara menjadi bersih” Pungkasnya.

 

Adapun peserta Karya Bakti sebanyak 228 orang dengan sasaran, sbb :

– Penanaman pohon Mahoni : 150 btg.

– Penanaman pohon Bungur : 30 btg.

– Penanman pohon Ketapang : 50 btg. (Penrem 042/Gapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

BRIPTU.MC.Sumamora Babinkamtibmas Desa Muhajirin Monitoring Ketersedian Minyak

Berita

Audit Kinerja Itwasum Polri di Jajaran Polda Jambi, Komjen Pol Ahmad Dhofiri: Polda Jambi Sangat Hebat Dalam Berinovasi

Berita

Polda Jambi Masuk Kategori Lima Polda Terbaik, Irjen Pol Rusdi Hartono Sambut Tim Visitasi Kompolnas RI

Berita

Jelang Pemilu Serentak, Empat Dir Jajaran Polda Jambi Ajak Wartawan Jaga Situasi Kamtibmas

Berita

Pria di Teluk Nilau Meninggal Gantung Diri di Kamar Mandi

Berita

Mobilisasi Batubara Baru Bisa Kembali Dibuka Berikut Persyaratannya

Berita

Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun. 

Berita

Pengiriman 14 Kilogram Sabu dan 9.966 Butir Ekstasi Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi