Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 19 Mei 2023 - 11:25 WIB

Dit Binmas Polda Jambi Turun Langsung ke Masyarakat Dengarkan Keluhan Masyarakat 

Jambi – Terjun langsung mendatangi masyarakat Polda Jambi kembali menggelar Program Jum’at Curhat membuka ruang untuk masyarakat menyampaikan aspirasi serta kritik yang disampaikan kepada pihak kepolisian. Jum’at, (19/05/2023)

 

Pada kesempatan kali ini Jum’at Curhat Polda Jambi di laksanakan oleh Dit Binmas Polda Jambi dengan dipimpin oleh Kasubdit Bintopsos dan Ps. 1 Kasubdit Polmas AKBP Dadang dan di dampingi oleh Kompol Mas Edy dan Kompol Fery dengan mengundang para masyarakat di Kantor Camat Pall Merah.

 

Disampaikan Oleh AKBP Dadang tujuannya mengundang masyarakat yang sedang mengurus administrasi di kantor camat tersebut adalah untuk mendengarkan keluhan warga terkait pelayanan Polri kaupun gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan masyarakat.

 

” Apapun yang menjadi keluhan bapak ibu semua akan kita tampung dan sebaik mungkin akan kita berikan solusinya ataupun rekomendasinya, kami sangat membuka diri dengan masalah yang bapak ibu keluhkan.” Ucap Dadang

BACA LAINNYA  BNNP Jambi Musnahkan 99,11 Gram Sabu, 42,994 Gram Ganja Dan 1.001 Butir Pil Ekstasi.

 

Pada kesempatan tersebut seorang warga payo selincah Tolan Abidin yang merupakan seorang guru menyampaikan keresahannya terkait siswa yang masih menggunaka kendaraan bermotor saat ke sekolah padahal sudah ada surat edaran larangan dari Walikota Jambi agar tidak membawa kendaraan.

 

” Untuk hal tersebut kita harus sosialisasikan kepada orangtua dan meminta pemahaman dari orang tua, untuk mensosialisasikannya boleh menyertakan kita atau pihak lainnya. Karena dengan orgtua yang paham dia akan melarang anaknya dan ke sekolah juga akan kita sosialisasikan. Boleh simpan kontak kita dan hubungi kapan bisa kami sosialisasikannya.” Jawab AKBP Dadang terhadap pertanyaan tersebut

 

Selain itu diberikan pertanyaan juga oleh ibu Zesmi yang merupakan seorang pegawai kantor camat Pall Merah yang mengeluhkan terkait tilang elektronik atau E-Tle.

BACA LAINNYA  Optimis Bachyuni Kembali Terpilih Sebagai Pejabat Bupati Muaro Jambi

 

” Saya saat membayar pajak kendaraan tiba-tiba sudah diblokir ternyata saya pernah melanggar namun tidak ada pemberitahuan sehingga saya tidak tau jika ada denda, kemudian tetangga saya dia tidak punya mobil tetapi dikirim surat tilang pelanggaran mobil itu bagaimana pak?” Ungkap ibu Zesmi

 

Dijelaskan oleh AKBP dadang bahwa untuk permasalahan E-tle tersebut bisa langsung melapor ke Polresta Jambi apakah data yang dikeluarkan sesuai dengan pelanggaran yang telah dilakukan.

 

” Jika merasa tidak sesuai dengan pelanggaran yang ibu lakukan bisa dikonfirmasi. Kita juga berkerjasama dengan pos untuk pengantaran surat, namun pos saat antar tidak ada dirumah, dititipkan atau diselipkan takutny memang tidak terlihat jadi warga tidak tau. ” Jelas AKBP Dadang.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tim Medis Polres Muaro Jambi Cek Kesehatan Pendamping Kafilah MTQ Ke 51 Tingkat Provinsi Jambi

Berita

Gubernur Al Haris Saksikan Final Tilawah Al-Qur’an Golongan Dewasa 

Berita

Ditinggal Ngantar Anak ke Sekolah, Satu Rumah di Kota Jambi Terbakar, Diduga Karena Ini

Berita

Lokasi Sabung Ayam Digerebek dan Dibongkar Tim Pekat Polda Jambi saat Puasa Ramadhan

Berita

Ratusan Liter Solar Subsidi Hasil Penyalahgunaan dari Mobil Tangki Pertamina Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Diduga Ilegal,Truk Pengangkut Kayu Diamankan Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Tim Gegana Unit Jibom Satbrimob Polda Jambi Diterjunkan Amankan Gereja Malam Misa Natal

Berita

Dikunjungi Stafsus Menkumham, Kakanwil : Meski Over Kapasitas Dengan Tempat Terbatas Warga Binaan Mampu Berkreatifitas