Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 21 Juni 2023 - 12:05 WIB

Sambut Hari Bhayangkara, Polda Jambi Gelar Upacara Pemuliaan Nilai-nilai Luhur Tribrata

JAMBI – Polda Jambi laksanakan upacara pemuliaan nilai-nilai luhur Tribrata dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, Rabu (21/06/2023).

Upacara pemuliaan nilai-nilai Tribrata ini, diselenggarakan di Lobby Utama Mapolda Jambi dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. Andreas Wayan Wisaksono, diikuti oleh para PJU Polda Jambi dan Para Purnawirawan Polri Polda Jambi.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Mars Polri, selanjutnya Pataka Polda Jambi memasuki tempat upacara dan mengambil tempat. Dilanjutkan dengan melakukan pencucian Pataka.

BACA LAINNYA  Patroli di Mall dan Taman Remaja, Polsatwa Ditsamapta Polda Jambi Turut Berikan Rasa Aman kepada Masyarakat 

Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono melalui Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol. Mulia Prianto, menyebutkan bahwa upacara dan pencucian Pataka ini merupakan tradisi yang dilakukan Polri setiap tahunnya dalam menyambut Hari Bhayangkara tepatnya pada tanggal 1 Juli.

” Upacara pemuliaan nilai-nilai luhur ini mengandung makna, bahwa Institusi Polri dan khususnya sebagai anggota Polri harus memaknai ada nilai-nilai yang harus kita jaga, salah satunya menjaga nilai luhur dari pada Lambang Tribrata. ” Ucap Kabid Humas.

BACA LAINNYA  Peras Mantan Selingkuhan Hingga Puluhan Juta, Seorang Ibu Muda Diamankan Polisi

Kemudian dikatakan Mulia Prianto, bahwa dengan adanya tradisi upacara ini juga menjadi momentum introspeksi dan perenungan bagi seluruh anggota Bhayangkara dalam menjalankan tugasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Pimpin Pengamanan Festival Beatrix Balimbi Biduk 2024 Yang Berjalan Aman dan Sukses

Berita

Bupati Tanjab Barat Laporkan Oknum Kades di Kecamatan Senyerang ke Polisi

Berita

Peringati Hut TNI ke 77 Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Ziarah Nasional

Berita

Aldi Satya Mahendra Raih Podium ke-2 WorldSSP300 Catalunya, Pimpin Klasemen Sementara

Berita

Gelar Upacara Hari Kemenkumham Ke-78, Sekda Provinsi Jambi Sampaikan Pesan Menkumham RI

Berita

Warga Binaan Lapas Kelas II B Kuala Tungkal, Sukses Buat Mesin Pakan Ikan

Berita

Kodim 0415/Bute Lakukan Penanaman Pohon Serentak di Wilayah Kodam II/Sriwijaya

Berita

Cukup Bayar 1,3 Juta Sudah Bisa Bawa Pulang Yamaha Jupiter Z1