Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 29 September 2023 - 15:30 WIB

Kapolsek Idi Tunong Polres Aceh Timur Serahkan Bantuan Tanggap Darurat Kepada Korban Kebakaran

Bidik Indonesia News – Aceh timur , Sebagai bentuk empati kepada Hanafiah, (45 tahun) warga Dusun Meudang Jeumpa, Gampong Keumuneng, Kecamatan Idi Tunong, Kabupaten Aceh Timur yang rumahnya terbakar pada hari Rabu, (27/09/2023) sekira pukul 14.45 WIB, Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos. menyerahkan bantuan tanggap darurat.

 

Bantuan yang berupa sembako tersebut diserahkan langsung oleh Ipda Jasman bersama Kasi Kesejahteraan Sosial, Pemuda dan Olah Raga Kecamatan Idi Tunong diwakili oleh Sdr Jafar, S.E. dengan disaksikan Keuchik Gampong Keumuneng, Ramli, S.Pd. Jumat, (29/09/2023).

 

Ipda Jasman mengatakan, dengan bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban terhadap keluarga Pak Hanafiah yang mendapat musibah sehingga merasa terbantu. Terangnya.

BACA LAINNYA  Sambangi Bawaslu Kabupaten Sarolangun, Kapolres Sarolangun : Kita Siap Kawal Pengamanan Pemilu 

Kapolsek menyebutkan, peristiwa kebakaran terjadi pada Rabu, (27/09/2023) sekira pukul 14.45 WIB. Berdasarkan keterangan Hanafiah menyebutkan, saat rumahnya terbakar, ia (Hanfiah) sedang berkerja di ladang.

 

“Pertama kali yang melihat rumahnya terbakar adalah anak dari Pak Hanafiah itu sendiri yang sedang bermain di sekitar rumah dan melihat ada api di atap rumahnya, seketika anak tersebut meminta tolong kepada tetangganya, lalu tetangganya segera mencari Pak Hanafiah,” ungkap Kapolsek.

 

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, memperoleh informasi ada rumah warga, Kaposlek bersama anggota dan personel Koramil 17/IDT menuju ke lokasi.

BACA LAINNYA  Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Kapolda Jambi dan PJU Anjangsana ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS

“Setibanya di lokasi kami bersama warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Pemadaman terpaksa kami lakukan secara manual karena tidak akses yang bisa dilalui untuk mobil pemadam kebakaran dan sekira pukul 16.00 WIB api berhasil dipadamkan”. Ungkap Kapolsek.

 

Menurutnya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini, namun akibat kebakaran tersebut Hanafiah mengalami kerugian lebih kurang Rp. 60.000.000,00. Dugaan sementara penyebab dari kebakaran ini akibat hubungan arus pendek listrik di atap/plafon rumah tersebut. Terang Kapolsek Idi Tunong Ipda Jasman, S.Sos.

 

Zpjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Plt Gubernur Lemhannas Apresiasi Program Pwi Wawasan Kebangsaan Untuk Wartawan

Berita

Polda Jambi Lakukan Penandatanganan MoU, PKS dan PKT bersama UIN STS

Berita

Kapolres Tanjabbar Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Hardiknas Tahun 2023

Berita

BNN RI Musnahkan 7 Ton Ganja Siap Panen

Berita

Ini Arahan Pangdam II/Swj Kepada Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu

Berita

Halal Bihalal di Rumah PAN Tebo, Hamdi Sampaikan Keseriusan Mencalonkan Diri jadi Cakada

Berita

Sekretaris PW IWO Jambi Apresiasi BNNP Jambi, Soal Keterbukaan Pemusnahan Barang Bukti Narkotika

Berita

Terkait Harkamtibmas di Wilayah, Kapolres Tanjab Timur Dengarkan Masukan dan Kritik dari Masyarakat