Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 4 November 2023 - 10:28 WIB

Percepat Pembangunan Infrastruktur, BPJN Jambi Rigid Beton Jalan Simpang Ahok Hingga Buper Sungai Gelam 

MUAROJAMBI – Salah satu misi dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) adalah mempercepat pembangunan infrastruktur untuk mendukung konektivitas guna meningkatkan produktivitas, efisiensi, dan pelayanan sistem logistik nasional bagi penguatan daya saing serta mempercepat pembangunan infrastruktur permukiman dan perumahan rakyat dengan prinsip “infrastruktur untuk semua”.

 

Selain itu BPJN secara terpadu dari pinggiran didukung industri konstruksi yang berkualitas untuk keseimbangan pembangunan antar daerah, terutama di kawasan tertinggal, kawasan perbatasan, dan kawasan perdesaan, dalam kerangka NKRI.

 

Sedangkan P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional) merupakan Instansi yang bertugas dalam menyusun program penanganan jalan, sehingga terwujudnya pengelolaan, pemeliharaan dan pembangunan jalan dan jembatan secara, Terpadu, Partisipatif, Berkelanjutan, Berwawasan Lingkungan Aman dan Bermartabat.

BACA LAINNYA  Saat Melaut, Warga Nipah Panjang di Temukan Tewas Dalam Jaring

 

Kali ini BPJN Jambi melakukan pembangunan jalan Nasional yang berada di Simpang Ahok hingga Bumi Perkemahan (Buper) Sungai Gelam Kabupaten Muaro Jambi.

 

Pantauan di lapangan, sebagian jalan Nasional menuju Bumi Perkemahan (Buper) telah selesai dikerjakan pihak BPJN Jambi, meskipun masih ada beberapa titik yang saat ini masih dikerjakan oleh pihak BPJN itu sendiri.

 

Kepala BPJN Jambi Ibnu Kurniawan saat dikonfirmasi menyebutkan saat ini untuk Pekerjaan Rekonstruksi jalan Simpang Ahok sampai Simpang Buper Sungai Gelam sedang dikerjakan, yang mana dikerjakan menggunakan jenis perkerasan kaku berupa rigid beton dengan mutu tinggi (fs’ 4.5 MPa).

 

Terkait adanya di media sosial yang menyebutkan tidak menggunakan besi atau tulang pada bagian bawah, Ibnu Kurniawan menjelaskan bahwa dibagian bawahnya sudah dilapisi lantai kerja dengan beton fc’ 10 MPa untuk meratakan beban-beban lalu lintas yang bekerja, sehingga tidak dibutuhkan lagi penambahan baja tulangan karena kedua lapisan struktur beton tersebut sudah mampu menahan beban-beban mobil ataupun truk yang melintas, ungkapnya.

BACA LAINNYA  Danrem 042/Gapu Pimpin Apel Gabungan TNI-Polri di Lapangan Mapolda Jambi

 

Sementara itu, Kasatker P2JN Jambi menambahkan bahwa saat ini pihak BPJN Jambi tengah mengerjakan paket pekerjaan Preservasi Jalan Simpang Ahok (Kota Jambi)-Simp. Pasar Buper-Bumi Perkemahan Pramuka (1).

 

” Untuk panjang penanganan effektif adalah 2,6 km yang diharapkan akan selesai pada tanggal 31 Desember 2023 (Masa Pelaksanaan 161 Hari Kalender) dengan menggunakan anggaran 28,5 M,” pungkasnya.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Peralatan Siaga May Day 

Berita

Dirjen Ham : Perlu Sinergi Antar K/L/Pd Untuk Tangani Permasalahan Tppo

Berita

Faradillah Zahara Bachyuni,SH.Hadiri Peringatan Hari Kartini ke-145 dan HUT Dekranas ke-43 Provinsi Jambi

Berita

Kapolres Kerinci Tinjau Lokasi Banjir Dan Bagikan Sembako Ke Warga Yang Terkena Banjir

Berita

Kapolda Jambi Pantau Vaksinasi Massal Sopir Batubara Ini Yang Disampaikan Kapolda Jambi 

Berita

Diduga Akan Edarkan Ganja, Tiga Pelaku dan 10 Paket Barang Bukti Diamankan Satresnarkoba Polresta Jambi

Berita

LPNKI Tasyakuran di HUT Ke- 5 Tahun Sederhana Namun Meriah 

Berita

Gubernur Al Haris Berikan Bantuan Sembako Bagi Petugas Kebersihan Kota Jambi