Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 7 September 2023 - 15:35 WIB

Kasad Tinjau dan Apresiasi Penanganan Karhutla di Jambi

JAMBI – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, meninjau penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Jambi dan Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Kasad juga menyampaikan apresiasinya, dengan menyebut bahwa penanganan dan pencegahan Karhutla di Provinsi Jambi sudah dilaksanakan dengan sangat baik.

 

Hal itu disampaikannya Kasad kala memimpin apel gelar pasukan dalam rangka evaluasi dan peninjauan langsung penanganan Karhutla di wilayah Jambi dan Sumbagsel, yang digelar di Lapangan Korem 042/Gapu, Kota Jambi, Kamis (7/9/2023).

 

“Untuk penanganan Karhutla di Jambi sudah sangat bagus, bahkan terkendali. Sehingga penyebaran titik api tidak terlalu banyak,” ujar Kasad.

 

Sebelum melakukan peninjauan di lokasi Karhutla, Kasad juga memimpin apel gelar pasukan dan perlengkapan di Posko Karhutla Korem 042/Gapu. Apel tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jambi Al Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono, dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah.

BACA LAINNYA  Dimulai Hari ini, Delegasi SMSI Provinsi Jambi Ikuti Ekspedisi Geopark Kaldera Toba

 

Dalam momen tersebut, Kasad menyampaikan terima kasih kepada prajurit TNI, Polri, seluruh elemen masyarakat dan pemerintah daerah, yang telah bersatu padu dalam penanganan Karhutla di Provinsi Jambi.

 

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh komponen yang terlibat langsung mengatasi kebakaran, sehingga tidak meluas kemana-mana,” ujarnya mengapresiasi.

 

Kasad juga mengingatkan kembali bahwa, penanganan Karhutla merupakan salah satu perintah Presiden RI Joko Widodo. Untuk itu, seyogyanya penanganan bahaya kebakaran dapat dilakukan secara konkret dan signifikan.

BACA LAINNYA  Kasrem 042/Gapu Hadiri Wisuda Sarjana UIN Sultan Thaha Shaifuddin Jambi Tahun Akademik 2021-2022

 

“Sekali lagi terima kasih kepada seluruh pihak yang berkiprah dalam penanganan Karhutla di sini. Melihat kondisi prajurit di lapangan, maka perlu ada dukungan-dukungan agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan optimal. Keterpaduan TNI-Polri, eleman masyarakat dan pemerintah daerah di Jambi ini luar biasa, dan ini merupakan percontohan bagi provinsi lainnya. Seluruh elemen yang tergabung dalam Satgas betul-betul melaksanakan tugasnya sesuai perintah Bapak Presiden,“ ungkap Kasad, yang setelah peninjauan menyempatkan diri untuk berdialog dengan para Babinsa yang tergabung dalam Satgas Penanganan Karhutla. *(Dispenad)*

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gubernur Al Haris Buka Bersama Ormas dan LSM se-Provinsi Jambi

Berita

Satu Unit Rumah Permanen di Villa Kenali Mayang Kota Jambi Terbakar

Berita

Ini Sosok Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono Dimata Tokoh Agama Jambi DR H Umar Yusuf 

Berita

Tabrak 2 Sepeda Motor, Pengendara Honda BRV Terjun ke Sungai dan Diamuk Massa

Berita

Cek Kesiapan Personil Pengamanan TPS, Wakapolda Jambi Turut Berikan Arahan ke Personil Polres Muaro Jambi 

Berita

Diduga Ilegal,Truk Pengangkut Kayu Diamankan Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi 

Berita

Dit narkoba Polda Jambi Di back Up Dit Tipid Narkoba Bareskrim Polri Berhasil Amankan Sabu Cair Seberat 264,7 Kg

Berita

Polri Kembali Gelar Hoegeng Awards, Ada Lima Ketegori