Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Rabu, 2 Oktober 2024 - 07:17 WIB

Kenaikan Pangkat, Sebuah Anugerah dan Amanah bagi Prajurit Kodim 0415/Jambi

Jambi – Kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI bukan hanya soal prestasi, tetapi juga amanah baru yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab. Seperti yang dialami Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Yoga Cahya Prasetya, yang resmi naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel dalam sebuah upacara laporan korps yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI M Naudi Nurdika, di Aula Gedung Sudirman, Makodam II/Sriwijaya, Selasa (1/10/2024).

 

Dalam keterangannya, Kolonel Yoga menyampaikan rasa syukur atas anugerah tersebut. Kenaikan pangkat ini merupakan hasil kerja keras dan dedikasi dalam menjalankan tugas. Namun, ini juga berarti tanggung jawab yang lebih besar ke depan, ujar Dandim 0415/Jambi tersebut.

BACA LAINNYA  Jelajahi Negara Asia Tenggara Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel, Rasakan Kenyamanan Luar Biasa

 

Ia menjelaskan bahwa kenaikan pangkat bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga sebuah tantangan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan loyalitas.

 

“Setiap kenaikan pangkat membawa konsekuensi, baik dalam hal pola pikir, kepemimpinan, maupun kinerja. Kita harus terus berinovasi dan memberikan yang terbaik,” tambahnya.

 

Dandim juga menekankan pentingnya sikap rendah hati dan tetap fokus pada tugas. Ini adalah berkah yang harus disyukuri, tetapi tidak boleh membuat kita terlena. Justru sebaliknya, harus menjadi pendorong untuk bekerja lebih baik lagi, kata Kolonel Yoga.

BACA LAINNYA  Bangun Kebersamaan, Babinsa Desa Pematang Lima Suku Sambangi Rumah Warga.

 

Dalam upacara tersebut, Kolonel Yoga tidak hanya berbicara soal prestasi pribadi, tetapi juga menyampaikan pesan kepada seluruh prajurit Kodim 0415/Jambi yang turut naik pangkat.

 

“Saya berharap, rekan-rekan prajurit Kodim 0415/Jambi yang mendapatkan kenaikan pangkat bisa menjadikan ini sebagai motivasi untuk terus mengabdi kepada bangsa dan negara dengan lebih baik,” tutupnya.

 

Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan para prajurit Kodim 0415/Jambi bisa semakin mengokohkan semangat juang dan kebersamaan dalam menjalankan tugas, demi menjaga keutuhan NKRI.

Share :

Baca Juga

Berita

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Caba PK TNI AD Reguler dan Khusus Keagamaan Pria TA 2022

Berita

Breaking News, Satu Unit Motor Hangus Terbakar Ditugu Juang Saat Melintas

Berita

Babinsa Koramil 07/Pelayangan Bantu Petani Siapkan Lahan Tanam Kubis dalam Program Ketahanan Pangan

Berita

Rincian DPT & TPS Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi Untuk Pemilu 2024

Berita

Kunker Kapolda Bengkulu Ke Polres Rejang Lebong

Berita

Polda Jambi Siap Kawal Penutupan Operasi Angkutan Batu bara

Berita

Sejumlah Perwira di Polda Jambi Dimutasi, Ini Dia 8 Pamen dengan Jabatan Baru

Berita

Gelar Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan TPS Pemilu Tahun 2024, Ini Penekanan Kapolda Jambi