Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Uncategorized

Rabu, 22 Desember 2021 - 13:57 WIB

Khitanan Masal Sukses Bersama Bikito Mobilindo jambi.

Bidik Indonesia News, Jambi,-Khitan (sunat) merupakan salah satu ajaran dalam Islam yang bertujuan untuk memelihara kebersihan diri. Selain itu, khitan juga merupakan sebuah bukti ketaatan terhadap perintah Sang Maha Pencipta. Namun, biaya untuk menjalankan khitan terkadang menjadi kendala bagi keluarga yang kurang mampu. Untuk itu, Bikito Mobilindo menyelenggarakan Khitanan Masal sebagai salah satu bentuk Keperdulian Antar sesama, berlokasi di jl. H. Adam Malik Lrg. Kesuma No. 60 RT.19 Kelurahan Thehok Kecamatan jambi selatan kota jambi, Rabu (22/12/21).

 

Kegiatan Khitanan bekerjasama dengan Pemerintahan setempat Seperti Kecamatan, Kelurahan, dan RT setempat, Acara berlangsung dengan Lancar dan Sebanyak 50 anak dari keluarga Kurang mampu datang berantusias mengikuti kegiatan Khitanan ini, dari jumlah tersebut yang ikut hanya 48 anak, 2 anak tidak bisa hadir dikarenakan berhalangan.

BACA LAINNYA  TNI AD Buka Penerimaan CABA PK TNI AD Reguler Dan Khusus Keagamaan

 

Dalam Kesempatanya Wigian Fajri, SH. “Acara khitanan ini berlangsung sejak 8 Pagi hari hingga pukul 17.00 WIB sore nanti. Yang dihadiri oleh Kepala Kelurahan Thehok Sugeng Sunuadi, SE., Kp Serta Perwakilan dari kecamatan jambi selatan Deddy Harmand, Direktur Bikito Mobilindo Usman SE. dan Ketua RT.19 Ahmad Muhari, S.Pd. Setelah khitan selesai, Anak-anak mendapat bingkisan berisikan sarung dan satu buah alquran “jelasnya”

 

Meskipun masih berjalan dengan sedikit pincang dan menangis. Namun wajah-wajah bocah yang tadinya meringis menahan tangis akhirnya kembali bisa tersenyum manis dan Para orang tua anak pun Tersipu bahagia.

BACA LAINNYA  PANGDAM II/SRIWIJAYA BERANGKATKAN SATGAS SATUAN ORGANIK YONIF RAIDER 142/KJ KE WILAYAH PAPUA

 

Lanjutnya “Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban Keluarga yang kurang mampu dan sosialisasi kesehatan diri sejak dini. Karena Secara medis, khitan memiliki banyak manfaat, Seperti Khitan membuat laki-laki lebih mudah untuk menjaga kebersihan, melindungi anak laki-laki dari berbagai penyakit menular yang mematikan, “Tambahnya”

 

Dan jika tidak dikhitan, laki-laki berisiko menderita inflamasi yang berujung pada berbagai masalah kesehatan karena bagian ujung yang dikhitan adalah tempat tumbuhnya banyak bakteri. Terakhir dan tidak kalah penting, manfaat khitan adalah mencegah kanker.

 

Acara khitanan Masal ini merupakan Kerjasama KBS Group, Bikito Mobilindo Bersama Tim “Tutupnya (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

TNKB Dasar Putih Tulisan Hitam Mulai Diberlakukan Ditlantas Polda Jambi

Uncategorized

Serah Terima Jabatan Panglima TNI di Mabes TNI

Uncategorized

Kapolda Jambi Ikuti Upacara HUT Korps Brimob Polri Ke-76 Secara Virtual

Berita

Wakapolda Jambi Saksikan Langsung Proses Ekshumasi Brigadir J

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

How to Give Your 2016 Resolutions Staying Power

Uncategorized

Kapolda Jambi Hadiri Kegiatan Forkompinda Prov. Jambi Mengenai Solusi Atas Permasalahan Mobilitas Angkutan Batubara

Uncategorized

Dansat Brimob Polda Jambi : Personil Agar Lebih Profesional Dan Lebih Tangguh Responsif