Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita / Bisnis / Politik

Senin, 26 September 2022 - 06:39 WIB

Kisah Pedagang Kaki Lima, Dilantik Pietra Paloh Jadi Ketua DPW GARPU Jambi

Bidik Indonesia News, Jambi – Dengan mengusung tema ‘Bersama Garpu Bangkitnya Pedagang dan UMKM Menuju Kemenangan NasDem 2024’. Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM (GARPU) Provinsi Jambi resmi di lantik oleh Ketum DPP GARPU, Pietra M Paloh.

 

Pelantikan Pengurus DPW GARPU Provinsi Jambi sedikit berbeda dari daerah lainnya. Pasalnya acara tersebut dilakukan secara outdoor atau diruang terbuka tepatnya di kawasan wisata kuliner Tugu Keris Kota Jambi.

 

Puluhan ribu pasang mata menyaksikan Oman Rohman NH dan kawan-kawan dilantik oleh Pietra Paloh, Pietra berpesan agar GARPU Jambi menjadi wadah aspirasi Pedagang dan UMKM.

BACA LAINNYA  Ribuan Personel Polda Jambi Diberangkatkan Amankan TPS Pemilu 2024 ke Polres-polres Jajaran 

 

Disamping itu Pietra juga berpesan kepada seluruh pengurus DPW GARPU Jambi untuk dapat berpolitik santun. Namun ada cerita unik dalam pelantikan tersebut.

 

Oman Rohman NH yang menjabat sebagai Ketua DPW GARPU Jambi diketahui bukan berasal dari kalangan elite Partai, akan tetapi orang yang kerap disapa Kang Maman itu berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL) dikawasan objek wisata Tugu Keris Kota Jambi.

 

Dikatakan Oman, Dia tidak menyangka akan menjadi bagian dari GARPU NasDem, cerita ini bermula ketika dirinya menjadi ketua Panguyuban Pedagang Kaki Lima Tugu Keris Kota Jambi.

BACA LAINNYA  Akibat Banjir Kotak Suara Pemilu Diangkut Menggunakan Kapal Patroli Polairud Polda Jambi

 

Dibawah kepemimpinannya. Oman menyakini GARPU yang menjadi wadah aspirasi Pedagang dan UMKM di Jambi dapat memberikan kontribusi besar kepada pedagang dan pelaku usaha UMKM.

 

“Sesuai dengan arahan Ketum kita tadi, kedepan kita akan menjalankan program-program terbaik yang telah kita siapkan untuk Pedagang dan UMKM, yang mana program ini diharapkan mampu berkontribusi besar dalam mengembangkan usaha Pedagang dan pelaku UMKM yang ada di Jambi” sebut Oman Rohman NH. (Dhea)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

150 Anak di Jambi Ikuti Sunat Massal, Irjen Pol Rusdi Hartono: Wujud Cinta Polri kepada Masyarakat 

Berita

DPP PPAM-I Bergerak Cepat Kerja Nyata Untuk Membantu Dedek Gio, Pasien Yang Membutuhkan Bantuan Operasi

Berita

Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi dan Forkompimda Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Sambut Hari Bhayangkara ke 77

Berita

Tim Yanhar Denpal Jambi Laksanakan Pemeriksaan Materiil TNI AD di Satuan Jajaran Korem 042/Gapu

Berita

Bocah 15 Tahun Tenggelam saat Mandi Berenang di Sungai Batang Tebo

Berita

Ojk Dorong Penerapan Tata Kelola Digital Di Sektor Jasa Keuangan

Berita

Peringati Nuzulul Qur’an, Polres Dan Kodim Kerinci Gelar Buka Puasa Bersama  

Berita

SIWO PWI Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi Tak Kirimkan Data Peserta, Porwada di Kota Jambi Ditunda