Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Minggu, 20 Oktober 2024 - 14:16 WIB

Kodim 0102/Pidie Siaga Satu Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih

Pidie -Dalam rangka menjelang pelantikan dan pengambilan sumpah Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih tahun 2024, seluruh personel Kodim 0102/Pidie dan jajarannya melaksanakan siaga satu, yang menunjukkan kesiapan penuh untuk mengawal momen penting dan bersejarah. Apel siaga dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0102/Pidie, Kapten Inf Roni Saputra, bertempat di Makodim 0102/Pidie, Jalan Prof A Majid Ibrahim, Kecamatan Pidie, Kabupaten Pidie, Minggu (20/10/2024).

 

Dandim 0102/Pidie Letkol Inf Andi Irsan M. Han. melalui Pasi Ops Kodim 0102/Pidie Kapten Inf Roni Saputra, pada saat memimpin apel menegaskan bahwa, pentingnya kesiapsiagaan seluruh personel, terutama dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Kodim 0102/Pidie.

BACA LAINNYA  Babinsa Tanjung Raden Jalin Komsos dengan Pengrajin Perahu Tradisional Jambi.

 

Hal ini, jelas Kapten Inf Roni Saputra merupakan perintah dari Pangdam Iskandar Muda berdasarkan Surat Telegram Kasad, yang menekankan pentingnya antisipasi terhadap perkembangan situasi pada hari pelantikan di seluruh wilayah.

 

“Kami telah menyiagakan seluruh personel, baik di Makodim maupun di Koramil jajaran, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala kemungkinan yang bisa terjadi. Meskipun Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya relatif aman dan jauh dari pusat pelantikan,namun kesiapsiagaan prajurit Kodim 0102/Pidie tetap menjadi prioritas utama ”ujar Pasi Ops Kapten Inf Roni.

 

Ia juga menambahkan bahwa seluruh personel dan materiil berada dalam kondisi standby on call, siap digerakkan kapan pun diperlukan. Kewaspadaan tinggi diberlakukan baik sebelum, selama, maupun setelah prosesi pelantikan, untuk memastikan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar tanpa gangguan keamanan.

BACA LAINNYA  Kapolres Kerinci Pimpin Rakor Lintas Sektoral Pendistribusian Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024

 

Apel siaga ini, lanjut Kapten Roni, merupakan wujud komitmen TNI dalam mendukung kelancaran pelantikan kepemimpinan nasional, sekaligus menjaga ketenangan dan keamanan di wilayah Pidie dan Pidie Jaya. Dengan begitu, masyarakat di kedua kabupaten tersebut dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang dan nyaman.

 

Melalui siaga satu ini, Kodim 0102/Pidie menunjukkan kesigapan dan dedikasi untuk mengawal proses transisi kepemimpinan nasional, sembari memastikan stabilitas dan keamanan di wilayah teritorial Kodim 0102/Pidie tetap aman dan kondusif.(T2)

Share :

Baca Juga

Berita

Kecewa Pembangunan Oprit Jembatan Sugeng, Bupati Anwar Sadat Lapor Gubernur

Berita

Cek Kesiapan Personil Pengamanan TPS, Wakapolda Jambi Turut Berikan Arahan ke Personil Polres Muaro Jambi 

Berita

Dua Kilogram Sabu Senilai 2,6 Miliar Digagalkan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Berbagi Berkah Ramadhan, Polda Jambi Gandeng BILLJEK Bagikan Takjil ke Masyarakat

Berita

Dandim 0419/ Tanjab Resmikan Gedung Madrasah, Kades Papauh : Terimakasih atas Perhatian Pak Dandim

Berita

Lewati Peringatan 1 Muharram, Ketua HMI Tanjabbar : Bupati Sibuk Dinas Luar Kota

Advetorial

4 PJU Polda Jambi Dimutasi, Kombes Pol Kaswandi Irwan Jabat Dirreskrimsus Polda Kalteng

Berita

Ketua ASWHAJA Muarojambi : Wartawan Itu Bukan Premanisme, Tetapi Profesi Intelektual