Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 26 April 2024 - 11:47 WIB

Kodim 0416/Bute Gelar Latihan Simulasi Penanggulangan Bencana Banjir

Bungo – Dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap kemungkinan terjadinya bencana banjir, Kodim 0416/Bute menggelar latihan simulasi penanggulangan bencana banjir. Kegiatan ini diadakan di Makodim 0416/Bute yang terletak di Jln. Perwira No. 1, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Bungo, Kabupaten Bungo, Jum’at (26/04/2024).

 

Dandim 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto, S.E., M.Han melalui Danrmil 02/Tanah Tumbuh Kapten Arm Abasri, menyampaikan bahwa latihan simulasi ini sangat penting untuk memastikan kesiapsiagaan dan keterampilan dalam menangani bencana banjir. “Dengan adanya latihan ini, diharapkan kita semua dapat lebih siap dan tanggap dalam menghadapi situasi darurat, sehingga kerugian yang ditimbulkan oleh bencana banjir dapat diminimalkan,” ujar Kapten Arm Abasri.

BACA LAINNYA  Siswa SMK Muhammadiyah Kota Jambi yang Hilang Magang di PT GGI Ditemukan, Begini Kondisinya

 

Latihan simulasi ini juga menjadi wadah untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi antarinstansi dalam penanggulangan bencana. Dengan demikian, diharapkan respons terhadap bencana banjir dapat menjadi lebih efektif dan efisien di masa yang akan datang.

 

Setelah rangkaian kegiatan latihan selesai, dilakukan evaluasi terhadap seluruh kinerja dan respons yang telah ditunjukkan oleh seluruh pihak yang terlibat. Evaluasi tersebut akan menjadi bahan untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan respons terhadap bencana banjir di wilayah Kabupaten Bungo dab Tebo.

BACA LAINNYA  Lakukan Safari Ramadhan, Walikota Sungai Penuh Turut Serahkan Bantuan di Mesjid Baitul Jalal

 

Dengan adanya latihan simulasi penanggulangan bencana banjir yang dilaksanakan oleh Kodim 0416/Bute, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan terlindungi dalam menghadapi potensi bencana banjir di masa yang akan datang.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Alokasi Kursi DPRD dan Dapil di Tanjab Barat Pemilu 2024 

Berita

Kodim 0415/Jambi Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Hidrometeorologi

Berita

30,134 Kilogram Sabu dan 14.958 Butir Pil Exctasy Asal Pekanbaru Diamankan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Mayat Bayi Ditemukan Berjenis Kelamin Laki-laki di Desa Senaung

Berita

Ombudsman Jambi Tangani 34 Laporan di Triwulan III/2023, Penyimpangan jadi Prosedur Maladministrasi Terbanyak

Berita

Anggota DPRD Provinsi Jambi Bersama Kepala BPJN Dan Stakeholder Lakukan Rapat Koordinasi Penanganan Banjir

Berita

Jalin Silaturahmi, Kapolres Tanjab Timur Beserta Jajaran Silaturahmi Idul Fitri ke Kediaman Irjen Pol (Purn) Bambang Suparsono

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Dengarkan Keluhan dan Masukan Para Youtuber dan Konten Kreator