Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 3 Agustus 2023 - 20:52 WIB

Komitmen Berantas Peredaran Narkotika Di Provinsi Jambi, Gubernur Al Haris Terima Penghargaan P4GN

Jambi – Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menyatakan, Pemerintah Provinsi Jambi terus berkomitmen dalam memberantas peredaran Narkotika di Provinsi Jambi. Hal tersebut dinyatakan Gubernur Al Haris pada PERESMIAN DAN PENANDATANGANAN PRASASTI KANTOR BNN PROVINSI JAMBI “PATHAGARA RAJABHRATYA GUTSAKA”, yang diresmikan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M, Kamis (03/08/2023).

“Gedung ini memang sangat megah sekali, dimana didalamnya ada semangat luar biasa yang dimulai dari kepala BNN, Pejabat dan lain sebagainya untuk memberantas yang namanya narkotika. Tentu kami Pemerintah Provinsi Jambi juga selalu berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika sehingga anak muda kita kedepat tidak terjerumus narkotika,” ujar Gubernur Al Haris.

Gubernur Al Haris menceritakan bahwa sewaktu menjabat kepala Biro Umum Setda Provinsi Jambi yaitu pada tahun 2011 memulai untuk membentuk Badan Narkotika Provinsi (BNP).

“Saya melaporkan kepada kepala BNN bahwa pada tahun 2011 ketika masih menjadi kepala Biro Umum, kami membentuk yang namanya BNP. Kita ingin Provinsi Jambi ini mempunyai BNP yang membantu tugas tugas daripada tim Narkoba dimana pada saat itu Jambi sedang maraknya peredaran Narkoba,” kata Gubernur Al Haris.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Terima Puluhan Senjata Api Dari SAD Di Halaman Mapolres Bungo

Selain itu, orang nomor satu di Provinsi Jambi ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi akan senantiasa meningkatkan dan menguatkan jalinan kolaborasi dan kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia Provinsi Jambi serta seluruh elemen masyarakat di Provinsi Jambi, termasuk mengerahkan peran Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Jambi, meningkatkan partisipasi, peran aktif dan kepedulian seluruh komponen masyarakat untuk bersama secara kolektif melawan narkoba mulai dari lingkungan masing-masing.

“Peresmian kantor ini saya berharap meningkatkan semangat kerja segenap jajaran BNN Provinsi Jambi, untuk mengemban tanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, memberantas penggunaan dan peredaran narkotika, terutama dengan menekankan upaya pencegahan (preventif), sehingga semakin banyak masyarakat terutama generasi muda, anak-anak bangsa yang terhindar dari penggunaan narkotika dan obat-obat terlarang,” tutup Gubernur Al Haris.

Sementara itu, Kepala BNN RI Komisaris Jenderal Polisi Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Al Haris yang berperan aktif dalam menekan peredaran narkoba di Provinsi Jambi dan juga yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung BNN Provinsi Jambi.

BACA LAINNYA  Polres Muaro Jambi Gagalkan TPPO Anak dibawah Umur Yang Akan di bawa ke Batam

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jambi yang luar biasa peran aktifnya membantu BNN dengan menghibahkan tanahnya untuk pembangunan gedung. Komitmen yang ditunjukkan oleh Gubernur Jambi ini yang selalu memperhatikan generasi muda kedepan dengan menjaga dari bahaya narkoba,” kata Petrus.

Dalam kesempatan ini Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., MH menerima penghargaan dari Kepala BNN RI yaitu penghargaaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Pengahargaan tersebut diberikan atas perhatian Gubernur Jambi dengan memberikan Hibah Tanah dan Bangunan Kantor BNN Provinsi Jambi. Selain Gubernur Jambi, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, Bupati Tanjung Jabung Timur H. Romi Haryanto, Bupati Bungo H. Mashuri, Bupati Kerinci H. Adi Rozal, Direktur PTPN VI M. Iswan Achir dan Rektor Universitas Jambi Prof. Sutrisno juga turut menerima penghargaan P4GN dari Kepala BNN RI. (Waaly Arizona/Foto : Erit Sutriedi/Video : Ardi. S)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wagub Sani Buka Honda Developmental Basketball League 2023 -2024

Berita

Cita-cita Anak Dari Desa Jaga Rudi, S.H., Keadilan Hukum Harus Ditegakkan

Berita

Candi Muaro Jambi Di Penuhi Police Line, Ada Apa?

Berita

Jelang Masa Purna, Kapolda Jambi Berikan Kejutan Kepada Kasubbid Penmas Bidhumas dan Kaur Penum

Berita

Motor dikembalikan ,Korban Curanmor Ucapkan Terimakasih ke Polisi

Berita

Lakukan Sterilisasi Sambut Malam Pergantian Tahun di Gereja, Ditsamapta Polda Jambi Turunkan Anjing Satwa K9

Berita

Peduli Pendidikan, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir

Berita

Personil Melaksanakan Pengamanan Pasca Kenaikan Bbm Subsidi.