Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Selasa, 15 November 2022 - 21:23 WIB

Komitmen PT JGC Indonesia di Proyek Akatara

Bidik Indonesia News, BRAM ITAM – PT JGC Indonesia selaku kontraktor proyek proyek pembangunan fasilitas pemrosesan gas atau proyek Akatara di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, berkomitmen membantu warga sekitar pengerjaan proyek akatara.

 

Selain pembagian tenaga kerja yang adil dan merata telah menjadi consent PT JGC, bersama Jadestone Energy (Lemang) Pte. Ltd, PT JGC Indonesia juga bermaksud mempermudah warga sekitar proyek mengakses air bersih.

 

Tidak hanya itu, PT JGC Indonesia akan menggandeng Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Kecamatan akan membantu meningkatkan UMKM yang tergabung dalam BUMDes lingkungan proyek akatara.

 

” Pembagian tenaga kerja yang adil dan merata telah menjadi consent PT JGC di setiap proyek yang dikerjakan. Termasuk proyek akatara di Kecamatan Bram Itam. Warga harus dilibatkan secara aktif dalam proyek,” ungkap Khoirul Anwar Sulistyono, Manager Bussiness Adminstratif PT JGC di proyek Akatara, Selasa (15/11/22).

BACA LAINNYA  Kabinet Zaken Harus Memiliki Jiwa Kepemimpinan dan Pengalaman Supaya Dapat Memahami Visi dan Kebijakan Presiden Prabowo

 

Selain itu sambung Khoirul Anwar Sulistyono, PT JGC juga mempunyai program peningkatan ekonomi masyarakat kecil dan partisipasi dalam pemberdayaan masyarakat.

 

“PT JGC juga berusaha agar masyarakat dapat terlibat aktif dan mendapatkan manfaat langsung dari aktifitas proyek Akatara ini,” katanya.

 

Lebih lanjut Khoirul Anwar Sulistyono menjelaskan, bersama dengan Jadestone Energy (Lemang) Pte.Ltd selaku owner proyek Akatara, PT JGC bermaksud membantu meringankan warga masyarakat di lingkungan proyek yang kesulitan mengakses air bersih.

 

“Bantuan akses air bersih ini direncanakan akan dibangun 3 (Tiga) titik Sumur dalam (Deep Well) di Wilayah Ring I (Satu),” katanya.

 

Komitmen lainnya sambung Khoirul, PT JGC Indonesia bekerjasama dengan Forum Komunikasi dan Koordinasi (FKK) Kecamatan akan membantu meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Masyarakat.

BACA LAINNYA  Lakukan Pengawasan, Polda Jambi dan Polresta Jambi Patroli Malam di Rumah Yang Dijadikan Tempat Penyalahgunaan Narkoba

 

“Peningkatan UMKM masyarakat yang dimaksudkan seperti usaha warung, catering dan lainnya yang tergabung dalam lembaga BUMDes di Lingkungan Proyek,” jelasnya.

 

Sehubungan dengan tenaga kerja ditambahkan oleh Khoirul Anwar Sulistyono, pada saat ini proyek Akatara telah merekrut tenaga kerja sebanyak 388 orang.

 

“Tenaga kerja ini terdiri dari 116 dari Wilayah Ring I, 40 orang dari Ring II, 33 orang dari Ring III dan 103 orang dari Ring IV dengan persentase 65 persen pekerja lokal dari seluruh wilayah Provinsi Jambi dan 35 persen dari Luar Jambi,” bebernya.

 

Khoirul Anwar Sulistyono selaku Manager Bussiness Adminstratif PT JGC di proyek Akatara berharap, dengan kehadiran proyek akatara turut bermanfaat bagi Masyarakat di Lingkungan proyek.(Bas)

Share :

Baca Juga

Berita

Gen Z Padati Sekitar Panggung Generasi Happy School Festival.

Berita

Pasca Diumumkan Kenaikan BBM, Polres Muaro Jambi Cek Seluruh SPBU di Kabupaten Muaro Jambi

Berita

Pererat Kebersamaan Pegawai, Perlombaan Tradisional Meriahkan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemenkumham RI Ke 78 Tahun 2023

Berita

508 WBP Nyoblos, Bupati Apresiasi Kalapas Kuala Tungkal Penuhi Hak Warga Binaan

Berita

Personel Polairud Polda Jambi Laksanakan Kegiatan Olahraga Raga Senam, Dirpolairud Polda Jambi “olahraga Adalah Aset Yang Tidak Bisa Diwakilkan

Berita

Gubernur Al Haris Bangga Semua Atlet Jambi Raih Medali di SEA Games 2023

Berita

Jaga Kelestarian Lingkungan, Polres Sarolangun bersama Pemerintah dan TNI Gelar Pencanangan Kampung Anti PETI dan Kampung Tangguh 

Berita

BREAKING NEWS : Insiden Kebakaran Rumah Terjadi di Desa Tanjung Tayas