Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 17 Juni 2022 - 10:04 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Bendera 17-An, Irup Sampaikan Amanat Kasad

Bidik Indonesia News, JAMBI – Seluruh Prajurit Dan PNS Korem 042/Gapu dan Satbalak Aju Korem 042/Gapu melaksanakan Upacara Bendera 17-an, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasiops Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf Slamet Suprijanto, bertempat Di Lapangan Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Jumat (17/6/2022).

Upacara bendera Setiap tanggal 17 ini jangan hanya dijadikan sekedar rutinitas yang biasa, namun harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa Patriotisme dan Nasionalisme, melalui penghormatan terhadap simbol negara yang diperjuangkan melalui pengorbanan jiwa raga dan harta benda para pahlawan kusuma bangsa.

Pada kesempatan tersebut, Kolonel Inf Slamet S yang mewakili Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Supriono.,S.IP,M.M membacakan amanat Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurahman, SE, MM.

Mengawali amanat tertulisnya, Kasad mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI AD sepanjang tahun 2022 tugas yang diamanatkan negara telah dilaksanakan dengan baik.

BACA LAINNYA  Pengamanan KTT G20, Polri Terjunkan Patroli Berkuda

Memasuki akhir semester I TA 2022 Kasad mengingatkan kembali, penting untuk seluruh Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengevaluasi program-program yang sudah dilaksanakan dan merencanakan program di semester II TA 2022.

Selanjutnya,TNI akan menyelenggarakan oven kompetisi Liga Santri yang bekerjasama dengan PSSI, serta akan diikuti oleh seluruh Pondok Pesantren yang ada di Indonesia.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun masih ada kekurangan yang harus segera diperbaiki, salah satunya masih adanya berbagai pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit dan PNS TNI AD yang menjadi koreksi bersama agar tidak terjadi kembali dimasa mendatang, ungkap Kolonel Slamet dalam amanat Kasad.

BACA LAINNYA  Ini Profil Kombes Pol Andri Ananta Yudhistira Yang Menjadi Komandan Upacara saat Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Lebih lanjut, Kasad memberikan penekanan sebagai berikut, Pertama, terus tingkatkan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral setiap pelaksanaan tugas maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kedua, mengimplementasikan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 TNI wajib dimanapun bertugas dan berada.

Ketiga, TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa terus menjadi solusi.

Keempat, terus lakukan tindakan-tindakan yang berdampak pada kesejahteraan rakyat agar mampu menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD.

Kelima, mantapkan soliditas dan sinergitas internal TNI dengan komponen bangsa lainnya dalam pengabdian kepada bangsa dan negara.

Upacara bulanan berlangsung tertib dan hikmad dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Otentikasi : Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Pengadilan Tipikor Jambi Gelar Sidang Pemasangan Air Bersih Di Tanjabbar

Berita

Perkenalkan Tugas Polisi, Polsek Nurussalam Gelar Polisi Sahabat Anak Bersama TK dan Paud Terpadu Taman Ceria Gampong Blang Panjo

Berita

BNN Gelar Pemusnahan Ke-8 Di Tahun 2023

Berita

Rapat Kerja Bhayangkari Tahun 2023 Dibuka Kapolda Jambi, Ini Amanatnya

Berita

33 Tahun Mengabdi Untuk Negeri, Alumni AKABRI 90 Bakti Sosial di Polres Aceh Timur

Berita

Polisi Gadungan Peras Korban dan Ancam Sebarkan Video Porno Ditangkap Tim Subdit Cyber Krimsus Polda Jambi

Berita

Komitmen Mewujudkan Lapas Yang Bersih Dari Halinar, Lapas Kelas IIA Jambi Kembali Lakukan Razia

Berita

Polresta Jambi Kembali Gagalkan Peredaran Narkoba, 39 Kilogram Ganja Diamankan Bersama Dua Pelaku