Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 17 Februari 2023 - 09:18 WIB

Korem 042/Gapu Laksanakan Upacara 17-an Bulan Februari 2023

JAMBI – Upacara 17-an Bulan Februari 2023 sebagai upaya meningkatkan Jiwa Juang dan Nasionalisme Prajurit TNI dan PNS Korem 042/Gapu.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Kodim 0415/Jambi, Kolonel Inf Marsal Denny, sedangkan Danup Kapten Inf Ryacudu.

Upacara ini diikuti para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS jajaran Korem 042/Gapu berlangsung dilapangan Upacara Makorem Jl Jend Urip Sumoharjo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin, Kota Jambi. Jumat (17/2/2023).

Dandim 0415/Jambi Kolonel Marsal Denny pada kesempatan itu, membacakan Amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman.

Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat, mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasi yang ditunjukkan oleh seluruh prajurit dan PNS Angkatan Darat, karena sepanjang tahun 2022 yang lalu, berbagai tugas yang diamanatkan oleh negara, telah dapat kita laksanakan dengan baik.

BACA LAINNYA  Penuhi Janji, Kapolri Jenguk Sinta Aulia Anak yang Sakit Tumor Kaki

“Di Tahun 2022 berbagai tugas seperti pengamanan perbatasan, penanggulangan bencana alam, termasuk penanganan masalah stunting dan ketahanan pangan serta tugas perbantuan lainnya dapat diselesaikan dengan baik”, ungkapnya.

Meski banyak prestasi yang berhasil ditorehkan TNI AD pada tahun lalu, namun demikian masih terdapat kekurangan yang harus diperbaiki yaitu adanya pelanggaran anggota, tutur Kasad.

Di tahun 2023 ini kita memasuki tahun politik dan menjelang Pilpres 2024. Kita dibayang-bayangi oleh kekhawatiran akan terjadinya polarisasi masyarakat pendukung pasangan Capres seperti terjadi pada pilpres 2019 yang mengancam persatuan dan kesatuan NKRI.

BACA LAINNYA  Terkait Transportasi Angkutan Batu bara, Kapolda Jambi Silaturahmi Bersama Deputi Kantor Staf Kepresidenan 

“Saya tekankan kepada seluruh Prajurit TNI Angkatan Darat tidak ada yang berpolitik praktis, termasuk seluruh jajaran dan saya sampaikan untuk antisipasi terhadap perkembangan situasi di tahun politik ini sehingga kita harus bersikap netral dan wajib hukumnya Netral tidak boleh memihak kepada siapapun”, tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan memasuki awal TA. 2023 perlu saya sampaikan kepada para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk mengecek program dan kegiatan yang di Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA), bila ada kendala segera laporkan dan ditindak lanjuti sehingga program Tahun 2023 dapat berjalan sesuai rencana dengan hasil maksimal, tutupnya. (Penremgapu)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hanya Hitungan Jam, Polisi Berhasil Amankan Pelaku Perkelahian Berujung Maut di Senaung

Berita

Prajurit Kodam XII/Tpr Ikuti Istighatsah Kubro Secara Virtual

Berita

Nazar Apache: Pelaku dan Para Aktor Penggelembungan Suara di Pidie Harus Dipidanakan!

Berita

Polsek Jangkat Ringkus 3 Buronan Pelaku Pencurian Uang 15 Juta 

Berita

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2023

Berita

Syukuran Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-71 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Gulung Abis Komplotan Pelaku Penipuan Lewat Hp Yang Selama Ini Meresahkan Masyarakat

Berita

Pimpinan Ombudsman RI, Robert Na Endi Jaweng, Berikan Anugrah Opini Pengawasan Pelayanan Publik di Provinsi Jambi