Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:46 WIB

KSOP Talang Duku Pastikan Seluruh TUKS Sudah Penuhi Standar, Ini Penjelasan Agus Sularto

Bidik Indonesia News, JAMBI- Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Talang Duku Jambi, Agus Sularto menegaskan bahwa seluruh Terminal Untuk Kepentingan Sendiri (TUKS) di Pelabuhan Talang Duku sudah memenuhi persyaratan standar yang telah ditetapkan.

 

Kata Agus, Pelabuhan Talang Duku ini ada sekitar 43 TUKS yang 11 di antaranya merupakan TUKS khusus batu bara.

 

“Benar, Kepala Seksi dan staff saya sudah berkeliling setiap malam untuk memastikan bahwa TUKS ini sudah sesuai standar dan tidak lagi menyebabkan kemacetan angkutan batu bara,” katanya pada Kamis, 27 Oktober 2022.

BACA LAINNYA  Yun Ilman Optimis Lolos ke Senayan, Ini Latar Belakang dan Sepak Terjang ‘Sang Jenderal’ Nomor 8 dari Golkar

 

Hal ini setelah adanya Surat Edaran dari Kepala KSOP agar setiap perusahaan yang memiliki TUKS agar memenuhi standar yang telah diterapkan.

 

“Mulai dari penerangan, rambu-rambu dan fasilitias pendukung lainnya, intinya Surat Edaran standar agar mereka menuruti aturan yang sudah ada,” tambahnya.

 

Selain itu, aktifitas bongkar muat di Pelabuhan Talang Duku sudah berangsung lancar karena adanya pembatasan operasi angkutan batu bara yang hanya 3.500 angkutan setiap harinya.

BACA LAINNYA  Tes Rikkes Tahap I Penerimaan Calon Bintara Polri Hingga 13 Mei, Karo SDM Polda Jambi Pastikan Tak Ada Kecurangan

 

“Hal itu membantu, namun juga harus kita kawal agar pelabuhan ini proses bongkar muatnya lancar dan tidak menjadi sumber kemacetan,” bebernya.

 

Pihaknya juga mendukung rencana pemerintah untuk menerapkan jalur air dalam pengangkutan batu bara.

 

“Saya rasa itu hal yang bagus, sebagian lewat jalan khusus yang akan dibangun dan sebagian lewat jalur air, kita harapkan agar hal tersebut agar segera terealisasi,” tutupnya. *

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hari Donor Darah Sedunia, Kodim 0419/Tanjab Sumbangkan 55 Kantong Darah

Berita

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021, Kapolres Pekalongan Ingatkan Personil Untuk Bersikap Simpatik Dan Humanis

Berita

Udara sudah Tak Sehat, Dinkes bersama SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis

Berita

Diduga Korban Pembunuhan, Sesosok Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas di Depan Rumah Warga

Berita

Malam Pergantian Tahun di Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono Himbau Masyarakat Tidak Gunakan Petasan

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Sarpras OMB 2023-2024 di Polres Kerinci

Berita

Sembilan Orang Diamankan saat Penggrebekan Tempat Transaksi Narkoba, Petugas Robohkan Sebuah Pondok 

Berita

Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur