Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 3 Agustus 2023 - 09:16 WIB

Kunker di Jambi, Wairjenad Kasad Sempatkan Meninjau Posko Karhutla di Makorem 042/Gapu

JAMBI, Dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD 117 Kodim 0416/Bute Tahun 2023 di Desa Talang Silungko Kecamatan Bathin II Pelayang Kabupaten Bungo Provinsi Jamb, Wairjenad Kasad Mayjen TNI Dr. Hasanudin. S.IP., M.M., didampingi isteri dan Kaban Anev Ban Sat Itjenad Letkol Inf Jani Setiadi tiba di Bandara Sultan Thaha Jambi pada Rabu, 2 Agustus 2023 kemarin.

 

Plh Kapenrem 042/Gapu Kapten Inf AR Dalimunthe dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/8) mengatakan bahwa rombongan Wairjenad Kasad setibanya di Bandara Sultan Thaha Jambi, disambut oleh Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Ruslan Efendi, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI H. Supriono. S.IP., M.M, Kasrem 042/Gapu, PJU Korem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Dandim 0416/Bute, Danyonif 142/KJ serta para Dan/Ka Balak Aju Korem.

BACA LAINNYA  Satreskrim Polres Batanghari Tutup Aktivitas Ilegal Drilling di KM 51

 

Setelah istirahat sejenak di VIP Room Bandara Sultan Thaha Jambi, Wairjenad bersama rombongan menuju Makorem 042/Gapu.

 

Tiba di Makorem 042/Gapu, Wairjenad Kasad menyempatkan waktu untuk meninjau Posko Karhutla sebagai posko utama untuk memonitor seluruh posko yang tersebar di sejumlah lokasi wilayah Provinsi Jambi.

 

“Apabila ada asap dan api, maka personel Satgas yang bertugas di posko-posko tersebut, akan bergerak cepat mendatangi lokasi terjadinya kebakaran lahan,” ungkap Kapenrem.

 

Berada di Posko Karhutla, Wairjenad bersama Kasdam II/Sriwijaya, menerima penjelasan oleh Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI. H. Supriono. S.IP., M.M, tentang kondisi wilayah dan situasi terkini yang terjadi di wilayah Jambi terkait perkembangan Karhutla.

BACA LAINNYA  Kapolres Bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanjabtim, Tabur Bunga di Makosat Polair

 

Selanjutnya, Wairjenad, Kasdam dan rombongan melaksanakan sesi Foto bersama di depan Makorem 042/Gapu bersama Danrem dan Pejabat Korem lainnya setelah itu Sholat Dzuhur berjamaah di mesjid At Taqwa Korem.

 

Diagendakan hari ini, Wairjenad bersama Kasdam II/Sriwijaya didampingi Danrem 042/Gapu dan kru lainnya, akan terbang menggunakan Helly ke lokasi TMMD ke-117 di wilayah Kab. Bungo, tandas Kapten Dalimunthe. (Penrem 042/Gapu).

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Tanjab Barat Jaga Ketat Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Berita

Dua Tahun Penundaan Berlarut, Akhirnya Sertifikat Pelapor Terbit

Berita

Warga Buluh Telang Merlung Dicemaskan dengan Kemunculan Harimau

Berita

Tim Sar Melakukan Pencarian 1 Orang Tenggelam di Sungai Tabir

Berita

Dokkes Polres Kerinci Cek Kesehatan Personel Yang Terlibat Siaga Bencana Banjir

Berita

Patroli Perairan dan Pantau Situasi Kamtibmas, Irjen Pol Rusdi Hartono Turut Pantau Aktivitas Nelayan

Berita

Plt. Kakanwil Kortini Promosikan Pendekatan Kemanusiaan di Lapas IIA Jambi

Berita

Gulung Sindikat Narkoba, Kapolda Sumsel Irjen Rachmad Wibowo: Semua Pihak Perlu Bersinergi Dalam Memberantas Narkoba