Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 18 November 2022 - 19:07 WIB

Lagi, Pemerintah Tanjab Barat Raih Opini WTP atas LKPD

Bidik Indonesia News, TUNGKAL ILIR – Perintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah atau LKPD.

Opini WTP yang diterima Pemerintah daerah Tanjung Jabung Barat untuk yang empat kalinya sejak 2018 ini, diterima dari Menteri Keuangan Republik Indonesia melalui Kepala Kantor Wilayah Ditjen perbendaharaan Provinsi Jambi atas LKPD Tahun 2021.

Penyerahan penghargaan WTP sekaligus penandatanganan MoU Kanwil DJPB dengan Pemerintah Tanjung Jabung Barat ini, dilaksanakan di Rumah Jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat yang turut dihadiri Ketua DPRD, Sekda, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD di Rumah Jabatan Bupati, Kamis (17/11/22).

Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Anwar Sadat mengatakan, opini WTP menjadi salah satu indikator yang harus dicapai dalam RPJMD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2022 guna terselenggaranya tata kelola pemerintahan daerah yang efektif, efisien dan akuntabel.

BACA LAINNYA  Kapolres Muaro Jambi Bagikan Bantuan Sosial Dalam Rangka Rakorbin SSDM Polri,

” Di Tahun 2021 alhamdulillah kita dapat meraih kembali opini WTP, ini semua adalah berkat kinerja yang konsisten, kerjasama yang baik dari seluruh perangkat daerah, dan ketepatan waktu dalam penyusunan laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” ungkapnya.

Bupati Anwar Sadat mengingaykan, dengan pencapaian opini WTP tidak membuat seluruh perangkat daerah terlena. Karena kedepan tantangan dan dinamika dalam pengelolaan keuangan daerah akan semakin berat.

“Kita harus senantiasa siap dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan – perubahan dan ketentuan yang ada. Sehingga tahun selanjutya, kita masih bisa mempertahankan opini WTP untuk Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ajak Bupati Anwar Sadat.

BACA LAINNYA  Peduli Pendidikan, Ditpolairud Polda Jambi Sediakan Rumah Baca Bagi Anak-anak Pesisir

Selain daripada itu, Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan terkait penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Desa tahun 2022 yang belum maksimal hingga saat ini, dihimbau kepada OPD terkait segera melakukan langkah – langkah percepatan.

Dikesempatan yang sama, Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Jambi, Supendi menyampaikan bahwa, tujuan kegiatan ini yaitu memberikan apresiasi atas raihan opini WTP, mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan dan kinerja pemerintah.

“Mewujudkan penguatan kualitas dan akuntabilitas keuangan, kinerja pemerintah, meningkatkan kesadaran dan menjaga komitmen serta kebersamaan mewujudkan Pembangunan Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.(*/Bas)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Medco E&P Malaka Rampungkan Pembangunan 31 Unit Rumah Layak Huni di Aceh Timur

Berita

Rakorda DPD Pemuda Batak Bersatu Provinsi Jambi “Pemuda Batak Bersatu Hadir dan Berbuat Untuk Indonesia “

Berita

Laka Lantas di Tanjab Timur, Empat Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Berita

Penilaian Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2023, Begini Predikat Layanan Pemprov Jambi

Berita

Bantu Pencarian Warga Rengat Riau Yang Hilang Akhirnya Ditemukan, Keluarga Sampaikan Ucapan Terima kasih ke Resmob Polda Jambi

Berita

Kantor Ombudsman Jambi Didatangi Mahasiswa Pemikiran Politik Islam UIN STS Jambi

Berita

Dorong Peningkatan Literasi Pasar Modal Syariah, Ojk Edukasi Pengurus Dan Anggota Fatayat Nu

Berita

Masyarakat Puas Ombudsman Jambi Selesaikan Laporan Tiang Listrik PLN