Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Jumat, 3 Mei 2024 - 16:13 WIB

Gandeng BPBD Dan Basarnas, Personel Polairud Polda Jambi Adakan Latihan Peningkatan Kemampuan Bidang Sar

Jambi – Direktur Kepolisian Perairan dan Udara Polda Jambi menggandeng BPBD dan Basarnas untuk berikan latihan kepada Personel Polairud Polda Jambi. (03/05/24)

Memasuki situasi cuaca yang tidak menentu saat ini dimana telah terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta bencana alam lainya, atas dasar ini Kombes Pol. Agus Tri Waluyo Selaku Direktur Polairud Polda Jambi menginginkan anggotanya untuk selalu siap siaga bilamana dibutuhkan sebagai Rescuer jika terjadi bencana alam di Jambi.

BACA LAINNYA  Buka Rakernis Bidang Keuangan, Ini Amanat Kapolda Jambi 

Dalam situasi tersebut Tentunya personel Polairud harus memiliki kemampuan dalam bidang pertolongan dan penyelamatan, bukan hanya itu personel Polairud harus dapat bersinergi dengan potensi SAR yang ada, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan SAR.

“Walaupun anggota Polairud ini sudah memiliki kemampuan di bidang SAR namun kemampuan itu harus terus ditingkatkan, makanya kita undang rekan-rekan dari BPBD dan Basarnas sebagai narasumber untuk memberikan Materi tentang SAR kepada anggota Polairud, sekaligus untuk menyamakan persepsi antar Potensi SAR dalam Hal kegiatan Pertolongan dan Penyelamatan” Ujar Kombes Pol. Agus.

BACA LAINNYA  Peduli Kesehatan Masyarakat Dandim 0416/Bute Melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air

 

Pelaksanaan kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan ini dilaksanakan di Kantor Polairud dan Kantor Basarnas Jambi. (Pid_Airudjbi)

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kapenrem 042 Gapu Ikuti Workshop Menulis Penerangan TNI AD 2022

Berita

Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib Berikan Penghargaan Kepada Personil Berprestasi 

Berita

Bersama Warga SAD, Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Jambi Gelar Lomba Perayaan HUT RI ke 78

Berita

Polres Tanjabbar Gelar Vaksinasi Massal Untuk Para Nelayan

Berita

Menuju Satu Dekade JKN: Kontribusi BPJS Kesehatan Mewujudkan Indonesia Lebih Sehat

Berita

Kabaharkam Polri Sebut Polisi RW Praktik Kedekatan Aparat dan Masyarakat di Akar Rumput

Berita

Berhasil Ungkap 52,4 Kilogram Sabu, 19 Personil Satresnarkoba Polresta Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda

Berita

BNN Gelar Pemusnahan Ke-8 Di Tahun 2023