Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 14 Juli 2023 - 13:38 WIB

Laksanakan Musda II, Ahmad Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PD IWO Tanjab Timur 

TANJAB TIMUR – Ahmad terpilih mengkomandoi PD IWO Tanjab Timur periode 2023-2028 dalam Mubesda II IWO Tanjabtim, Rabu (13/7/2023). Sejumlah harapan, tertuang dalam Mubesda yang berlangsung di Sekretariat PD IWO Tanjabtim.

 

Sekretariat Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) yang berada di Kelurahan Talang Babat Kecamatan Muarasabak Barat Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi tempat Mubesda yang mengangkat tema “IWO Jaya Membangun Daerah”

 

Mewakili Pemkab Tanjabtim, Assisten I, Suhas Purrojani menyampaikan apresiasinya atas keberadaan IWO. PD IWO Tanjabtim sendiri, telah hadir sejak 2017 lalu.

 

“Kita selaku pemerintah daerah sangat mendukung semua organisasi yang leading sektor di Kesbangpol,” katanya.

 

“Apalagi organisasi yang bersifat memberikan masukan yang besar pada pembangunan pemerintah daerah, rekan media mitra yang sangat berarti bagi pemda termasuk IWO yang dibentuk tahun 2012. Masih muda berusia 10 tahun. Ke depan dapat lebih baik dan bagus,” sambungnya.

 

IWO diharapkan bisa membendung publik dari berita hoax, dari para kandidat jahil dengan bermacam cara menyebar berita hoax kepada masyarakat akan kebenaranya.

BACA LAINNYA  Serap Aspirasi , Polda Jambi Adakan “Jumat Curhat”

 

“Menjadi pembodohan kepada masyarakat mengakibatkan berpikiran negatif kepada individual maupun pemerintahan. Kita dukung para media untuk menyampaikan pengertian atau sebagai pelindung terhadap masyarakat memberikan berita yang benar atau membenarkan berita yang tidak benar,” jelas Asisten.

 

Sejalan dengan itu, Plt Ketua IWO Provinsi Jambi, Erwin Majam menyampaikan bahwa IWO juga mengantisipasi hal itu. Terutama, dengan berlangsungnya pemilu dan pilkada serentak.

 

“Kita sudah berkontribusi memerangi hoaks dengan mengedukasi wartawan di IWO, bekerja sama dengan Polres-polres dan kampus-kampus. Juga bersinergi dengan Diskominfo mengelar sosialisasi atau FGD,” papar Erwin.

 

Meski begitu, Erwin juga menegaskan dampak lain pemilu serentak terutama bagi organisasi. Bilangnya, pengurus yang partisan akan merugikan organisasi.

 

“Saya sudah sampaikan di Sarolangun, dan khususnya hari ini untuk PD IWO Tanjabtim agar tetap solid dan menjaga kekompakan. Antisipasi keretakan saat pemilu 2024,” tambahnya.

 

Usai pembukaan Mubesda II yang dihadiri Kesbangpol Tanjabtim itu, PD IWO Tanjabtim melanjutkan ke pemilihan pimpinan sidang dan pleno-pleno sebagaimana AD/ART.

 

BACA LAINNYA  Sinergisitas TNI-POLRI Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif, Kapolda Jambi Ikuti Penandatanganan Kerjasama Polda, Korem 042 Gapu dan TNI AL

Rudiansyah, Plt Ketua IWO Tanjabtim kemudian menyampaikan kepengurusan kembali pada Akhmad Sulian Firdaus yang muncul sebagai calon tunggal. Akhmad secara aklamasi, mengkomandoi PD IWO Tanjabtim periode 2023-2028 setelah sebelumnya 2017-2022.

 

Menariknya, Akhmad satu-satunya yang terpilih 2 periode memimpin IWO dari 7 kepengurusan yang ada di Provinsi Jambi.

 

Akhmad menyampaikan, periode ini Ia akan memiliki 2 wakil membantu kepengurusan IWO. 2 wakil ini akan mewakili bagian barat yakni Ridwan, kemudian timur dibantu Buyamin alias Buyung.

 

Rudiansyah yang sebelumnya Sekretaris dan kemudian sempat mengemban Pelaksana Tugas (Plt) Ketua semasa masa jabatan Ketua berakhir pada 21 Desember 2022 lalu, dipercaya kembali menduduki sekretaris.

 

Akhmad, Ketua PD IWO Tanjabtim terpilih menyampaikan, setelah pengukuhan pada 23 Juli ini, tahap awal menjalankan tugas rencananya organisasi ini akan mengadakan Audensi kepada Instansi Vertikal maupun Eksekutif serta Legislatif.

 

Selain itu juga akan bersilaturahmi ke akademisi, OKP, Ormas hingga LSM.

 

“Sesuai program kerja yang sudah disepakati, itu yang akan kami laksanakan sebaik – baiknya,” ungkapnya

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Teater Tonggak Akan Gelar Karya Pengolahan ‘LESUNG LUCI’ di Jambi dan Palembang

Berita

Kapolres Tanjabbar dan Jajaran Do’a Bersama serta Himpun Donasi untuk Korban Gempa di Cianjur

Berita

BNN RI Raih TOP GPR Award 2023

Berita

Polisi Temukan Tanki Truk 70 Liter Dalam Mobil Katana Terbakar di APMS Sungai Gelam 

Berita

Tiba di Bandara STS Jambi, Kapolda Jambi Sambut Kedatangan Danrem 042 Gapu yang Baru

Berita

Ramadan Momen Emas Membangun Kekuatan Hubungan Sosial dan Spiritual

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023

Berita

Ketua LEKAAT Minta Polres dan Kejari Aceh Timur Jerat Pasal Berlapis