Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Senin, 15 Juli 2024 - 01:06 WIB

Lakukan Pengawasan, Polda Jambi dan Polresta Jambi Patroli Malam di Rumah Yang Dijadikan Tempat Penyalahgunaan Narkoba

JAMBI – Seperti tak lepas tangan usai dilakukan penyegelan tempat (rumah) yang dijadikan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba, Kepolisian Daerah (Polda) Jambi melakukan patroli malam bersama Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi, Minggu Dinihari (15/7/24).

 

Selain melakukan patroli, anggota Ditresnarkoba Polda Jambi dan Satresnarkoba Polresta Jambi turut melakukan apel di TKP yang telah disegel memastikan tidak adanya aktivitas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

 

Dirresnarkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Saiser membenarkan bahwa pihaknya saat ini tengah melakukan patroli hingga dinihari serta melakukan pemantauan di lokasi yang telah di pasang garis polisi dan pemasangan plang kayu memastikan bahwa tidak ada lagi aktivitas di lokasi tersebut.

 

“ Malam ini anggota polda patroli malam tempat yang sudah di tutup untuk mempertebal pengawasan dari Polresta Jambi,” ujarnya, Senin (15/7/24).

 

Dilanjutkan AKBP Ernesto Saiser, Kurun Waktu 2 Minggu, 3 Rumah yang diduga menjadi Tempat Penyalahgunaan Narkoba telah ditutup dan di Segel diantaranya Bedeng 2 di RT 07 Lorong Jahit, Jalan Batam RT 38 Lebak bandung, dibelakang rumah makan patamuan baru RT 36 Kelurahan ekajaya palmerah.

BACA LAINNYA  Puluhan Peserta Lomba Desain Poster Calon Bupati dan Wakil Bupati Aspan-Wartono Tunjukkan Kreativitas

 

“ Kita akan terus melakukan pemantauan sehingga benar-benar tidak ada aktivitas penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Johan C Silaen menambahkan bahwa pihaknya telah mengambil keterangan dari ketua RT setempat (RT 07) an Pak Ridwan bahwa info dari warga tempat tersebut terlihat ada aktivitas mncurigakan kumpul-kumpul dan diduga sebagai tempat penyalahgunaan narkoba.

 

“ Dari keterangan RT, perangkat warga telah melakukan rapat yang membahas persoalan lingkungan yang salah satunya adalah warga skitar Rt 07 merasa resah dengan adanya hilir mudik keluar masuk orang yang tak dikenal pada dini hari di lingkungan tersebut, “ papar Kasat Resnarkoba.

BACA LAINNYA  Diduga Kudeta terselubung, Seluruh DPC Gelora Lhokseumawe, Melawan dengan Menggelar Mosi Tidak Percaya

 

Untuk aktivitas tersebut diketahui berlangsung sejak 4 hari seblumnya sekira tanggal 10 Juli 2024.

 

“ Kita juga telah mengambil keterangan dari pemilik bedeng an Ibu Ani (65) yang tinggal berselahan dengan bedeng, dan tidak mengetahui tentang hal tersebut yang mana dirinya tinggal hanya seorang diri di rumah,” lanjutnya.

 

Kompol Johan C Silaen menyebutkan saat dilakukan pemasangan police line dan pemasangan palang kayu pada pintu kita disaksikan serta didampingi oleh ketua RT 07 Ridwan dan pemilik tempat atau rumah atas nama Ibu Ani.

 

“ Satresnarkoba Polresta Jambi turut menghimbau kepada masyarakat jika ditemukan adanya tempat penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba segera melapor dan akan segera kita tindak lanjuti,” pungkasnya. (Syah).

Share :

Baca Juga

Berita

Danramil Sengeti Hadiri Upacara Gelar Pasukan Ops Mantap Praja Siginjai 2024.

Berita

Bhabinkamtibmas Darul Aman Bripka Roelly Nasrul, SH Berkesempatan Memandikan Geuchik Terpilih Sesuai Dengan Adat

Berita

Batal Unjuk Rasa di Kejati Kepri, Hiwada Antar Surat Laporan

Berita

Tim PWI Pusat Rampungkan Penyempurnaan PD-PRT

Berita

Terima Kunjungan Pengurus SMSI, Kapolda Jambi: Peran SMSI Sangat Membantu Kerja Polri 

Berita

Ratusan Pembalap Sepeda Ajang Kapolda CUP Dilepas Langsung Kapolda Jambi

Berita

Mursyid Sonsang Tak Ragu Lagi Panggil Fikri Riza Sikumbang dengan Sebutan Ketua

Berita

Terlibat Lakalantas di Betara, Mahasiswi STAIA Meninggal di Tempat