Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 17:50 WIB

Mursyid Sonsang Tak Ragu Lagi Panggil Fikri Riza Sikumbang dengan Sebutan Ketua

Jambi – Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Provinsi Jambi Mursyid Sonsang menyambut baik terpilihnya Dr Fikri Riza Sikumbang menjadi Ketua Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) Kota Jambi.

 

“Memang organisasi pengayuban atau organisasi etnis ini harus dipegang dengan yang muda muda, agar mereka tahu jejak leluhurnya. Soalnya bangsa ini berdiri dari beragam suku yang saling bersatu untuk Indonesia,” ujar Mursyid, juga Ketua Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kota Jambi.

 

Menurutnya, para perantau Pariaman yang ada di Kota Jambi sudah membuktikan sumbangsihnya untuk kemajuan daerah ini sesuai dengan profesinya. Sebagian besar ada yang sebagai pedagang, tukang jahit dan rumah makan.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Upacara Sertijab Dirreskrimsus Polda Jambi 

 

“Sesuai filosofi orang Minangkabau, Dima bumi dipijak situ langit dijunjung, bukti bahwa orang Minang dimana saja merantau mampu beradaptasi dan membaur dengan warga lokal dan warga lainnya,” jelas Alumni Lemhannas PPSA 18 tahun 2012 ini.

 

Kepengurusan PKDP Kota Jambi pimpinan Dr. Fikri Riza Sikumbang dikukuhkan pada malam ini, Sabtu, 14 Oktober 2023. Pengukuhan pengurus periode 2023-2028 itu berlangsung di Abadi Convention Center, Pasar, Kota Jambi.

 

Sesuai dengan rondown acara yang telah disusun, pengukuhan pengurus dilakukan oleh Wali Kota Jambi serta penyerahan pataka PKDP Kota Jambi dari Ketua PKDP Provinsi Jambi. Selain Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Gubernur Jambi Al Haris, Wali Kota Pariaman, dan Bupati Padang Pariaman, dijadwalkan menyaksikan acara tersebut.

BACA LAINNYA  Turun ke Jalan, Kapolres Sarolangun Bagikan Takjil Jelang Buka Puasa 

 

“Fikri itu seorang aktifis dan punya idealis serta lulusan Taplai Lemhannas, Doktor pula. Tidak diragukan kemampuan berorganisasi dan memiliki rasa nasionalis,” jelas Alumni Lemhannas PPSA 18 tahun 2012 ini.

 

Untuk memeriahkan dan menyukseskan acara, panitia menyiapkan hiburan KIM Nan Tongga. (Humas PKDP Kota Jambi)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

2 Siswi Di sungai Penuh Jadi Korban Pencabulan, Satreskrim Polres Kerinci Gerak Cepat Amankan Pelaku

Berita

Oknum Kepsek di Tebo Diduga Kelola Dana BOS dan Tak Libatkan Bendahara Sekolah 

Berita

Terkait Tahapan Pemilu 2024, Partai Golkar Muaro Jambi Rampung Sempurnakan Dokumen Perubahan DCS

Berita

Tower Latihan Satbrimob Diresmikan Kapolda Jambi

Berita

Pastikan Arus Muduk dan Balik Lancar, Kapolri Pimpin Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat 2024

Berita

Tim Vaksinator Jajaran Polda Jambi Diberangkatkan ke Kabupaten Kerinci

Berita

Kodim 0415 Jambi Sukseskan Program Dapur Masuk Sekolah

Berita

Bangun Karakter, Warga Binaan Lapuanja Diberikan Pelatihan Pramuk