2 Pelaku Penipuan Dengan Modus Jual Kendaraan di FB Berhasil Dibekuk Polisi Perkuat Humas, Dirjenpas Luncurkan Grand Strategy Komunikasi Humas Pemasyarakatan dan 50 UPT Percontohan Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Hari Pahlawan Untuk Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Kapolsek Bahar Selatan dan Sungai Gelam Polres Muaro Jambi Dimutasi Jalan Poros Sungai Bahar Rusak Parah, Masyarakat Minta Pemerintah Segera Perbaiki

Home / Nasional

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:45 WIB

Makna Hari Ibu, Begini Kisah Irjen Pol. Drs Wahyu Widada

Bidik Indonesia News, Jakarta – Bertepat dengan hari Ibu 22 Desember 2021, mengutip sebuah postingan Instagram @inipolisiindonesia, begini kisah Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Dalam postingan itu, ia menceritakan mengenai makna tentang hari ibu. Dia menceritakan sebuah perjuangan Alm. Ibunya yang merupakan sosok seseorang yang sangat sederhana.

Dimana dalam video itu, ada sebuah ungkapan Alm ibu dari Irjen Pol. Wahyu yang memberikan pesan, agar selalu ingat kepada tuhan yang maha esa.

“Berlaku jujur, rendah hati, bersyukur kepada Allah ,giat dan tekun dalam mencapai cita cita, dan selalu menghormati sesama, dan jangan sampai lupa menjalankan ibadah,” ucap sang ibu dalam video.

Dimana hal itu, Irjen Pol. Wahyu, juga mengungkapkan, bahwa background ibunya itu merupakan seorang guru. Karena itu beliau menanamkan kedisiplinan dan ketegasan dalam mendidik anak.

BACA LAINNYA  Saat Pedagang Pasar Luapkan Kegembiraan ke Kapolri Karena Tersedianya Stok Minyak Curah

“Apa yang saya dapatkan saat ini tidak lepas dari didikan beliau, apalagi bagi saya ibu adalah sosok yang luar biasa” ucapnya.

Jenderal Bintang Dua itu juga menceritakan sejak dia berusia 17 tahun, ia sudah ditinggal oleh sosok seorang bapak, dan didik oleh seorang ibu sendirian.

Ia juga menyampaikan pesan Ibunya yang selalu diingatnya.

“Kamu jadi orang harus bermanfaat bagi orang lain, saya dan bapakmu tidak bisa memberikan warisan dalam bentuk harta, saya dan bapakmu hanya akan bisa pendidikan yang baik untuk kamu,” terang Irjen Pol. Wahyu.

“Itulah nilai-nilai yang ditanamkan oleh beliau, Ibu tidak hanya setahun sekali, ibu adalah setiap saat, Ibu adalah orang yang berjasa pada kita, banyak orang mengatakan surga dibawah telapak kaki ibu,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Tinjau Bakti Negeri Akabri 2001, Kapolri Tekankan Vaksinasi Hingga Waspadai Pintu Masuk Negara

Oleh karena itu, ia mengajak semua anggota polri untuk mengimplementasikan dalam berbakti kepada orang tua, khususnya pada ibu.

“Dengan cara menjadi pribadi-pribadi, polisi polisi yang terus membanggakan orang, raih prestasi dengan sebaik-baiknya, itu lebih berarti dari memberikan materi,” katanya Irjen Pol. Wahyu.

Ia juga menambahkan, bahwa kita tidak akan mampu membalas kebaikan orang tua kita, terutama ibu kita, tetapi berikan kebanggan.

“Melihat anaknya menjadi anggota polisi-polisi yang baik, jadi anggota polri yang mampu menjaga amanah yang diberikan oleh rakyat,” tutup Irjen Pol. Wahyu.(*)

Share :

Baca Juga

Berita

Polri Terapkan Restorative Justice dalam Kasus Dugaan Pencurian 40 Petani di Mukomuko

Nasional

Koruptor Harus Ketar-ketir! RI-Singapura Teken Perjanjian Ekstradisi Hari Ini

Nasional

Arahan Kapolri ke Jajaran: Lakukan Evaluasi dan Tingkatkan Akselerasi Vaksinasi

Nasional

Audiensi Dengan Kadin, Kapolri Kedepankan Pendampingan-Pencegahan Ciptakan Iklim Investasi Kondusif

Nasional

Polri Tahan 6 Tersangka Peristiwa di Stadion Kanjuruhan

Nasional

Sekjen Gema Airlangga: Optimis Di Tahun 2024 Partai Golkar Menang

Nasional

Catatan Akhir Tahun 2021: Strategi Institute Tegaskan Penegakan Hukum Tak Boleh Terkalahkan oleh Peremanisme

Nasional

Optimalkan Kesembuhan Sinta Aulia, RS Polri Bentuk Tim Berisikan Ahli dan Pakar