Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Nasional

Rabu, 22 Desember 2021 - 19:45 WIB

Makna Hari Ibu, Begini Kisah Irjen Pol. Drs Wahyu Widada

Bidik Indonesia News, Jakarta – Bertepat dengan hari Ibu 22 Desember 2021, mengutip sebuah postingan Instagram @inipolisiindonesia, begini kisah Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil.

Dalam postingan itu, ia menceritakan mengenai makna tentang hari ibu. Dia menceritakan sebuah perjuangan Alm. Ibunya yang merupakan sosok seseorang yang sangat sederhana.

Dimana dalam video itu, ada sebuah ungkapan Alm ibu dari Irjen Pol. Wahyu yang memberikan pesan, agar selalu ingat kepada tuhan yang maha esa.

“Berlaku jujur, rendah hati, bersyukur kepada Allah ,giat dan tekun dalam mencapai cita cita, dan selalu menghormati sesama, dan jangan sampai lupa menjalankan ibadah,” ucap sang ibu dalam video.

Dimana hal itu, Irjen Pol. Wahyu, juga mengungkapkan, bahwa background ibunya itu merupakan seorang guru. Karena itu beliau menanamkan kedisiplinan dan ketegasan dalam mendidik anak.

BACA LAINNYA  Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

“Apa yang saya dapatkan saat ini tidak lepas dari didikan beliau, apalagi bagi saya ibu adalah sosok yang luar biasa” ucapnya.

Jenderal Bintang Dua itu juga menceritakan sejak dia berusia 17 tahun, ia sudah ditinggal oleh sosok seorang bapak, dan didik oleh seorang ibu sendirian.

Ia juga menyampaikan pesan Ibunya yang selalu diingatnya.

“Kamu jadi orang harus bermanfaat bagi orang lain, saya dan bapakmu tidak bisa memberikan warisan dalam bentuk harta, saya dan bapakmu hanya akan bisa pendidikan yang baik untuk kamu,” terang Irjen Pol. Wahyu.

“Itulah nilai-nilai yang ditanamkan oleh beliau, Ibu tidak hanya setahun sekali, ibu adalah setiap saat, Ibu adalah orang yang berjasa pada kita, banyak orang mengatakan surga dibawah telapak kaki ibu,” sambungnya.

BACA LAINNYA  Jalin Tali Silaturahmi, Satgas Yonif R 142/KJ Laksanakan Komsos Dengan Tokoh Masyarakat

Oleh karena itu, ia mengajak semua anggota polri untuk mengimplementasikan dalam berbakti kepada orang tua, khususnya pada ibu.

“Dengan cara menjadi pribadi-pribadi, polisi polisi yang terus membanggakan orang, raih prestasi dengan sebaik-baiknya, itu lebih berarti dari memberikan materi,” katanya Irjen Pol. Wahyu.

Ia juga menambahkan, bahwa kita tidak akan mampu membalas kebaikan orang tua kita, terutama ibu kita, tetapi berikan kebanggan.

“Melihat anaknya menjadi anggota polisi-polisi yang baik, jadi anggota polri yang mampu menjaga amanah yang diberikan oleh rakyat,” tutup Irjen Pol. Wahyu.(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Hoegeng Award, Kapolri Buka Ruang Kritik Untuk Terus Lakukan Perbaikan

Nasional

Kapolda Jambi Pimpin Langsung Apel Pemberangkatan 100 Personel Satbrimob Operasi Amole Papua

Nasional

Dansat Brimob Polda Jambi Pimpin Apel Kepulangan Personel Pam Rahwan

Nasional

Tingkat Kepercayaan Publik Terhadap Polri Lebih Tinggi dari 8 Lembaga Lainnya

Nasional

Saat Pedagang Pasar Luapkan Kegembiraan ke Kapolri Karena Tersedianya Stok Minyak Curah

Nasional

DPP IP3N: Harapkan Pelaku UMKM Gencarkan Pemanfaatan E-Commerce

Nasional

Calon Ketua KNPI Depok Indra Ingin Wujudkan Pemuda Yang Cerdas dan Mandiri

Nasional

Respon Cepat Tim Kesehatan Satgas Yonif Raider 142/KJ Untuk Memeriksa Kesehatan Warga Di Perbatasan