Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 11 Agustus 2023 - 21:30 WIB

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

JAKARTA- Memiliki kedekatan profesional dengan awak media, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM dikenal sosok yang mengayomi dan informatif pada wartawan.

Maka tak heran anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi sebagai wadah pengusaha media online berhimpun.

Bukan hanya itu legislator yang dikenal bapak beasiswa Jambi itu, kini dianugerahi penghargaan Sahabat Pers Indonesia oleh SMSI Pusat. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Malam Anugerah dan Peluncuran Buku SMSI ‘Ekspedisi Geopark Kaldera Toba 2023’.

Pemberian yang diterima SAH ini merupakan anugerah bergengsi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Jumat malam (11/8), di hall Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih No.32-34, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Ketua SMSI Pusat Firdaus mengatakan, SMSI secara berkala setiap tahun memberikan apresiasi dalam bentuk pemberian anugerah kepada tokoh masyarakat, profesional dan pemimpin daerah yang telah berjasa kepada masyarakat Pers Indonesia.

‘’Bapak Sutan Adil Hendra atau yang biasa kita sapa Pak SAH, salah satu tokoh yang layak menerima penghargaan ini, kami ucapkan selamat,’’ ujar Firdaus di Jakarta.

BACA LAINNYA  Dansat Brimob Polda Jambi Terima Penghargaan dari Gubernur Jambi

Selanjutnya ia menambahkan, penghargaan ini diberikan, dengan pertimbangan, sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Jambi, SAH turut berkontribusi pada pembangunan masyarakat pers, khususnya media siber di Provinsi Jambi.

Selain itu, SAH juga diketahui turut serta mendorong jurnalisme yang berkelanjutan dengan mendukung Karya Latih Wartawan (KLW) atau Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

‘’Pak SAH turut berkontribusi membina media dan SDM SMSI di Jambi,’’ pungkasnya.

Selanjutnya Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putranusa yang juga hadir saat acara Malam Anugerah dan Peluncuran Buku SMSI ‘Ekspedisi Geopark Kaldera Toba 2023’ itu, mengatakan, kedekatan SAH dengan insan pers di Jambi sebenarnya sudah terjalin jauh sebelum lahirnya SMSI. Ini ditandai dengan rutinnya publikasi yang dilakukan oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi itu di berbagai media massa, baik cetak, online maupun televisi di Provinsi Jambi. Dan itu berjalan hingga saat ini.

‘’Itulah salah satu bentuk kontribusi SAH pada pembangunan masyarakat pers, khususnya media siber di Provinsi Jambi,’’ ujar Mukhtadi.

Sebegai Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi, di tengah kesibukannya di DPR RI, kata Mukhtadi, SAH sengaja meluangkan waktu untuk sekedar memberi motivasi kepada wartawan, khususnya anggota SMSI, sebelum pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan dilakukan.

BACA LAINNYA  Penutupan Open Turnamen Voli dan Pemberian Hadiah: Dalam Rangka HUT ke-3 Media deteksijambi.com Berjalan Sukses 

‘’SAH juga selalu memberi masukan dan arahan kepada pengurus SMSI Provinsi Jambi. Bahkan, beliau ikut turun langsung dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh SMSI. Mulai dari persoalan stunting, covid 19, hingga berbagai kegiatan lainnya, yang tentunya bermuara pada peningkatan SDM SMSI Provinsi Jambi,’’ tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah SAH usai menerima penghargaan di Jakarta, mengatakan, rasa syukur, bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada SMSI yang terus secara berkala memberikan anugerah kepada tokoh masyarakat, profesional dan pemimpin daerah yang telah berjasa kepada masyarakat Pers Indonesia. Ini tentu bermakna positif dalam pembangunan dunia pers ke depannya.

‘’Alhamdulillah, ini patut kita syukuri bersama. Saya apresiasi komitmen SMSI dalam rangka pengembangan SDM insan pers Indonesia, khususnya Jambi. Saya sampaikan juga ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus SMSI pusat atas anugerah ini, Insya Allah SAH akan tetap dan selalu menjadi Sahabat Pers Indonesia,’’ pungkasnya. (*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Peringati HUT ORI ke-23, Ombudsman Jambi: Pelayanan Buat Masyarakat Hal Utama

Berita

Tiga Orang Siswa Smpn 8 Kota Jambi Berhasil Mendulang Tiga Mendali Perak di Kejuaraan IPSI

Berita

Siap Bersinergi, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh 

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi : Dalam 3 bulan Pemolot Menghasilkan 270 Drum ” Satu Hari 3 Drum”

Berita

Ombudsman RI : Ekopedagogik Mempersiapkan Generasi Muda Peduli Lingkungan

Berita

Perkuat Organisasi, Pemuda Perindo Jambi Lakukan Roadshow Ke Daerah

Berita

Kapolres Merangin Pimpin Sertijab Kapolsek Muara Siau

Berita

Peduli Masyarakat Terdampak Banjir, Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Serahkan Bantuan Sembako