Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Rabu, 15 November 2023 - 15:08 WIB

Menjaga Alam Untuk Masa Depan Polres Aceh Timur Ikuti Penanaman Sepuluh Juta Pohon  

Aceh timur -Polres Aceh Timur menggelar aksi penanaman pohon yang dicanangkan secara serentak oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Penanaman pohon di Polres Aceh Timur dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H. dengan didampingi sejumlah pejabat utama yang dipusatkan di Polsek Idi Rayeuk. Rabu, (15/11/2023).

 

Adapun jenis pohon yang ditanam sebanyak 100 batang, diantaranya; Pohon Jengkol 40 batang, Pohon Petai 30 batang dan Pohon Matoa 30 batang. sedangkan lokasi penanaman pohon pada tiga Polsek, yaitu Polsek Idi Rayeuk (40 batang), Polsek Peureulak (25 batang) dan Polsek Peudawa (35 batang).

BACA LAINNYA  Pelantikan Pejabat Diduga Langgar SE Menteri, SPEAKJAMBI minta KASN Evaluasi

 

Kapolres menyampaikan, sebagai upaya menjaga bumi dari pemanasan global yang sudah menjadi ancaman nyata di depan mata yang perlu kita antisipasi bersama, maka dalam kesempatan ini Polri bekerjasama dengan Kemenko Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Kementrian Kehutanan melaksanakan kegiatan gerakan penanaman 10 juta pohon serentak yang dilaksanakan di seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

 

“Penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian bersama terhadap bumi. Dengan menanam pohon dan merawat dengan baik, kita berharap nantinya akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat” kata Kapolres

Menurutnya, memang manfaatnya tidak bisa dirasakan langsung, namun beberapa tahun ke depan, jika pohon tersebut dirawat dengan baik akan tumbuh besar, sehingga kelak dapat memberikan manfaat bagi kehidupan generasi mendatang.

BACA LAINNYA  Dibuka Presiden RI, Kapolda Jambi Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se Indonesia Tahun 2023

 

“Saya sangat berharap dukungan dari semua pihak terkait dengan kegiatan ini, karena ini merupakan tugas dan upaya kita bersama guna menjaga kelestarian lingkungan. Disamping itu, saya juga yakin jika penanaman ini berhasil dan terus dikembangkan, maka akan menghasilkan ekosistem udara yang bersih, sehat dan bermanfaat untuk kelangsungan hidup kita bersama.” Terang Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah, S.I.K.,S.H.,M.H.

 

Zainal Abidin pjt

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Gus Umam, Pimpinan PPP Kab Rembang Apresiasi Penuh Langkah Kapolri Dalam Penegakan Hukum

Berita

Empat Warga Medan yang terlantar, akhirnya bisa pulang kampung.

Berita

Memasuki Hari ke 4 Penerapan Aplikasi Simpang Bara, Dirlantas Polda Jambi : Arus Lalu Lintas Lancar 

Berita

Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

Berita

Didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Kapolda Hadiri Syukuran HUT Korpri ke 52

Berita

Diduga Cemari Sungai, Komisi II DPRD Tanjabbar Akan Tinjau Langsung Limbah PT IIS

Berita

Wagub Sani Minta Komisi Penyiaran Kawal Pelaksanaan Pemilu 2024

Berita

Satu Pasangan Bukan Suami Istri Terjaring Razia Pekat Polda Jambi dan Akui Gunakan Narkoba