Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Jumat, 29 Desember 2023 - 09:05 WIB

Mohammad Indrawan Husairi, Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosoknya

Jambi – Bagi sebagian masyarakat Jambi sudah familiar dengan sosok anak Seberang Kota Jambi yang sukses berkiprah di Jakarta ini.

 

Dengan bejibun prestasi dan kedudukkannya di sejumlah organisasi membawanya melangkah ke pusat ibukota negeri ini.

 

Dia adalah Mohammad Indrawan Husairi terlahir pada 1975 lulusan fakultas Pertanian Unja ini adalah tenaga ahli anggota komisi IX DPR RI.

 

Dan dia juga salah satu tim asistensi Menaker RI. Pendiri Lembaga Kajian Strategis (LKS) Jambi itu sejak beberapa tahun belakang ini banyak membantu pelaku UMK se-provinsi Jambi baik dalam bentuk pelatihan maupun memberi bantuan barang juga permodalan.

 

“Ini bentuk perhatian saya sebagai putra daerah kepada masyarakat Jambi khususnya pelaku usaha kecil menengah,”kata Indriawan saat berbincang-bincang dengan media ini.

BACA LAINNYA  Respon Cepat Keluhan Warga, DLH Tebo Akan Segera Turun ke Desa Ini

 

Ujar dia, sudah ribuan pelaku UKM di provinsi Jambi yang mendapat pelatihan.

 

” Kita beri pelatihan kepada pelaku UKM di Jambi, bagaimana mereka membuat produk yang menarik, mengelola keuangan usaha termasuk juga bagaimana produknya di terima masyarakat,”papar Wakil Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa itu.

 

Kepedulian Indrawan terhadap tanah kelahirannya mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, termasuk gubernur, walikota dan bupati.

 

Tak hanya itu, karena prestasi dan kinerjanya, Indrawan dilirik oleh mantan ketua PB NU Said Aqil Siradj. Melihat potensi Indrawan, akhirnya dia diminta oleh KH.Said untuk mendampinginya alias menjadi asisten pribadi KH.Said Aqil.

BACA LAINNYA  Saatnya Menentukan Pilihan Investasi

 

Menjadi bagian dari orang terdekat KH.Said Aqil Sirajd tidak membuatnya pongah dan lupa diri.

 

“Pak kiai menjadi panutan saya. Dan berkat restu dan dukungan pak Kiai juga, saya bisa memberi kontribusi kepada tanah kelahiran,”tutur Indriawan.

 

Pengalaman dia berorganisasi dan sebagai pengusaha, tidak membuatnya canggung saat berada di lingkungan yang beraneka ragam di Jakarta.

 

“Ya, untuk mencapai fase itu memang perlu waktu juga dedikasi. Pantang menyerah serta komitmen apa yang kita lakukan,”imbuh Indrawan yang pernah menjadi tenaga ahli di sejumlah kementerian RI itu.

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tergiur Motor Majikan, GP Dibekuk Unit Reskrim Polsek Sungai Gelam di Palembang 

Berita

Singgah Ke Dermaga Sungai Tenam, Wabup Lingga Pastikan Kondisi Fasilitas

Berita

Berhasil Raih Predikat WBK, Kakanwil Kemenkumham Jambi Sampaikan Apresiasi Bagi Seluruh Jajaran

Berita

Hadapi Liga Tiga Asprov PSSI Provinsi Jambi, PS Persijam Kota Jambi Gelar Launching Team

Berita

Kabar Cerai Kang Dedi Mulyadi dan Bupati Purwakarta, Ivan Wirata : Saya Doakan Yang Terbaik

Berita

Hari Juang TNI AD Ke-78, Kodim 0416/Bute Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Berita

Coret Baju dan Konvoi Saat Kelulusan Siswa, Kapolda Jambi: Lebih Baik Dirayakan Dengan Berdoa Bersama Keluarga 

Berita

Yasonna Laoly: Pemerintah Komitmen Dukung Produk Dalam Negeri