Kembali Terjadi Tongkang Tabrak Jembatan di Batanghari, Ditpolairud Polda Jambi Panggil Pemilik Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai

Home / Berita

Kamis, 11 Mei 2023 - 17:53 WIB

PD V KB FKPPI Jambi Masa Bakti 2023-2028 Resmi Dilantik

Jambi – Ketua Umum Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI), Pontjo Sutowo, secara resmi melantik John Harles HG, SE, MM sebagai Ketua PD V KB FKPPI Jambi masa bakti 2023-2028. Pelantikan dengan tema FKPPI Membangun Negeri ini dilaksanakan di auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (10/05/2023).

 

Prosesi pelantikan diawali dengan pembacaan SK nomor : SKEP-16/PP/KB FKPPI/V/2023 tentang Pengukuhan Susunan Dewan Pembina, Dewan Penasehat dan Pengurus Harian Pengurus Daerah V KB FKPPI Jambi Masa Bakti 2023-2028, yang dibacakan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Anna R Legawati.

 

Usai pembacaan SK dilanjutkan dengan Ikrar pelantikan Pengurus Harian Pengurus Daerah V KB FKPPI Jambi masa bakti 2023-2028, dilanjutkan dengan penyematan tanda jabatan oleh Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo kepada John Harles HG, SE, MM, sebagai Ketua Pengurus Harian PD V KB FKPPI Jambi, Sekretaris, Welli Nursyahdian, SE, dan bendahara, Juniawati Kaab, SP. Serta penyerahan petaka oleh Ketua Umum FKPPI, Pontjo Sutowo kepada John Harles HG, SE, MM.

 

Selain pelantikan Pengurus Harian Pengurus Daerah V KB FKPPI Jambi, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan pelantikan organisasi tiga organisasi pendukung, yakni Generasi Muda FKPPI, Wanita FKPPI dan Himpunan Pengusaha Wiraswasta (HIPWI) KB V FKPPI Jambi.

 

Pelantikan terhadap organisasi sayap pendukung diawali dengan Pembacaan SK pelantikan oleh wakil sekretaris dan dilanjutkan dengan ikrar pelantikan serta penyematan tanda jabatan kepada ketua, sekretaris dan bendara, serta penyerahan pataka oleh Ketua GM PP FKPPI, Shandy Mandela Simajuntak, SH,MH kepada Andri Prandika, S.H, selaku Ketua GM PD V KB FKPPI Jambi.

BACA LAINNYA  Melalui Kejuaraan KKI Open SUMATERA Championship I 2023 Piala Pangdam II/Swj Diharapkan Menjadi Duta Olahraga Bagi Provinsi Jambi

 

Dilanjutkan dengan pembacaan SK pelantikan oleh Wakil Sekjen PP Wanita FKPPI, Deci Andini, dan dan dilanjutkan dengan ikrar pelantikan serta penyematan tanda jabatan ketua, sekretaris dan bendahara, serta penyerahan pataka dari Ketua PP Wanita FKPPI, Hj Dwie Riaweny Nasution kepada Hj Ratna Juita, SE selaku ketua Wanita PD V KB FKPPI Jambi.

 

Terakhir pelantikan pengurus Himpunan Pengusaha Wiraswasta (HIPWI) PD V KB FKPPI Jambi, yang diawali dengan pembacaan SK, dilanjutkan dengan ikrar pelantikan serta penyematan tanda jabatan kepada ketua, sekretaris dan bendara, serta penyerahan pataka yang diserahkan oleh Wakil Ketua PP HIPWI FKPPI, Yaya Tarigan kepada David Hadiosman, SE, selaku Ketua HIPWI PD V KB FKPPI Jambi

 

Selain pengurus pusat KB FKPPI, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Gubernur Jambi, Danrem 042/Gapu Jambi, Kapolda Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, DPD Pebbari, Ketua Veteran, PPAD Jambi, PP Abri, Ketua PKK Provinsi Jambi, Ketua Persit KCK Korem 042/Gapu, Ketua Bhayangkari Polda Jmabi, Ketua Perip, Ketua BKOW Provinsi Jambi, Ketua Organisasi kepemudaan, dan tamu undangan lainnya.

 

Ketua Panitia Pelaksana, Sabri Yanto, SH, MH, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pelaksanaan Pelantikan Pengurus PD V FKPPI ini di support langsung oleh Pemerintah Provinsi Jambi khususnya Gubernur Jambi.

BACA LAINNYA  Kapolda Jambi Pimpin Zoom Meeting Penanganan Angkutan Batubara, 

 

“Terima kasih kepada Bapak Gubernur Jambi atas supportnya dalam pelaksanaan Pelantikan Pengurus FKPPI Jambi,” ujar Sabri.

 

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PD V FKPPI Jambi, John Harles menyatkan keluarga besar FKPPI siap untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dalam membangun Provinsi Jambi.

 

“FKPPI sangat terbuka dan siap untuk bersinergi dengan pemerintah dalam membangun Provinsi Jambi,” ujar John Harles.

 

Mewakili Gubernur Jambi, Sekdaprov, H Sudirman, SH, MH, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses kepada ketua beserta jajaran pengurus PD V KB FKPPI, berikut organisasi sayap pendukung yakni Generasi Muda, Wanita FKPPI, dan HIPWI FKPPI yang baru saja dilantik.

 

“Kita berharap kepada semua pengurus yang baru dilantik ini bisa melaksanaakan tugas yang diembannya dengan baik. Semoga bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jambi untuk bersama-sama dalam membangun Jambi,” ujarnya.

 

Sementara itu, Ketua FKPPI Pusat Pontjo Sutowo mengatakan, FKPPI harus terus bergerak dan melakukan konsolidasi.

 

“Saya mengharapkan setiap Pengurus Daerah FKPPI untuk terus bergerak dan berkonsolidasi, bukan hanya konsolidasi wawasan dan administrasi saja, tetapi harus berkonsolidasi secara nasional dengan tujuan menghimpun anak-anak dari TNI-Polri untuk bergabung bersama FKPPI,” kata Pontjo Sutowo.

 

Usai serimonial pelantikan, dilanjutkan dengan longmarch ke jembatan gentala Arsy.

 

(*)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Wisuda Purnabakti Pengayoman, Sekjen Sebut Pengabdian Bagi Bangsa Belum Selesai

Berita

Bupati Tanjabbar Serahkan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Kepada Ahliwaris Korban Meninggal Dunia Kecelakaan Kerja di Neb#9 

Berita

Dandim 0415/Jambi Tinjau Lokasi Karhutla di Desa Talang Duku Kab. Muaro Jambi

Berita

SMSI dan Kesbangpol Jambi Gelar FGD Kolaborasi Media Online dan Pemerintah, Ciptakan Pemilu Damai Berkualitas

Berita

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Berita

NIK Bisa Jadi Identitas Peserta JKN, Manajemen RS Diimbau Edukasi Jajaran Petugasnya

Berita

Kapolsek Muaro Sebo Terima Curhat Warga Keluhkan Angkutan Batu Bara Lewat Jalan Desa

Berita

Kapolsek Danau Kerinci dan Bhayangkari Bagikan 200 Paket Takjil Kepengendara