Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Senin, 31 Juli 2023 - 12:04 WIB

Peduli Sesama, IOF Pengda Jambi Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Kebakaran

JAMBI – Ketua Umum IOF Pengda Jambi, Pontas P Sitanggang, beberapa anggota komunitas ini turun langsung ke posko lokasi korban kebakaran.

 

Ia mengatakan bahwa ini merupakan bagian dari tagline IOF, yakni Unity dan Humanity, sehingga musibah sekecil apa pun yang menimpa sekitar merupakan bagian dari tanggung jawab sesama.

 

Musibah kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah yang berada di RT 08, Kelurahan Legok, Kecamatan Danau Sipin, Kota Jambi, membuat komunitas Indonesia Offroad Federation Pengda Jambi terpanggil untuk bergerak memberikan bantuan kepada para korban.

 

BACA LAINNYA  Pemusnahan Barang Bukti, Marcelo : Ada yang Dibakar dan Diblender

“Untuk hari ini kita turun langsung menyerahkan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai untuk para korban kebakaran. Ini semua merupakan hasil uluran tangan dari para anggota komunitas IOF Pengda Jambi” ujar Pontas.

 

Selain menyerahkan bantuan, Pontas bersama anggota juga menyempatkan diri untuk melihat langsung puing-puing sisa kebakaran dan berdialog dengan perwakilan korban kebakaran.

 

“Kami segenap keluarga besar IOF menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalam nya untuk para korban bencana kebakaran ini. Semoga diberikan ketabahan dan ada hikmah dibalik musibah ini,” pungkasnya.

BACA LAINNYA  Polres Tanjabbar Turunkan 120 Personil di Konser Bagindas

 

Untuk diketahui, musibah kebakaran ini terjadi pada Kamis (27/07/2023) pagi, sekira pukul 08.45 WIB disaat warga sedang beraktifitas dan juga sedang ada kegiatan penilaian kampung bantar.

 

Akibat kejadian ini, sebanyak 33 unit rumah rata dilahap api dan 38 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Beruntung, dalam kejadian ini tidak terdapat korban jiwa maupun luka-luka, dan menimbulkan kerugian miliaran rupiah.

 

Saat ini sendiri tenda darurat dari Dinas Sosial Kota Jambi, PMI, dan dinas terkait sudah didirikan untuk penampungan sementara. (red)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Kodim 0415/Jambi Gelar Program Bedah Rumah Dalam Rangka HUT Ke-78 Kodam ll/SWJ

Berita

Pasca Lakalantas Truk VS Mobil SPN , Dirlantas Polda Jambi : Sopir Truk Tidak Memiliki SIM B1 Umum

Berita

Tingkatkan Sinergitas, Kapolres Tanjab Timur Sambangi Lapas Narkotika Kelas II B Muara Sabak

Berita

Pengurus IWO Jambi Hadiri Langsung Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus IWO Pusat Periode 2023-2028 

Berita

Konsolidasi di Jambi, Ketum Partai Golkar Perkuat Pemenangan Pasangan Prabowo Gibran

Berita

Angkutan Batubara Dapat Kembali Beroperasi Malam Ini

Berita

Ini Yang Dibahas Executive General Manager PT Angkasa saat Silaturahmi Bersama Kapolda Jambi 

Berita

Biddokkes Polda Jambi Terima 1 Unit Mobile PCR