Torehkan Prestasi Jadi Pelatih Taekwondo, Dansat Brimob Polda Jambi: Suatu Kehormatan dan Kebanggaan Korps Brimob  Rumah Ketua DPW Partai Aceh (PA) Dilempar Bom Molotov  Saat Sidak Di Pasar Villa Kenali, Kapolsek Kota Baru Dapati Harga Kebutuhan Pokok Berangsur Turun.  Gubernur Al Haris Gelar Rapat Optimalisasi Angkutan Batubara Melalui Sungai Sambut Tahun Baru 2024, Yamaha Luncurkan LEXi LX 155 “Simple but MAXi”

Home / Berita

Kamis, 18 Mei 2023 - 13:26 WIB

Pelaku Pembawa Lari Perempuan SAD Berhasil Ditangkap Polres Sarolangun 

SAROLANGUN – Kepolisian Resort (Polres) Sarolangun berhasil mengamankan seorang laki-laki atas nama Samsu yang diduga membawa lari seorang perempuan dari warga Suku Anak Dalam (SAD) bernama Nyando.

 

Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman menyebutkan kejadian bermula pada Jum’at 14 April 2023 lalu yang mana adanya laporan dari warga SAD yang datang ke Polsek Air Hitam mengadukan adanya mertua dari Besiap Bungo (Nyado) diduga dibawa lari oleh Datuk Samsu di Desa Baru Kecamatan Air Hitam.

 

Kronologis kejadiannya dijelaskan Kapolres Sarolangun terjadi pada tanggal 11 April 2023 lalu yang mana Nyado merupakan mertua dari Besiap Bungo berangkat dari rumah ke pasar kalangan, namun hingga siang hari tidak kunjung pulang kerumah.

 

” Ada satu orang saksi melihat Nyado di pasar kalangan Desa baru tengah berbicara dengan Datuk Samsu yang merupakan pedagang ikan di pasar,” ungkap Kapolres.

BACA LAINNYA  Malam Puncak Arus Mudik 2023, Kapolres Sarolangun Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas

 

Berdasarkan keterangan saksi tersebut, Besiap Bungo mendatangi rumah Datuk Samsu untuk menanyakan keberadaan Nyado, namun dirumah tersebut hanya dijumpai Istri Datuk Samsu dan berdasarkan keterangannya Istri Datuk Samsu tidak mengetahui keberadaan suaminya karena habis bertengkar.

 

” Kita mencurigai Nyado dibawa lari oleh Datuk Samsu,” lanjutnya.

 

Setelah kurang lebih satu bulan, sekira tanggal 17 Mei 2023 Sekelompok Suku Anak Dalam Kelompok Temenggung Ngelembuh dari HTI Sungai Terap megamankan Samsu yang diduga membawa lari Nyado (perempuan dari Warga SAD).

 

Berdasarkan keterangan dari Samsu yang diamankan bahwa Nyado berinisiatif menyelesaikan permasalahan, dan dirinya bermaksud mengantarkan ke Simpang Emal untuk menemui keluarganya, namun keluarga dari Nyado warga SAD ingin bertemu secara langsung dengan Samsu agar permasalahan dapat diselesaikan.

BACA LAINNYA  Kapolsek Jelutung Turun Langsung Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Inflasi Kenaikan BBM

 

” Setibanya Samsu ke Simpang emal, Samsu langsung diamankan oleh warga SAD,” jelas Kapolres.

 

Mendapatkan informasi adanya telah diamankan Samsu yang diduga melarikan wanita SAD oleh sekelompok warga Suku Anak Dalam di simpang Emal Kelurahan Pauh, maka pihak Polsek turun ke lokasi dan langsung membawanya ke Polsek agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

 

” Saat ini pelaku sudah kita amankan, dan nantinya akan kita proses secara hukum yang berlaku dan tentunya dalam proses ini nantinya akan melibatkan para Tokoh SAD,” tutup Kapolres Sarolangun. (Syah)

Print Friendly, PDF & Email

Share :

Baca Juga

Berita

Tak Ada Petugas, Ketua FKDM Keluhkan Antrian Kendaraan Drop Penumpang di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi

Berita

Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian Irwasda, Kapolda Jambi : Tidak Semua Bisa Mendapatkan Ini

Berita

Tim Gabungan Polda Jambi Grebek Gudang BBM DiDuga Ilegal

Berita

Kapolda Jambi Ikuti Arahan Kapolri Terkait TPPO Yang Dipimpin Langsung Kapolri 

Berita

Pengunjung  Buru Ragam Kuliner Aceh Timur

Berita

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Kakanwil DJPb Jambi

Berita

Pimpin Rakor Lintas Sektoral Jelang Nataru Bersama Wakil Gubernur, Kapolda Jambi Sampaikan Strategi Pengamanan Nataru

Berita

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Biddokkes Polda Jambi Gelar Sosialisasi Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ke Siswa SMA