Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI Polda Jambi Terima Penghargaan Dari Menteri ATR/BPN di Hotel Borobudur Jakarta Pusat Bea Cukai Jambi Dorong Umkm Ekspor Pinang Ke Banglades Pimpin Apel Gabungan TNI – POLRI, ini Pesan Dandim 0419 Tanjab dan Kapolres Tanjabtim Mengenal Adat Melayu dan Sebagai Tokoh serta Orang Tua di Jambi, Kapolda Jambi Sambangi Kediaman HBA

Home / Muaro Jambi

Selasa, 19 Juli 2022 - 13:52 WIB

Pelaku Perampokan Bersenpi Berhasil Diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, SIK didampingi Kasubdit Jatantras Kompol Handres, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Shirlen Noviani saat pres rilis di Lobby Resmob Ditreskrimum Polda Jambi, Selasa (19/7/22).

Bidik Indonesia News, JAMBI – Satreskrim Polres Muaro Jambi di back up Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi yang bekerja sama dengan Polres muba dan polsek sungai lilin berhasil menangkap 3 dari 7 pelaku perampok sadis yang melakukan aksinya di dua TKP yang berbeda di Wilayah Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi, Minggu (17/7/22).

Saat Konferensi Pers selasa (29/7/2022) Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, SIK didampingi Kasubdit Jatantras Kompol Handres, Kasat Reskrim Polres Muaro Jambi AKP Shirlen Noviani menjelaskan,

Dalam menjalankan aksinya Pelaku mengunakan senpi rakitan serta senapan angin rakitan untuk merampok dan menakuti korban.

Pelaku melakukan aksinya di kediaman Lugimanto tepatnya di Desa Talang Bukit, Kecamatan Bahar Utara, Kabupaten Muaro Jambi yang terjadi pada Jumat 17 Juni 2022 pukul 02.30 WIB lalu.

BACA LAINNYA  Pererat Sinergisitas, Kapolda Jambi Sambangi Kantor BPK RI

Dan Kamis 30 Juni 2022 juga kembali melakukan aksi keduanya di kediaman Saipul Rohman di Desa Panca Mulya Unit III, Kecamatan Sungai Bahar, Kabupaten Muaro Jambi.

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Andri Ananta, SIK menyampaikan “Kita berhasil menangkap 3 dari 7 pelaku yang berinisial S (46th eksekutor), H Alias T (52th Otak Pelaku MD) , dan P alias D (38th eksekutor),”

“1 orang pelaku berinisial H yang juga merupakan otak pelaku meninggal dunia karena penyakit bawaannya kambuh saat ditangkap dan pelaku juga langsung kita bawa ke RS terdekat dan mendapatkan perawatan, ”

Lanjut Dirreskrimum polda jambi “saat penangkapan para pelaku sempat melakukan perlawanan namun berhasil dilumpuhkan oleh pihak kepolisian, dan 4 orang pelaku lainnya masih Dalam Pencarian ( DPO) ” ungkap Kombes Pol Andri Ananta.

BACA LAINNYA  Mantan Kepala Desa Bendung Serang Ditangkap Polres Jakpus Karena Menjadi Mafia Tanah Saat Menjabat

Kombes Pol Andri Ananta menjelaskan modus operandi pelaku dengan mencongkel dan mendobrak rumah korbannya , lalu menyandera dan mengancam dengan menodongkan senjata kepada korban,

Dari aksinya Pelaku berhasil menguras harta korbannya berupa perhiasan dan uang tunai hingga senilai 150 juta.

“Penangkapan pelaku juga berkat kerja sama dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Sungai Lilin dan Polres Muba, pelaku ditangkap pada tanggal 17/7/2022 di lokasi yang berbeda di daerah Sumatera Selatan,” ujar Dirreskrimum Polda Jambi.

“Untuk barang bukti yang tersisa akan kita serahkan kepada korban dengan mekanisme yang berlaku,” tandas Dirreskrimum Polda Jambi.

“Kepada siapa yang hendak melakukan kriminal maka Polri akan tindak tegas yang terukur, Polri siap ciptakan situasi Kamtibmas,” tutup Kombes Pol Andri

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 ayat 1 dan 2 ke 1e KUHPidana ancaman selama lamanya 12 tahun kurungan. (Red) 

Share :

Baca Juga

Muaro Jambi

Polsubsektor Taman Rajo Gelar Vaksinasi Massal Untuk Sopir Batubara

Muaro Jambi

Ratusan Personil Polres Muaro Jambi Siap Amankan Pilkades Serentak

Muaro Jambi

Kapolres Muaro Jambi Beri Penjelasan Terkait Penangkapan Oknum Pelangsir BBM

Muaro Jambi

Kapolda Jambi Melayat Ke rumah Duka Brigpol Nofryansah Yoshua

Muaro Jambi

Semburan Gas Keluar Dari Tanah, Saat Warga Hendak Membuat Sumur Bor

Muaro Jambi

Lakukan Pelanggaran, 8 Truk Batubara Ditilang Satlantas Polres Muaro Jambi

Muaro Jambi

Jumat Berkah, Kasi Humas Serahkan Bansos ke Warga RT 14 Desa Bukit Baling

Berita

Kapolres Muaro Jambi Resmikan Pos Lantas Terpadu di Simpang 3 Desa Mendalo Darat